9 aplikasi android untuk hp baru wajib di install

kanalmu

Kanalmu.com – Untuk saat ini memiliki gadget khususnya hp pintar atau smartphone adalah suatu hal yang umum, dari berbagai kalangan bisa memiliki handphone android, karena berbagai variasi harga dari vendor yang menyediakan harga hp android yang terjangkau bahkan bisa dikatakan murah. Karena hampir semua vendor saat ini memproduksi hp android dengan harga murah sehingga semua kalangan bisa memiliki handphone smartphone. Seperti samsung, oppo, vivo, xiaomi, ini beberapa vendor yang mana selain memproduksi hp android dengan harga mahal juga memproduksi hp android dengan harga murah.

9 aplikasi android untuk hp baru wajib di install
Aplikasi Android Baru

9 aplikasi android untuk hp baru wajib di install


Untuk anda  yang baru saja membeli atau uprade hp android dan apapun merk hp androidnya, wajib memiliki 9 aplikasi android ini, sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa anda download dan install pada hp android anda , namun menurut kami 9 aplikasi ini kami rasa cukup untuk memaksimalkan anda dalam menggunakan hp android anda.


Baca Juga :


Berikut 9 Aplikasi Android Untuk HP Baru Yang Wajib di Install:

1. Aplikasi Android Whatsapp

Mengapa anda perlu menginstal aplikasi whatsaap, karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang populer digunakan saat ini digunakan untuk bertukar informasi. Baik itu mengirim pesan text, gambar , suara bahkan video. Selain fitur pesan tersebut whatsapp mempunyai fitur whatsapp bisnis untuk pelaku bisnis dan juga fitur whatsapp group bagi mereka yang berkeinginan membuat group percakapan melalui whatsapp.

Untuk Menggunakan aplikasi ini anda bisa download di disini Whatsapp


2. Aplikasi Android Telegram

Aplikasi pesan setelah whatsapp yang saat ini populer adalah telegram, dimana aplikasi pesan telegram mempunyai kegunaan sama seperti whatsapp yanitu panggilan suara, kirim pesan text, gambar , video. 

Banyak yang mengatakan bahwasanya, aplikasi telegram ini mempunyai fitur keamanan yang cukup tinggi sehingga banyak yang rekomendasi aplikasi pesan yang aman menggunakan telegram. 

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini silahkan anda download aplikasi  telegram disini

3. Aplikasi Facebook

Untuk anda yang sering menggunakan media sosial facebook kami sarankan anda menggunakan aplikasi android facebook pada hp android anda, karena facebook ini sudah mengembangkan aplikasi android facebok.

Untuk dapat menggunakan facebook di android anda bisa dowload aplikasi facebook disini

4. Aplikasi Instagram

Untuk aplikasi sosial media selanjutnya adalah instagram dimana pengguna media sosial ini sangatlag banyak, dan banyak fitur yang diberikan instagram ini untuk anda sebagai pengguna. Aplikasi android instagram ini merupakan aplikasi yang masih satu atap atau satu perusahaan dengan facebook dan Whatsapp.

Untuk menggunakan aplikasi ini silahkan anda mendownload aplikasi instagram disini.

5. Aplikasi Operator Seluler

Untuk aplikasi ini wajib juga anda download karena dengan anda mempunyai aplikasi operator seluler ini anda bisa memantau quota, jumlah pulsa dan bahkan promo-promo yang ditawarkan masing-masing operator. Contoh aplikasi operator ini adalah pengguna telkomsel My Telkomsel, indosat My Im3, XL , Smartfen dan banyak beberapa operator lain yang adan di indonesia. 

Untuk aplikasi operator seluler ini bisa anda sesuaikan dengan provider yang anda gunakan.

6. Aplikasi Mobile Banking

Ini khusus untuk anda yang mempunyai tabungan di bank dan ingin memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan pihak bank dalam melakukan transaksi. Karena dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking ini akan cukup menghemat waktu anda untuk melakukan proses transaksi.

Untuk saat ini hampir semua bank sudah menyediakan aplikasi mobile banking, seperti mandiri, bca,bri.

7. Aplikasi Android Panduan Ibadah
Untuk semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta anda bisa memiliki aplikasi ibadah , baik itu tuntunan ibadah, dan bacaan-bacaan yang dapat meningkatkan ketawaan kepada sang pencipta.

8. Aplikasi Pemutar Musik

Aplikasi pemutar musik menjadi suatu kebutuhan, karena jika anda dalam posisi apapun terutama santai anda bisa memanfaatkan aplikasi pemutar musik ini untuk mengisi waktu luang anda.

9. Aplikasi Pemutar Video

Untuk anda penikmat film, wajib menginstall aplikasi pemutar video ini, dan anda bisa manfaatkan aplikasi pemutar video ini untuk digunakan memutar film di saat waktu anda santai.

Itulah 9 aplikasi android yang wajib anda install di hp baru anda, agar hp android baru anda bisa dimanfaatkan secara lebih. Semoga ulasan ini bermanfaat dan jangan lupa share ulasan ini agar semakin banyak yang tahu aplikasi apa saja yang harus di install untuk hp barunya.
Baca Juga :  Ini Dia 2 Cara Reset HP Xiaomi dengan Mudah

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer