Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

√ Cara memperbaiki Shift Key tidak berfungsi di Windows 10+

Kanalmu.com, Cara memperbaiki shift key window 10 | Untuk menggunakan perangkat komputer anda sudah tidak asing lagi dengan istilah pintasan cepat, dan salah satu cara penggunaan pintasan cepat adalah menggunakan Tombol SHIFT namun , perlu anda ketahui jika anda menggunakan sistem operasi windows 10 atau lebih terkadang anda mengalami kesulitan untuk menggunakan pintasan cepat pada keyboard laptop atau komputer anda. Dan kenapa tombol shift key terkadang tidak otomatis bisa digunakan secara langsung, karena terkadang membutuhkan beberapa settingan untuk dapat menggunakan tombol shift ini. Namun jika kondisi keyboar sudah tidak memungkinkan perlu pergantian keyboard yang baru.

Cara memperbaiki Shift Key tidak berfungsi di Windows 10+
Cara memperbaiki Shift Key tidak berfungsi di Windows 10+

Cara memperbaiki Shift Key tidak berfungsi di Windows 10+

Ada beberapa cara untuk memperbaiki keyboard shift key ini tidak bisa berfungsi, dan cara perhatikan cara-cara berikut sebelum anda memutuskan menganti keyboard laptop atau komputer anda dengan yang baru.

1) Bersihakan keyboard anda secara menyeluruh tombolnya

Pada langkah pertama ini anda perlu memeriksa semua tombol keyboard apakah berfungsin normal atau tidak, jika tidak anda bisa menggunakan kuas untuk membersihkan pada sela-sela tombol keyboard agar bisa digunakan kembali secara normal.

2) Nonaktifkan kunci lengket 

Terkadang setingan dalam keyboard ini tidak secara otomatis menonaktifkan kunci lengket maka dari itu anda bisa mencoba langkah berikut ini untuk menonaktifkan KUNCI LENGKET pada keyboard anda.

Tekan WINKEY + I combo untuk menampilkan halaman pengaturan aplikasi . Sekarang navigasikan ke kemudahan akses ->  KEYBOARD.

Cara memperbaiki Shift Key tidak berfungsi di Windows 10+
Cara memperbaiki Shift Key tidak berfungsi di Windows 10+


Dibawah bagian menu sticky keys, anda bisa pastikan apakah tombol satu waktu untuk pintasan sudah dinonatifkan atau belum, jika belum silahkan nonaktifkan.

3) Perbarui , install ulang driver Rollback keyboard

Anda perlu memperbaharui atau mengembalikan driver . Jika anda baru memperbaharui driver apapun di laptop atau komputer anda, namun jika anda tidak melakukan pembaharuaan anda bisa mencoba untuk memperbaharui versi driver keyboard anda.

4) Melakukan TES Keyboard pada komputer lain

Anda juga bisa melakukan test apakah keyboard ini masih berfungsi dengan baik, anda bisa melakukan test pada laptop atau komputer lain, jika pada komputer lain berjalan normal berarti keyboard anda masih normal dan baik.

5) Periksa koneksi atau colokan penghubung ke keyboard

Anda bisa melakukan cek terhadap jalur koneksi pada keyboard anda apakah masih normal atau perlu dibersihkan jika perlu dibersihkan silahkan untuk dibersihkan.

6) Jalankan troubleshoting perangkat keras anda

Langkah selanjutnya anda bisa mencoba memanfaatkan Penelusuran kesalahan perangkat keras . Ini mempunyai kemungkinan akan menjadikan perbaikan masalah keyboard anda secara otomatis.

7) Permasalahan Boot Bersih

Sebuah boot bersih digunakan untuk mendiagnosa dan kemudian memecahkan masalah pada sistem anda. 

Semoga artikel mengenai "Cara memperbaiki Shift Key tidak berfungsi di Windows 10+" bermanfaat bagi anda dan bisa menyelesaikan masalah mengenai keyboard anda, jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan di share agar banyak lagi rekan-rekan kita yang terbantu yang mengalami keluhan yang sama.

Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya  Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

1 comment

  1. Thank Untuk Semua Pengunjung Blog Kanalmu.com