Tips & Panduan Memilih Domain

Panduan Memilih Domain | Halo Sobat Kanalmu, jika pada artikel sebelumnya membahas mengenai "Cara Setting Custom Domain Blogspot". Pada kesempatan kali ini kanalmu akan berbagi sedikit pengalaman bagaimana kanalmu mendapatkan tips dalam Memilih Domain yang Bagus dan Brandable.

Dengan Memilih domain dengan baik dan benar sudah tentu kan menambah interest,apalagi domain mudah diingat dan familiar. Sudah pasti dengan demikian untuk langkah selanjutnya mempermudah untuk optimasi-optimasi untuk keperluan menaikkan ranking website yang atau saluran yang dikembangkan. 




Dan berikut ini adalah beberapa hal Tips dan Panduan Dalam Memilih Domain yang perlu diperhatikan.

1. Jangan Menggunakan TrandMerk 

Ini sangat penting untuk di ingat, karena ditakutkan dikemudian hari akan adanya tuntutan dari pemilik TrandMerk Tersebut, jika tuntutan berupa ditarik domain ini sudah tentu tidak menjadi masalah, namun jika menuntut akan denda,ini yang akan menjadi masalah. 

2. Gunakan Domain TLD atau CCTLD

Kenapa Menggunakan Top Level Domain, TLD seperti Extensi .COM. .NET, .CO, .ORG, ini merupakan domain-domain yang familiar di internet dan semua pengguna internet akan lebih interset dengan menggunakan TLD tersebut. 

Yang kedua adalah menggunakan CCTLD, ccTLD Merupakan Kepanjangan Dari Country Code Top Level Domain, sebuah ekstensi untuk domain-domain negara negara tertentu untuk indonesia ada di .ID.

3. Pilih Nama Domain Seunik Mungkin

Untuk Memilih nama domain perlu diperhatikan juga, jangan terlalu dominan dengan kebanyakan domain yang sudah digunakan seperti Kompas, Detik , atau Semisal Anda Ingin Mengembangkan Saluran Khusus Makanan Biasanya Akan Memilih Nama Domain Dengan "Aneka Resep", coba di cek di google sudah banyak sekali Nama domain dengan "Kata Aneka Resep" sebaiknya ini dihindari, sebaiknya mencari nama sinonim, atau bahasa-bahasa yang serupa tapi bahasa daerah atau adat terrentu.

4. Lupakan Memilih Nama Domain EMD

EMD Merupakan EXACT MACT DOMAIN, dimana nama domain yang di pecah menggunakan tanda Strip (-) semisal "ulasan-tekno.com" , karena brandable menurut kanalmu lebih penting dibandingkan keyword, karena untuk keyword nanti bisa di analisa dan dimasukan dalam setiap postingan.

5. Hindari Memilih Nama Domain Yang lagi Trending

Kenapa kanalmu menyarankan untuk menghindari nama nama yang lagi trending, karena nama nama yang trending hanya akan bertahan dalam beberapa waktu. sedangkan untuk membagun saluran yang brandable ini diharapkan akan di pakai sepanjang masa.

6. Hindari Nama Domain Bekas

Kanalmu menyarakan untuk menghindari nama-nama domain bekas penggunaan dari orang lain, kenapa ini perlu dihindari, karena ditakutkan karena domain bekas spaming, virus, dan hal-hal negatif lainnya.

7. Daftarkan Nama Domain Di Tempat-tempat penyedia layanan Yang terpercaya

Dimana menemukan penyedia domain yang terpercaya, banyak sekali yang mengulas penyedia jasa domain terpercaya ini, yang pastinya penyedia jasa harus sudah  di akreditasi ICANN

Berikut ini adalah beberpa tempat penyedia Jasa Domain Terpercaya 

1. Rumahweb.com
2. Qword.com
3. IDwebhost
4. DewaBiz

Empat Tempat Diatas adalah penyedia layanan Jasa Domain Untuk Di indonesia , sebenarnya cukup banyak, namun menurut kanalmu sudah cukup. Dimana ini mudah melakukan transaksi tidak perlu mempunyai Kartu Kredit Untuk Pembayaran.

Namun Untuk Sobat Kanalmu yang mempunyai kartu kredit ataupun Paypal Akun, Kanalmu sarankan untuk pesan domain di beberapa penyedia jasa Domain luar negeri tersebut, NameCheap , Goddaddy, Hawkhost, Blue Host .

Kanalmu merasa sudah cukup beberapa Tips Untuk "Tips & Panduan Memilih Domain", semoga ini bermanfaat untuk sobat kanalmu. Jika dirasa Artikel ini bermanfaat silahkan di share ke temen-teman sobat Kanalmu.
kanalmu
kanalmu kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.

Post a Comment for "Tips & Panduan Memilih Domain"