Tips Membuat Aplikasi Tanpa Coding yang Mudah, Cocok Untuk Pemula

Tak hanya OS, tetapi juga aplikasi Android ternyata juga bisa dimodifikasi sesuka hati dengan mudah. Pertanyaannya, memangn mudah, ya, membuat aplikasi sendiri?
Bahkan tanpa perlu belajar coding yang terbilang rumit tersebut, kini Anda sudah bisa membikin aplikasi sendiri, lho. Tertarik untuk mengikuti ulasan kami lebih jauh? Berikut akan kami kupas tuntas tentang tips membuat aplikasi tanpa coding yang mudah, pas banget untuk pemula.

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding yang Mudah

Membuat Aplikasi Tanpa Coding yang Mudah
Membuat Aplikasi Tanpa Coding yang Mudah

Parallel Space

Sebagai langkah pertama Anda wajib mengetahui tips membuat aplikasi tanpa coding dengan memodifikasi aplikasi yang sudah ada, alias sudah terinstall di perangkat Anda menggunakan Parallel Space. Di sini Anda hanya perlu membuat kloningan aplikasi, kemudian mengganti tampilan aplikasi tersebut sesuka hati.

  1. Download dan install Parallel Space di perangkat Anda
  2. Anda juga perlu mendownload beberapa tema Parallel Space yang sudah disediakan di Play Store. Caranya mudah sekali, silakan ketikkan kata kunci berikut, “Parallel Space Theme”
  3. Buka aplikasi yang sudah Anda install tadi, Parallel Space. Nanti Anda akan diminta membuat kloningan dari aplikasi yang Anda gunakan. Misalnya Anda bisa memilih Facebook
  4. Tap Tambahkan ke Parallel Space
  5. Buka aplikasi temanya dan tap Aktifkan untuk memasangkan tema ke aplikasi
  6. Pada langkah berikut ini Anda harus memastikan ikon aplikasi sudah Anda kloning tersebut berubah dan silakan coba jalankan

AppsGeyser

Alternatif lainnya adalah via website yang bernama AppsGeyser untuk membuat aplikasi Android yang mudah dan gratis. Ini merupakan website pembuat aplikasi Android yang secara profesional akan menuntun Anda untuk membuat aplikasi sendiri. Menariknya, AppsGeyser bisa mengkonversikan konten menjadi sebuah aplikasi Android, dan bahkan akan memberimu sarana untuk menghasilkan pundi – pundi rupiah.

Baca Juga :  Cara Temukan ATM Terdekat Pakai Google Maps Lengkap

AppsGeyser pastinya pas banget untuk membuat aplikasi sekaligus memonetisasikannya dengan mudah.

Appypie

Lalu ada lagi nih, situs web terbaik yang tidak kalah menariknya untuk dicoba, yaitu Appypie. Website untuk membuat aplikasi Android tersebut sediakan fasilitas berbasis Cloud yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android tanpa coding sama sekali. Bahkan di sini Anda tidak perlu menginstall software atau aplikasi apapun.

Appypie pastinya akan sangat memanjakan pengguna dengan cara – cara yang simpel, dan menghasilkan aplikasi berbasis HTML5 yang bisa dijalankan di Android, iPad, iPhone, Windows Phone dan Blackberry.

Buzztouch

Sebenarnya ada banyak situs untuk membuat aplikasi Android gratis dan mudah, salah satu yang paling recommended adalah Buzztouch. Software ini memang secara khusus diciptakan untuk menggarap aplikasi – aplikasi Android, iPad dan juga iPhone. Kabar baiknya, Buzztouch bahkan dapat disandingkan dengan software developer kit bawaan Android maupun iOS.

Appclay

Lain halnya dengan software garapan Shephertz Technologies satu ini yang ternyata menjadi fasilitas super keren dan mudah untuk ciptakan aplikasi Android tanpa harus belajar coding, dan bahkan tanpa harus menginstall aplikasi apapun. Tidak jauh berbeda dengan layanan lainnya, Appclay juga dapat menghasilkan native app untuk pengguna Android berbasis HTML5.

Appyet

Terakhir ada Appyet, ini adalah website yang juga bisa banget diandalkan untuk bikin aplikasi Android tanpa coding. Berbeda dengan situs di atas, Appyet cocok untuk Anda yang sudah memiliki website atau blog sendiri dan ingin menciptakan versi aplikasi Androidnya.

Bagaimana tidak, Appyet memiliki kemampuan untuk dapat menyulap setiap website atau blog jadi native app dengan mudah dan gratis yang pastinya akan sangat kompatibel dengan Android.

Baca Juga :  Simak 3 Cara Mudah Menghilangkan Watermark Tiktok tanpa Ribet

Demikian informasi seputar tips membuat aplikasi tanpa coding yang mudah, cocok untuk pemula. Semoga bermanfaat.