Tips Dapatkan Kode PUK Untuk Membuka Kartu SIM Terblokir dengan Mudah

Tips dapatkan kode PUK ini penting untuk diketahui, terutama bagi Anda pengguna kartu selular Telkomsel, XL, Indosat, Tri dan Axis. Pasalnya, dengan mengetahui kode PUK inilah maka Anda bisa dengan mudah membuka kartu SIM yang terblokir.

Seperti yang kita ketahui bersama, tak sedikit orang yang pernah salah ketika memasukkan PIN kartu SIM, dan operator biasanya hanya akan memberikan 3 kali kesempatan, jika semuanya gagal maka kartu Anda bisa terblokir.

Cara dapatkan kode PUK untuk membuka kartu SIM terblokir
Cara dapatkan kode PUK untuk membuka kartu SIM terblokir

Dengan mengetahui tips ini sebenarnya dilakukan untuk mencegah agar kartu SIM Anda tidak diutak – atik oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Makanya, sebagai pemilik kartu sudah seharusnya mengingat selalu PIN Anda sendiri.

Cara Dapatkan Kode PUK All Operator

Kode PUK sendiri adalah kode unik yang ada di setiap kartu selular. Pada saat membeli kartu selular baru, Anda akan mendapatkan Nomor PIN dan PUK untuk keamanan kartu selularmu tersebut. Dikenal sebagai Personal Unlock Key, kode ini terdiri dari 8 digit angka yang berbeda dan dikelola oleh operator jaringan selular langsung.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah tips dapatkan kode PUK untuk membuka kartu SIM terblokir dengan mudah yang bisa Anda coba.

Untuk Pengguna Kartu Telkomsel

  • Via Veronika atau Asisten Virtual Telkomsel
    1. Penting untuk diketahui, untuk bisaa memanfaatkan fitur Veronika Anda perlu mengakses beberapa tautan berikut, seperti Telegram, Facebook Messenger, Situs Web atau Aplikasi MyTelkomsel
    2. Kunjungi salah satu tautan yang sudah kami sebutkan di atas
    3. Ketikkan, “Hai”
    4. Ketikkan, “Info PUK”
    5. Kemudian pilihlah salah satu metode verifikasi yang diinginkan, seperti PIN T-Care, Tanggal Lahir atau Nomor Telepon
    6. Fitur Veronika akan segera mengirimkan informasi PUK kartu selular Anda
  • Via Aplikasi MyTelkomsel
    1. Download dan install aplikasi MyTelkomsel
    2. Buka aplikasi tersebut dan masuk ke tab Menu (bawah kanan)
    3. Klik pada ikon edit yang ada di kanan atas layar
    4. Tunggu beberapa saat, nanti kode PUK akan segera terlihat
Baca Juga :  HappyMod Apk Asli, download versi terbaru 2022 lengkap cara menggunakannya

Untuk Pengguna Kartu Tri (3)

Buat para pengguna setiap kartu Tri, setidaknya ada 4 tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan kode PUK kartu Tri. Namun sebelumnya Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu Nomor Tri dan kode ICCID berupa 16 digit yang bisa ditemukan di belakang kartu selular Anda. Jika sudah, silakan Anda simak tips mendapatkan PUK Tri di bawah ini.

  1. Menghubungi 123 (Rp 300 per panggilan)
  2. Menghubungi 0896 44000 123 (berbayar berdasarkan durasi telepon)
  3. Request kode PUK melalui email [email protected]
  4. Datang langsung ke 3Store terdekat

Untuk Pengguna Kartu Axis

Untuk dapatkan kode PUK kartu Axis juga tidak kalah mudahnya, Anda bisa langsung mengakses UMB, aplikasi AXISnet atau menghubungi call center. Namun demikian, untuk cek kode PUK lewat kode UMB, Anda harus membuka dia HP Anda terlebih dahulu. Selebihnya, silakan ikuti panduan di bawah ini.

  1. Silakan Anda tekan *123#
  2. Klik Ok
  3. Klik MyInfo
  4. Klik Info Kartu AXIS-Ku
  5. Klik Detail Nomor AXIS Anda
  6. Klik Cek Profile
  7. Terakhir, klik PUK

Sementara itu untuk cek kode PUK via AXISnet, maka Anda masih harus mendownload dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Baru kemudian silakan pilih Info and Bantuan dan pilihlah PUK. Tetapi, jika masih belum berhasil maka Anda bisa langsung menghubungi call center Axis di 883 atau 818 817.

Untuk Pengguna Kartu Indosat Ooredoo

Untuk Pengguna Kartu XL

  • Mengakses UMB
    1. Ketikkan *123#
    2. Klik MyInfo
    3. Klik Info Kartu XL-Ku
    4. Klik Detail Nomor XL Aanda
    5. Klik Cek Profile
    6. Klik PUK
  • Lewat Aplikasi MyXL
    Sebelum menggunakan tips tersebut, pertama – tama Anda harus download dan install aplikasi MyXL terlebih dahulu di Play Store atau pun App Store. Jika sudah, silakan pilih Info and Bantuan. Terakhir, Anda bisa memilih PUK dan mengikuti petunjuk yang diberikan.
Baca Juga :  √ Download : 5 Game Ular Tangga Android Paling Seru

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips dapatkan kode PUK untuk membuka kartu SIM terblokir dengan mudah. Semoga bermanfaat.