Idlix Apk Nonton Streaming Film & TV Series Subtitle Indonesia

Untuk saat ini banyak masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan, mengisi waktu kosong dengan cara menonton film di idlix apk, baik itu streaming drama series, anime maupun genre lainnya, karena dilengkapi dengan subtitle indonesia.

Dengan adanya aplikasi nonton film online ini, memudahkan masyarakat untuk menghilangkan kebosanannya hanya dengan melalui hp smartphone. Karena dengan gadget ini kamu bisa akses film, youtube, musik, video, audio apapun, dimanapun dan kapan saja.

Adapun untuk kali ini team kanalmu akan berbagi review atau ulasan terkait dengan idlix apk terbaru lengkap cara install yang saat ini lagi trending digunakan oleh masyarakat untuk nonton film.

Apa Itu IDLIX Apk?

idlix - kanalmu
idlix – kanalmu

Dirasa masih kurang lengkap apabila belum mengenal aplikasi IDLIX secara lebih mendetail. Sederhananya, IDLIX merupakan layanan subscription video on demand atau SVoD yang menawarkan streaming film dan acara lainnya melalui jaringan internet.

IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia ini sudah resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2020 lalu. Aplikasi ini memang terbilang masih sangat baru dan merupakan hasil pengembangan dari LayarKaca21.

Untuk dunia hiburan sehari-hari, LayarKaca21 tentu bukan sesuatu yang asing lagi, bukan? Ya, banyak orang yang mengenal website ini, karena pilihan filmnya yang terbilang cukup lengkap. Tidak hanya digemari oleh orang dewasa, tetapi remaja pun semakin banyak yang mengaksesnya.

Untuk melengkapi kebutuhan tersebut, LayarKaca21 kemudian memperkenalkan IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia. Bedanya, IDLIX merupakan aplikasi yang bisa diunduh dan diakses secara bebas.

Berdsarkan berbagai sumber, saat ini sudah ada 16 ribu pengguna internet yang mengunduh aplikasi ini. Peringkatnya pun sudah cukup lumayan, yakni mencapai posisi 567 dengan bintang 4.4. Bagi sebuah aplikasi baru, pencapaian ini lebih dari kata lumayan.

Cara Download IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia

nonton idlix - kanalmu
nonton idlix – kanalmu

Angka yang fantastis terpampang secara nyata pada Google Play Store, di mana pengguna bisa mengunduhnya secara bebas. Namun, seiring berjalannya waktu, aplikasi streaming ini tidak lagi bisa ditemukan pada situs pengunduhan terbesar tersebut.

Hal ini memang sangat wajar, dikarenakan IDLIX termasuk aplikasi pihak ketiga yang belum terdaftar secara resmi. Untuk melakukan pengunduhan, pengguna bisa mencari link pada situs-situs yang ada di kolom pencarian Google.

Salah satu link pengunduhan yang kemungkinan masih bisa digunakan ada di website resminya, yakni IDLIX Apk Movies & TV Series. Pada situs tersebut IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia tersedia dalam beberapa versi pilihan.

Pengguna bisa mencoba satu per satu link yang tersedia untuk mengetahui bagian mana yang masih berfungsi. Tenang saja, aplikasi ini hanya berukuran tidak lebih dari 5MB, sehingga sangat ringan untuk berbagai merek dan jenis smartphone.

Hanya saja, beberapa smartphone mungkin perlu menambahkan aplikasi installer untuk bisa menginstal aplikasi IDLIX. Hal tersebut suatu yang biasa untuk dilakukan, asalkan aplikasi installer juga terpercaya dan keamanannya terjamin.

Cara Streaming di Aplikasi IDLIX

streaming nonton idlix - kanalmu
streaming nonton idlix – kanalmu

Jika link tersebut tidak berfungsi, pengguna bisa mengakses IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia melalui ip address. Sayangnya, alamat ip ini bukan untuk mengunduh aplikasi, melainkan streaming.

Apabila memang tertarik untuk streaming film di IDLIX, ada baiknya untuk memastikan kecepatan internet lebih dari 20 Mbps. Dengan begitu, pengguna bisa menonton film tanpa tersendat-tersendat. Lantas, bagaimana cara streaming film di IDLIX?

  • Jalankan browser melalui smartphone maupun laptop.
  • Tuliskan IDLIX pada Search Bar.
  • Pada halaman pertama Google akan muncul situs IDLIX yang biasanya hanya berupa deretan angka, seperti https://185.231.220.9.
  • Silakan pilih serial TV atau film yang ingin ditonton, lalu klik pada bagian judulnya.
  • Tunggu beberapa saat, sistem akan mengarahkan pengguna ke fitur streaming.
  • Selesai, kini film pilihan sudah siap untuk mengubah hari-hari pengguna menjadi lebih berwarna.
  • Untuk bisa mengakses semua film yang ada pada aplikasi, pengguna harus registrasi atau mendaftarkan diri terlebih dahulu. Syarat dan ketentuannya cukup sederhana, yakni pengguna hanya perlu memasukkan alamat email dan password pada kolom yang sudah tersedia.
Baca Juga :  7 Aplikasi Perangkat Lunak OCR Gratis Terbaik untuk Mengonversi Gambar Menjadi Teks

Untuk info tambahan, apabila muncul galat saat mengakses ip address yang tercantum di atas, maka kemungkinan sudah berganti lagi. IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia memang seringkali berganti alamat, karena alasan keamanan.

Daftar Film di IDLIX

nonton film drama gratis idlix - kanalmu
nonton film drama gratis idlix – kanalmu

Meski sering bergonta-ganti alamat ip, tetapi isi dari website tersebut cenderung sangat konsisten dan tetap ramah kepada pengguna pemula. Artinya, tidak ada yang berubah, baik dari segi kualitas penayangan maupun daftar film yang terdiri dari:

  • Movie
  • Film Indonesia
  • Drama Korea
  • TV Series
  • Anime

Menariknya lagi, IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia sudah terbagi menjadi beberapa optional. Misalnya, saat pengguna mengetuk tombol Genre, maka akan muncul berbagai pilihan pada layar.

Ada genre komedi, drama, fantasi, horor, crime, animation, adventure, kids, dan lain-lain. Penggolongan ini tentu sangat membantu para pengguna, terutama para orang tua untuk lebih selektif dalam memilih tayangan yang sesuai.

Keunikan lain yang terdapat pada aplikasi IDLIX adalah keberadaan TV Series yang cukup lengkap. Tidak hanya menayangkan program TV yang sedang trending, tetapi juga ada pilihan Disney+ Series, Apple TV+ Series, hingga Netflix Series.

Itu artinya, pengguna tetap bisa update mengenai film, meski tidak berlangganan pada salah satu aplikasi streaming berbayar. Tidak heran, apabila pengguna IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Fitur Aplikasi IDLIX

Ketenaran IDLIX rasanya memang sangat wajar, karena benar-benar mampu menawarkan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain ketersediaan genre yang sangat beragam, IDLIX juga menyediakan berbagai fitur unggulan, seperti

Streaming

Secara sederhana, streaming ialah teknik untuk menonton siaran atau acara TV melalui aplikasi tertentu tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Contohnya, saat pengguna ingin menonton video yang ada pada salah satu channel YouTube.

Di IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia, pengguna tidak perlu melakukan pengunduhan untuk hanya menonton video tersebut. Pengguna cukup dengan mengeklik pada judul atau flyer dari film yang ingin ditonton, lalu memutarnya secara langsung.

Cara ini terbilang sangat praktis dan menguntungkan, karena pengguna tidak perlu bolak-balik mengunduh film ataupun video. Penerapan langkah ini juga termasuk salah satu cara untuk menghemat space memori pada smartphone.

Siarang Langsung TV Indonesia

Hampir serupa dengan streaming, siaran langsung juga memungkinkan pengguna untuk menonton acara tanpa mengunduhnya terlebih dahulu. Bedanya, siaran langsung menyiarkan acara yang sedang diadakan di suatu tempat.

Dalam bahasa kekinian, fitur ini biasa dikenal dengan istilah live streaming atau menonton siarang langsung. Adapun siaran yang paling banyak ditonton adalah pertandingan sepakbola. Hanya saja, IDLIX baru menayangkan siaran langsung untuk program nasional saja.

Penyimpanan Film

Ingin menonton film tanpa mengalami hambatan sampai akhir? Pengguna bisa memilih fitur penyimpanan film pada IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia. Fungsi fitur ini ialah menyimpan sebuah film untuk ditonton nanti.

Dengan demikian, pengguna tidak akan mengalami ngelag atau video yang terputus-putus, akibat permasalahan pada sistem jaringan internet. Fitur ini bisa pengguna terapkan untuk seluruh genre yang ada pada aplikasi IDLIX.

Download Film Gratis

Pada dasarnya, konsep fitur download dan penyimpanan film sama, yakni mengunduh film untuk ditonton nanti. Poin yang membedakannya adalah tempat penyimpanan dari unduhan film tersebut. Saat disimpan, film hanya akan tersimpan pada akun pengguna yang ada di aplikasi IDLIX.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Alquran Digital Offline Agar Baca Qur’an Lebih Rajin

Berbeda dengan fitur download yang akan masuk ke memori penyimpanan smartphone, baik internal maupun eksternal. Oleh karena itu, pengguna harus menyiapkan space memori yang cukup luas, agar film terunduh sempurna atau full version.

Keuntungan fitur IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia ini adalah pengguna bisa menonton berulang-ulang. Selain itu, pengguna juga bebas membagikannya, baik ke sesama pengguna maupun orang lain.

Namun, alangkah lebih baik bila hasil pengunduhan ini hanya diperuntukkan kepentingan pribadi saja bukan jual-beli. Pasalnya, pengguna bisa saja terjerat kasus pelanggaran hak cipta, karena menyebarluaskan film dengan cara ilegal.

Kelebihan Aplikasi IDLIX

Merujuk pada ulasan di atas, rasanya sangat wajar bila IDLIX menjadi topik terhangat di kalangan pecinta film gratisan. Hal tersebut semakin diperkuat dengan beragam kelebihan yang ada di IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia, seperti:

Koleksi Lengkap dan Update

Kunci utama dari koleksi film di aplikasi IDLIX adalah kata populer. Artinya, bila film tersebut populer atau jumlah penggemarnya banyak, maka besar kemungkinan akan masuk ke dalam daftar koleksi. Aturan ini berlaku untuk film Indonesia maupun mancanegara, seperti box office dan drama Korea.

Fitur Lengkap

Untuk kelebihan yang satu ini, pengguna bisa membaca penjabaran selengkapnya di poin atas. Dengan kelengkapan fitur, pengguna tidak perlu risau jika ketinggalan update film favorit. Sebab, pengguna bisa mencarinya di aplikasi IDLIX hanya dalam beberapa langkah saja.

Kualitas Video Beragam

Menonton video atau film dengan kualitas tinggi tentu menjadi idaman setiap orang, apalagi didukung dengan layar yang lebar. Hanya saja, tidak semua orang bisa menikmati fasilitas tersebut secara leluasa, karena terhalang sinyal, kuota, maupun spesifikasi smartphone.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi, saat mengakses IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia. Pasalnya, setiap film atau video di sini tersedia dalam beragam kualitas, sehingga siapapun bisa mengaksesnya secara bebas.

Akses Gratis

Beberapa aplikasi streaming yang serupa seringkali menerapkan tarif berlangganan untuk bisa menonton film alias berbayar. Berbeda dengan aplikasi IDLIX yang bisa pengguna akses tanpa harus membayar alias gratisan. Sangat menarik, bukan?

Tersedia Subtitle

Salah satu kelebihan IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia yang menjadi poin plusialah ketersediaan penerjemahan bahasa. Artinya, pengguna bebas mengganti pengaturan film, agar memiliki terjemahan ke dalam bahasa Indonesia.

Tenang, terjemahan di dalam aplikasi ini mengikuti aturan bahasa yang ada, sehingga pengguna bisa mengikuti alur cerita dengan baik. Untuk mendapatkannya, pengguna hanya perlu mencari judul film yang ada tambahan kata ‘subtitle Indonesia’.

Tampilan Sederhana

Kelebihan IDLIX yang menawan hati penggemarnya ialah user interface yang ringan dan sederhana. Di dalam aplikasi ini hanya tersedia beberapa opsi saja, sehingga pemula bisa mengaksesnya tanpa merasa kebingungan.

Kekurangan IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia

Sesempurna apapun, tidak ada satu aplikasi yang hadir tanpa kekurangan, termasuk IDLIX. Daftar kekurangan di bawah ini bisa menjadi bahan pertimbangan pengguna, sebelum mengunduh atau mengakses aplikasi IDLIX:

Link Pengunduhan Sulit Ditemukan

Pada pembahasan sudah disinggung, bahwa link pengunduhan IDLIX sering berubah-ubah. Saat ini pengguna masih menonton film favorit dengan lancar, tetapi bukan tidak mungkin besok pagi sudah tidak bisa mengaksesnya lagi.

Proses Download Sering Gagal

Tidak dimungkiri, untuk mengunduh IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia memang tidak mudah. Sudah lelah menunggu proses pengunduhan file aplikasi, tetapi ternyata sudah tidak bisa digunakan lagi.

Terkadang, pengguna bahkan harus menginstal aplikasi lain, agar IDLIX bisa untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Hal ini sangatlah mengganggu, terutama bagi pengguna yang masih baru dalam hal streaming online.

Baca Juga :  Niat Puasa Ramadhan 2022 Tahun 1443 H Lengkap Bahasa Arab , Latin dan Artinya

Link Film Hanya Tempelan

Berdasarkan keterangan yang ada di dalam situs resminya, koleksi film yang ada di IDLIX hanya berupa tempelan link semata. Mereka mencarinya melalui situs-situs yang ada di peramban serta tidak menyimpan file dari film-film tersebut pada server milik sendiri.

Jangan kaget, bila mungkin suatu saat nanti pengguna menemukan film yang tidak bisa diputar. Sebab, selalu ada kemungkinan, bahwa link pembagian sudah tidak berfungsi atau pengaksesan film ini tidak lagi diizinkan.

Banyak Iklan

Iklan merupakan memang menjadi sumber pendapatan suatu aplikasi, tetapi kehadirannya di tengah-tengah pemutaran film memang sangat mengganggu, bukan? Sayangnya, IDLIX termasuk aplikasi yang banyak iklan, sehingga keseruan menjadi berkurang.

Aplikasi ini juga tidak menghadirkan fitur untuk menghilangkan iklan maupun pilihan berlangganan. Meski mengeluarkan biaya, tetapi fitur berlangganan memungkinkan pengguna untuk menonton film tanpa terganggu oleh iklan.

Termasuk Aplikasi Ilegal

Memang sangat disayangkan, IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia ini termasuk ilegal. Menurut informasi, pihak Kominfo bahkan sudah beberapa kali memblokir aplikasi ini, karena tidak mengikuti ketetapan dari pemerintah.

Tidak heran, bila pengguna harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa tetap mengakses IDLIX sebagai fasilitas streaming. Lebih dari itu, kualitas dan koleksi filmnya tetap akan berbeda dari aplikasi streamingyang sudah mengantongi izin.

Oleh karena itu, bila memang memungkinkan tentu lebih baik berlangganan aplikasi yang legal, sehingga bisa akses tanpa rasa was-was. Saat ini sudah banyak aplikasi serupa yang bisa menjadi pilihan, seperti Iflix, Viu, WeTV, dan lain-lain.

Pengguna bisa mengakses aplikasi-aplikasi tersebut hanya dengan mengeluarkan biaya berlangganan yang tidak terlalu banyak. Beberapa aplikasi streaming, bahkan hanya mematok biaya berlangganan sebesar belasan ribu rupiah saja.

Rawan Virus dan Malware

Salah satu risiko terbesar yang harus dihadapi seseorang karena mengunduh aplikasi ilegal adalah penyusupan virus atau malware. Jangan pernah menganggap sepele tentang kehadiran kedua hal ini, karena bisa berakibat fatal pada perangkat pengguna.

Selain perangkat menjadi error, malware juga bisa membuka jalan pintas terhadap tindak pencurian atau penyalahgunaan data. Akibatnya, pengguna bisa menjadi korban penipuan atau tidak kejahatan dunia maya yang lain.

Oleh karena itu, lebih selektiflah dalam untuk mengunduh aplikasi, terutama yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Cara paling mudah untuk menghindari hal tersebut adalah dengan mengunduh aplikasi yang ada di Google Play Store atau iStore saja.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai IDLIX Apk – Streaming Film dan TV Series Subtitle Indonesia yang bisa menjadi alternatif gratisan. Semoga aplikasi tersebut segera melakukan perbaikan, sehingga pengaksesan lebih mudah untuk diterapkan. Semoga bermanfaat.

Sumber : Repost from : rsddrsoebandi.id