Google doodle hari ini tampilkan sosok siti latifah herawati diah jurnalis wanita indonesia

Google doodle hari ini adalah Siti Latifah Herawati, dimana beliau ini merupakan seorang wartawan wanita pertama indonseia yang juga sekaligus menjadi salah satu saksi dan juga pelaku sejarah atas kemerdekaan bangsa kita.

Adapun untuk siti latifah herawati diah selain seorang sosok dari wartawan beliau juga merupakan istri dari seorang tokoh pers dan juga mantan mentri penerangan di indonesia B.M Diah.

Dimana beliau siti latifah herawati diah lahir bertepatan dengan hari ini tanggal 3 april tepatnya adalah tahun 1917.

Herawati meninggal dunia pada tanggal 30 september 2022 di rumah sakit medistra , jakarta di usia 99 tahun kemudian beliau dimakamkan dekat mendiang suaminya di taman makam kalibata.

Adapun untuk karir media pertama kali beliau dimulai saat berusia 22 tahun sebagai salah satu stringer di kantor berita United Press International (UPI). Selain itu beliau ibu herawati dalam kehidupannya memiliki kesempatan menempuh pendidikan tinggi di American High School di Tokyo, Jepang.

Profil herawati di Pers

Adapun untuk sepak terjang dari herawati di pers dimulai dari menjadi wartawan lepas pada kantor berita United press internasional ( UPI ).

Kemudian beliau herawati juga menjadi penyiar radio Hosokyoku, dan selain itu beliau dengan seuaminya mendirikan dan juga kembangkan pers Harian Merdeka.

Tepat pada tahun 1955 Herawati dengan sumainya juga mendirikan The Indonesian Observer, yang merupakan salah satu koran dengan berbahasa inggris pertama di indonesia. Adapun untuk koran ini pertama kali terbit ketika terjadi konferensi asia afrika di bandung pada tahun 1955.

Tidak cukup itu saja, beliau juga didapuk sebagai delegasi ke india dan juga mendapatkan kehormatan bertemu secara langsung dengan tokoh revolusioner Mahatma Ghandi, presiden kemerdekaan india.

Baca Juga :  Perhitungan hari baik buka usaha dagang weton kelahiran minggu legi

Foto-foto siti latifah herawati diah

Dan berikut ini adalah beberapa foto dari siti latifah herawati diah yang kami kumpulkan dari berbagi media seperti wikipedia, maupun sumber lainnya.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan google doodle siti latifah herawati diah, yang terpampang pada mesin pencarian google terkini hari ini.

Mudah-mudahan sobat kanalmu yang penasaran dengan siapa sosok yang ada pada google doodle hari ini bisa mendapatkan referensi yang cukup.