Hari Pasaran Jawa lengkap neptunya

kanalmu

hari pasaran jawa - kanalmu

Pasaran jawa merupakan sistem hari pada kalender jawa yang dipakai oleh masyarakat jawa dari zaman kerajaan mataram sampai dengan saat ini. Dimana pasaran jawa ini digunakan untuk berbagai penanda waktu dalam sehari-hari.

Dimana selain itu pasaran jawa ini jika dikombinasikan dengan hari masehi tujuh bisa digunakan untuk mengetahui weton seseorang, yang mana bisa digunakan untuk menentukan hari baik, mengetahui watak, ramalan masa depan dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu karena pentingnya mengetahui weton dalam waktu kelahiran seseorang sobat kanalmu juga perlu mengetahui hari pasaran guna untuk perhitungan jawa.

Pasaran Jawa

Dalam kitab primbon jawa yang mana juga dijadikan sebagai salah satu panduan untuk mengetahui berbagai perhitungan jawa, di ketahui bahwasanya hari pasaran jawa ini sebanyak lima ( 5 ) yang mana namanya adalah sebagai berikut.

  • Kliwon
  • Legi
  • Pahing
  • Pon
  • Wage

Dimana lima waktu diatas lebih dikenal oleh masyarakat jawa dalam kehidupan sehari-hari sampai saat ini, selain hari tujuh senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu , minggu.

Hari pasaran jawa lengkap netpu

hari pasaran jawa - kanalmu
hari pasaran jawa – kanalmu

Adapun untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang mencari informasi terkait dengan weton dirinya, saudara atau anak berdasarkan dengan hari pasaran pada sistem penanggalan jawa, berikut ini kami berikan daftarnya secara lengkap untuk bisa dipelajari.

Karena seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya weton ini sendiri memiliki banyak kegunaan dalam perhitungan jawa, seperti mencari hari baik, mengetahui watak seseorang, lihat masa depan, maupun lainnya.

Berikut ini adalah hari pasaran jawa lengkap dengan neptunya yang harus sobat kanalmu ketahui untuk berbagai kebutuhan tersebut.

Kliwon

Adapun untuk hari kliwon ini sendiri memiliki neptu atau nilai perhitungan jawa delapan ( 8 ), adapun untuk sobat kanalmu yang ingin mengetahui neptu weton kelahiran seseoran hari kliwon lengkap adalah sebagai berikut ini.

Baca Juga :  Weton sabtu pon lengkap ramalan nasib watak arah jodoh rejeki dan pekerjaan
Hari Pasaran Neptu
Minggu Kliwon 13
Senin Kliwon 12
Selasa Kliwon 11
Rabu Kliwon 15
Kamis Kliwon 16
Jumat Kliwon 14
Sabtu Kliwon 17

Legi

Untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang mencari nilai neptu legi, nilainya adalah lima ( 8 ), sedangkan untuk nilai neptu lengkap untuk hari lahir seseorang berdasarkan pasaran jawa atau weton mereka adalah sebagai berikut.

Hari Pasaran Neptu
Minggu Legi 10
Senin Legi 9
Selasa Legi 8
Rabu Legi 12
Kamis Legi 13
Jumat Legi 11
Sabtu Legi 14

Pahing

Sedangkan untuk hari pasaran pahing nilai neptunya sebanyak sembilan 9, yang mana mereka yang lahir pada hari pahin ini memiliki weton sebagai berikut ini.

Hari Pasaran Neptu
Minggu Pahing 14
Senin Pahing 13
Selasa Pahing 12
Rabu Pahing 16
Kamis Pahing 17
Jumat Pahing 15
Sabtu Pahing 18

Pon

Dan untuk pasaran Pon sendiri memiliki nilai neptu tujuh ( 7 ) . adapun untuk sobat kanalmu yang mencari weton kelahiran pada pasaran pon secara lengkap neptunya, berikut ini adalah daftarnya.

Hari Pasaran Neptu
Minggu Pon 12
Senin Pon 11
Selasa Pon 10
Rabu Pon 14
Kamis Pon 15
Jumat Pon 13
Sabtu Pon 16

Wage

Adapun u ntuk hari pasaran kelima adalah wage yang mana memiliki nilai neptu empat ( 4 ), sedangkan untuk mereka yang memiliki hari lahir pasaran wage neptu weton secara lengkapnya adalah berikut ini.

Hari Pasaran Neptu
Minggu Wage 9
Senin Wage 8
Selasa Wage 7
Rabu Wage 11
Kamis Wage 12
Jumat Wage 10
Sabtu Wage 13

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kanalmu terkait dengan hari pasaran jawa lengkap dengan nilai neptu, serta neptu weton seseorang yang bisa dimanfaatkan untuk membuat perhitungan jawa.

Baca Juga :  Perhitungan jodoh weton selasa dengan jumat lengkap sesuai kitab primbon jawa

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk sobat yang sedang mencari info tersebut.

Artikel Terkait :

Ads - Before Footer