12 Contoh Ide Lomba Isra Miraj Online dan Ofline 1443 H / 2022

Ide Lomba Isra Miraj 1443 H / 2022 baik secara online maupun offline untuk sekolah dasar, MI, SMP, MTS, SMA, MA, Pesantren maupun masjid kampung, tentu akan mempermudah para panitia dalam menentukan agenda kegiata peringata hari besar islam ini.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW, dan dari kisah ini maka setiap tanggal 26 rajab kalender islam hijriyah diperingati sebagai hari isra miraj.

Dan untuk memperingati hari penting islam ini ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti menggunakan twibbon peringatan hari isra miraj, pembuatan spanduk, banner, poster dan juga mengadakan kegiatan lomba dilingkungan sekitar.

Ide Lomba Isra Miraj 1443 h / 2022

isra miraj -kanalmu
isra miraj -kanalmu

Adapun untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang mencari ide dalam membuat kegiatan perlombaan peringatan hari Isra Mi’raj 1443 h bertepatan dengan tahun 2022 yang bisa dilaksanakan online maupun offline.

Team kanalmu memiliki beberapa contoh ide lomba isra miraj yang bisa kamu jadikan referensi terbaik untuk peringati hari besar islam 27 rajab.

Berikut ini adalah beberapa ide perlombaan untuk peringatan perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Lomba Adzan

Kegiatan pertama yang bisa cocok dengan peringatan hari isra miraj adalah lomba Adzan. Seperti yang kita ketahui bahwasanya suara adalah merupakan salah satu bentuk panggilan untuk menunaikan ibadah sholat.

Sedangkan sholat merupakan perintah dari Allah SWT dan diturunkan langsung untuk dilaksanakan oleh Umat Manusia ketika nabi Muhammad sedang perjalanan Isra Miraj.

Lomba Pidato

Adapun untuk lomba kedua yang cocok untuk memperingati hari isra miraj adalah pidato, dimana selain melatih mental anak dalam berkomunikasi ini juga memberikan dampak yang baik bagi anak agar lebih percaya diri.

Baca Juga :  Song Joong Ki Memiliki 4 Drama Korea Terbaru Pas Untuk Isi Akhir Pekan

Lomba Mewarnai

Dan untuk perlombaan di usia anak-anak TK atau paud perlombaan peringatan isra miraj yang sesuai adalah mewarnai gambar.

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya mewarnai gambar memberikan dampak positif bagi motorik anak-anak usia dini.

Lomba Dongeng Islami

Lomba dongeng islami bisa menjadi salah satu ide lomba isra miraj yang bisa dilaksanakan secara online maupun offline.

Selain bisa mengenalkan tokoh-tokoh islam dalam bercerita melalui dongeng, bisa dan mampu meningkatkan kemampuan anak-anak.

Lomba Nasyid

Adapun ide lomba selanjutnya ini berkaitan dengan paduan suara, yaitu nasyid. Dan tentu perlombaan ini melalui event isro miraj bisa mejadi ajang pencarian bakat dari anak didik kamu yang berada dilingkunganmu baik sekolah, masjid, maupun pesantren.

Lomba Qiroah

Kegiatan perlombaan qiroah juga menjadi ajang pencari bakat dan kemampuan anak dalam melakukan tilawatil quran.

Dimana perlombaan ini juga ada dalam skala internasional, apabila menggali sejak dini tentu bisa dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia.

Lomba Cerdas Cermat

Untuk meningkatkan kemampuan anak dalam hal pengetahuan keagamaan, sobat kanalmu bisa merancang lomba cerdas cermat.

Kaligrafi

Membuat kaligrafi juga merupakan salah satu perlombaan yang tepat untuk memperingati hari isra miraj yang dilaksanakan pada setiap tanggal 27 rajab.

Banjari

Banjari merupakan salah satu alat musik yang sering dimainkan oleh masyarakat pemeluk agama islam.

Untuk menjaga dan melestarikannya, sobat kanalmu dapat membuat perlombaan banjari tinggat kampung, sekolah maupun skala daerah maupun nasional.

Hafalan surat pendek

Untuk pesantren maupun sekolah juga bisa menambah perlombaan menghafal surat-surat pendek.

Selain menambah hafalan anak-anak ini juga akan melatih kemampuan anak untuk dapat tampil didepan banyak orang.

Sholat Berjamaah

Sobat kanalmu juga bisa membuat perlombaan secara kelompok, salah satu idenya adalah dengan membuat perlombaan sholat berjamaah.

Baca Juga :  Kenapa Novi Amelia bunuh diri? Seperti Ini Keterangan Polosi

Baca Puisi Tema Isra Miraj

Selanjutnya sobat kanalmu juga bisa membuat perlombaan dengan tema seni membaca puisi dengan tema isra miraj.

Adapun perlombaan bisa dilakukan secara online, offline maupun langsung dan juga dalam bentuk pengiriman video yang diupload youtube.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Contoh Ide Lomba Isra Mi’raj 1443 h / 2022 yang bisa kamu jadikan rujukan.

Mudah-mudahan sedikit informasi ini dapat membantu sobat kanalmu yang sedang cari info terkait dengan peringatan isra miraj.