Kurs dollar hari ini BI terhadap rupiah – USD to IDR

Guna untuk melakukan konversi mata uang USD to IDR pada perbankan BI ( Bank Indonesia ) sobat kanalmu perlu mengetahui rate kurs dollar hari ini BI yang terupdate. Dengan demikian sobat kanalmu dapat melakukan kalkulasi yang benar.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwasanya rate kurs dollar dari bank indonesia menjadi rujukan yang tepat untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk melakukan kroscek jual beli saham dalam sistem trading yang anda miliki saat ini platformnya.

Dimana saat ini cukup banyak para muda-mudi mulai berinvestasi dengan cara jual beli saham diberbagai tempat trading yang sudah terdaptar di OJK. Yang mana hal ini tentu akan menjadikan masa depan mereka akan lebih baik karena sadar dengan manajemen keuangan sejak dini.

Cara mudah konversi usd to idr Bank Indonesia

kurs dollar hari ini bi - kanalmu
kurs dollar hari ini bi – foto via bloomberg

Kami dapat contohkan untuk anda yang akan melakukan konversi semisal memiliki uang dengan nilai 100 usd berapa rupiah ? sesuai dengan rate BI.

Dan adapun hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui nilai tukar atau kurs 1 USD to idr rate BI. Semisal 1 $ sama dengan Rp 14.000, maka 100$ dalam rupiah sebesar Rp. 1.400.000.

Kurs dollar Bank BI hari ini

Dan untuk mengetahui rate terupdate dari kurs dollar hari ini BI, team kanalmu sudah sediakan detail tabelnya yang realtime.

Adapun source kurs dollar BI hari ini yang realtime bersumber dari laman kursdollar.org sebagai salah satu situs penyedia informasi kurs terupdate harian berbagai mata uang di dunia terhadap rupiah di berbagai perusahaan perbankan di indonesia.

Adapun tampilan tabel kurs dollar BI hari ini adalah sebagai berikut ini, harap sobat kanalmu menggunakan mata uang yang sesuai anda butuhkan.

Keterangan kode mata uang

Sebelum melakukan konversi mata uang dari berbagai negara sobat kanalmu perlu mengetahui kode mata uang dari masing-masing negara agar tidak salah dalam melakukan perhitungannya.

Baca Juga :  Kode saham perusahaan sektor keuangan 2022 yang profitnya jutaan

Dikarenakan dollar sendiri digunakan pada beberapa negara dan tentunya memiliki nilai tukar yang berbeda dari negara satu dengan lainnya. Adapun kode uniknya adalah sebagai berikut ini.

1. IDR adalah ?

IDR merupakan singkatan dari Indonesia Rupiah yang mana mata uang resmi negara indonesia

2. USD adalah ?

USD merupakan singkatan dari United States Dollar yang mana mata uang resmi negara amerika serikat

3. MYR adalah ?

MYR merupakan singkatan dari Malaysia Ringgit yang mana mata uang resmi negara Malaysia

4. SGD adalah ?

SGD merupakan singkatan dari Singapore Dollar yang mana mata uang resmi negara singapura

5. CNY adalah ?

CNY merupakan singkatan dari China Yuan yang mana mata uang resmi negara tionkok China

6. UERO adalah ?

UERO merupakan merupakan mata uang dari sembilan belas negara UNI EROPA seperti jerman, italia, spanyol, belanda, prancis dan lainnya.

7. SAR adalah ?

SAR merupakan singkatan dari Saudi Riyal yang mana mata uang resmi negara Arab Saudi

Demikianlah penjabaran kode mata uang dari beberapa negara yang ada di dunia ini, untuk itu sebelum melakukan konversi uang harus mengetahui terlebih dahulu jenisnya agar tidak terjadi kekeliruan dalam perhitungan.

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait dengan topik pembahasan kurs dollar hari ini BI yang terbaru, dan mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Juga KURS dollar di bank : BCA | MANDIRI | BRI | BNI