Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara alami yang ampuh mengusir lalat pembawa penyakit di rumah

Untuk serangga yang bernama lalat ini akan banyak terlihat diberbagai tempat bisa didalam rumah dan juga tempat lainnya. Dan biasanya lalat ini akan hinggap ketika ada makanan, tidak hanya untuk makanan yang masih fresh namun juga tidak sedikit lalat yang berasal dari sisa makanan yang sudah masuk di tempat sampah.

Oleh sebab itu lalat bisa menjadi salah satu media penyebaran penyakit yang dibawa kedalam rumahmu. Karena banyak jenis penyakit yang diakibatkan dari serangga ini salah satunya adalah kolera, disentri, diare, dan banyak lagi.

Maka dari itu kebanyakan orang akan mencoba berbagai cara mengusir lalat agar tidak masuk kedalam rumah. Adapun salah satu hal yang pastinya bisa sobat kanalmu lakukan adalah dengan cara selalu menjaga lingkungan rumahnya tetap bersih.

Cara alami yang ampuh mengusir lalat

cara mengusir lalat - kanalmu
cara mengusir lalat - kanalmu

Untuk mengusir lalat agar tidak didalam rumah ada beberapa cara yang paling utamanya sudah disebutkan pada alenia sebelumnya. 

Namun perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk usir lalat yang menjadi media penyebar berbagai penyakit itu.

Dan berikut ini adalah beberapa bahan-bahan yang perlu kamu ketahui, dengan demikian kamu bisa coba terapkan di rumah masing-masing.

1. Pakai daun pandan

Banyak yang menggunakan daun pandan sebagai salah satu penyedap aroma salah satu yang dibuatnya, dan juga sebagai salah satu bahan pewarna makanan alami.

Yang menarik dari daun pandan adalah bisa digunakan sebagai alat untuk mengusir lalat, dengan aroma khas tersebut. Tidak hanya itu bahwasanya daun ini juga aman bagi makanan yang ada di meja makan.

Adapun cara mudah mengusir lalat dengan daun pandan adalah dengan memotong kecil-kecil daun tersebut, kemudian di tempatkan dalam wadah dan diletakan pada tempat yang terdapat biasa lalat hinggap.

2. Pakai cuka apel

Tidak sedikit yang memanfaatkan cuka apel untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Dan menariknya aroma yang di hasilkan dari fragmentasi apel ini ternyata nyamuk menyukainya. 

Jadi aroma yang di sukai tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menjadi umpan dalam menangkap lalat, hewan yang menjadi media penyebar penyakit.

Adapun cara mengusir lalat di dalam rumah memanfaatkan cuka apel tidaklah sulit. Dengan berbahan botol bekas minuman mineral kamu bi buat jebakan lalat, caranya sobat tinggal potong botol dan masukan air cuka secukupnya.

Jika sudah, kemudian kamu tutup botol bekas tersebut dengan memanfatkan plastik kemudian di beri lubang kecil. Dan selanjutnya kamu letakan botol tersebut di tempat yang terdapat banyak lalat, dengan sendirinya lalat akan tertarik dengan cuka apel kemudian terendam.

3. Cengkeh dan apel

Seperti yang kita ketahui bahwasanya bau cengkeh ini aromanya khas dan menyenangkan, selain itu bahan alami ini juga dimanfaatkan untuk campuran dalam pembuatan kue maupun olahan pangan lainnya.

Dan menariknya dari cengkeh sendiri, bisa dimanfaatkan juga untuk mengusir nyamuk, caranya kamu rendam cengkeh, dan kemudian rendaman tersebut di letakan pada tempat yang banyak lalatnya.

Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan kombinasi atara cengkeh dan juga apel.  Agar nyamuk tidak mendekat kamu tinggal tusuk-tusukan cengkeh ke apel segar kemudian diletakan di atas meja.

4. Jeruk nipis atau jeruk lemon

Adapun untuk bahan alami dari jeruk nipis dan juga lemon sudah banyak yang mengetahui bahwasanya memiliki banyak sekali khasiat baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan.

Tidak hanya itu, karena dari kedua bahan alami ini memiliki aroma harum, kuat, dan juga menyegarkan tidak sedikit yang memanfaatkannya sebagai salah satu bahan campuran untuk prodak kebersihan.
Dan merariknya, untuk jeruk ini juga bisa dimanfaatkan sebagai salah cara untuk mengusir lalat, dan menjadi lebih ampuh apabila digabungkan dengan cengkeh.

Cara memanfaatkan jeruk lemon dan nipis untuk mengusir lalat sangat mudah penerapannya, karena kmu tinggal membuat tirisan yang kemudian diletakan dalam mangkok, dan diletakan di meja makan dekat dengan hasil masakan kamu, sehingga lalat tidak akan mendekat ke area tersebut.

Kesimpulan

Dari penjelasan kanalmu terkait dengan cara mengusir lalat di dalam rumah tersebut bisa dilakukan dengan cara alami yang tidak memberikan dampak negatif. Dan untuk jenis bahan-bahan yang digunakan alami, serta mudah ditemukan pada sekitar kita.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan tips sederhana ini, mudah-mudahan apa yang menjai permasalahan anda terpecahkan dengan sedikit informasi dari kami.

Post a Comment for "Cara alami yang ampuh mengusir lalat pembawa penyakit di rumah"