Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah cara mengusir kecoa di kamar, lemari, toilet yang efektif ampuh

Sobat kanalmu pastinya merasa terganggu dengan adanya hewan kecil berkaki enam atau kecoa ini apabila ada di dalam rumahmu, baik itu kamar, lemari dan jua toilet. Perlu kamu ketahui bahwasanya hewan ini suka akan dengan tempat yang lembab ataupun hangat. 

Degan adanya hewan tersebut pastinya kamu mencari cara mengusir kecoa dengan bahan aman, ampuh dan juga efektif sehingga tidak akan kembali lagi ke dalam rumah.

Salah satu hal yang diakibatkan dari adanya kecoa menjadikan bau ruangan menjadi tidak enak. Dan yang lebih parahnya lagi, bahwasanya hewan kecil ini bisa menjadi media penyebar penyakit yang membahayakan kesehatan manusia.

Untuk bisa mengusir kecoak, cukup banyak hal yang bisa dilakukan. Dan yang paling umum dilakukan oleh masyarakat kita adalah dengan mensemprot secara langsung dengan obat anti serangga. Sudah pasti hasilnya memuaskan kecoa akan langsung mati seketika. 

Namun demikian tidak semua orang dalam rumah bisa tahan dengan bahan kimia yang terdapat pada anti serangga, sudah tentu hal ini bisa menjadi permasalahan baru nantinya.

Bagi sobat kanalmu yang mau menggunakan cara alami usir kecoa dan tidak memberikan efek negative lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar anda.

Cara mengusir kecoa alami yang aman dan efektif ampuh

cara mengusir kecoa yang aman - kanalmu
cara mengusir kecoa yang aman - kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya untuk bisa membasmi kecoa agar tidak berada di sekitar tempat kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, dengan demikian akan memperkecil efek samping yang kemungkinan terjadi di kemudian hari.

Dan berikut ini adalah beberapa hal tersebut, yang perlu sobat kanalmu ketahui. Agar kecoa hilang tidak kembali lagi.

1. Pakai bubuk atau biji kopi

Kampu pastinya sepakat jika menikmati secangkir kopi pada pagi bisa menambah energy dan juga inspirasi. Dan dibalik istimewanya sebuah kopi, ada khasiat yang bisa usir kecoa yang ada didalam rumah loh sobat kanalmu.

Kecoa ini tidak akan menyukai dengan bau kopi yang cukup menyengat. Maka dari itu kamu bisa manfaatkannya, dengan ambil beberapa biji kopi untuk ditaruh pada tempat yang biasa kecoa lewat, secara otomatis mereka akan pergi dengan sendirinya.

Tidak hanya dalam betuk kopi bijian, namun kamu juga bisa memanfaatkan bubuk kopinya untuk usir kecoa, caranya cukup gampang kamu bisa taburkan di daerah sekitar kamar atau tempat yang menjadi sarang kecoa. Dan juga perlu kamu ketahui bahwasanya bubuk kopi ini juga bisa menetralisir bau kecoa yang tidak enak.

2. Cara mengusir kecoak dengan lemon

Adapun cara alami lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir kecoa adalah air lemon. Dimana pada buah ini terdapat kandungan zat antipathogenic yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan kuman yang merupakan tempat kecoa bersarang.

Dan cara gampang memakainya adalah dengan ambil beberapa air lemon kemudian di semprotkan pada sarang kecoa. Apabila kamu tidak mengetahui sarangnya, bisa di campur dengan air dan digunakan untuk mengepel lantai, dan cara ini adalah yang paling efektif dilakukan.

3. Petrolium jelly

Untuk kamu ibu-ibu atau seoarang gadis tentunya tidak asing dengan pertolium jelly ini, karena biasanya dalam dunia kecantikan dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk kelembapan. 

Tidak hanya untuk kencantikan, tapi pertolium jellu ini bisa juga dimanfaatkan untuk usir kecoa, dan dijamin ampuh tidak kembali lagi.

Adapun cara gampang menggunakannya, kamu tinggal ambil beberapa gel ini kemudian di leletkan pada tempat yang biasa kecoa lewat. Dengan tekstur yang dimilikinya, bisa menjadikan kecoa terjebak.

4. Cara mudah usir kecoa dengan silica gel

Memang bahan satu ini bukanlah alami namun demikian cukup aman digunakan untuk mengusir kecoa. Dan biasanya silica gel ini bisa kamu temukan di beberapa produk makanan, pakaian dan juga sepatu.

Dimana fungsi dari cilica gel ini, digunakan untuk menyerap kelembapak dan juga dimanfaatkan untuk menjadikan produk bertahan lama. 

Namun ada fungsi lain dati silica gel ini, yaitu bisa dimanfaatkan untuk mengusir kecoa yang ada didalam rumah. Cara gampangnya kamu bisa buka bungkus silica gel dan kemudian campur dengan gula, kemudian letakan di berbagai sudut rumaht yang biasanya jadi tempat kecoa lewat.

5. Kapur barus

Walaupun tidak masuk dalam kategori bahan alami namun kapur barus juga sangat efektif ampuh untuk membasmi kecoa yang berseliweran.

Dan tentunya sobat kanalmu sudah sangat kenal dengan kapur barus ini yang merupakan pewangi digunakan untuk mengusir nyamuk, semut dan juga merupakan bentuk pewangi. Dengan memanfaatkan kapur barus kamu bisa usir kecoa, karena aromanya sangat khas dan juga kuat.

6. Daun salam

Untuk bahan alami satu ini sangat cukup familiar karena bisa kita temukan didapur, karena memiliki manfaat untuk penyedap rasa makanan.

Yang menjadi lebih adalah, daun salam ini memiliki manfaat untuk mengusir kecoa, karena aroma khas dari daun ini tidak disukai oleh hewan kecil ini. 

Cara penggunaannya sangatlah cukup mudah, kamu tinggal mengeringkang terlebih dahulu daun salam, dan kemudian daun salam yang sudah kering diletakan pada sudut-sudut rumah yang biasanya kecoa datang dan juga pergi.

Kesimpulan

Dari penjabaran team kanalmu diatas terkait dengan cara mengusir kecoak ternyata ada yang lebih aman untuk dilakukan dibandingkan dengan memanfaatkan obat anti serangga. 

Selain itu ada beberapa bahan alami yang justru bisa kita temukan di sekitar kita, sehingga kamu bisa basmi serangga ini dengan budget yang murah.

Dengan adanya ulasan ini, harapan kamu sobat kanalmu langsung mencobanya dengan memilih salah satu bahan yang digunakan yang kiranya saat ini ada didalam rumah.

Demikian ulasan kami terkait dengan tips ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini mampu menjadi jawaban atas permasalahan sobat kanalmu saat ini.