Tips Cari Perumahan Murah Berkualitas

Konsultan Keuangan

Semakin canggih teknologi membuat kebutuhan akan informasi menjadi semakin cepat terpenuhi, termasuk juga informasi seputar rumah atau perumahan yang dijual dengan harga murah. Namun ditengah gencarnya promosi perumahan murah, ada baiknya tidak serta merta tergiur dengan tawaran tersebut. Agar tidak tertipu dengan harga, berikut tips cari perumahan murah.

Tips cari perumahan murah
Tips cari perumahan murah

Tips Cari Perumahan Murah Berkualitas

  1. Rajin ikut pameran properti
  2. Ikuti / follow sosial media dari agen-agen properti
  3. Mencari informasi mengenai program rumah murah di Bank
  4. Kunjungi website jual beli properti

Kanalmu.com akan sedikit membahas tips cari perumahan murah diatas.

Rajin Ikut Pameran Properti

Semakin adanya peningkatan kebutuhan bangunan, maka tak heran jika banyak bermunculan pameran properti. Anda perlu tahu bahwa biasanya saat pameran tersebut, para pengembang akan memberikan harga penawaran yang khusus. Saat itulah kesempatan bagus untuk membeli rumah dengan harga terjangkau, sebab harga spesial kerap kali diberikan kepada pengunjung yang membeli rumah pada saat pameran tengah berlangsung.

Tidak hanya mendapatkan potongan harga saja, dikesempatan tersebut terkadang juga ada berbagai promo fasilitas kelengkapan rumah dan hal lainnya. Jika berniat membeli rumah di perumahan dengan mengajukan KPR atau Kredit Pemilik Rumah, maka pihak pengembang tersebut juga bisa membantu untuk mengajukan KPR. Sehingga proses pembelian rumah dapat dilakukan dengan sistem cicil, serta lebih mudah dan lancar.

Ikuti Sosial Media Agen Properti

Perlu diketahui bahwa di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan juga Twitter banyak info seputar harga jual beli properti. Dan menurut tips cari perumahan dengan harga terjangkau, maka ikuti akun akun tersebut merupakan cara yang efektif. Dengan adanya bentuk iklan yang interaktif, banyak pengembang perumahan maupun agen penyalur kredit rumah yang mengeluarkan bentuk promosinya.

Baca Juga :  7 Tips Cari Rumah Untuk Single

Tujuan dari mengikuti beberapa akun agen properti tersebut adalah untuk mencari informasi mengenai rumah murah. Melalui cara satu ini, maka akan lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan uang banyak, hemat tenaga karena tidak perlu keluar rumah mendatangi satu per satu agen properti, serta hemat waktu. Pasalnya hanya dengan duduk dan memantau media sosial informasi tersebut sudah didapatkan.

Pihak agen properti selalu update promosi melalui sosial media mereka, dengan mengikuti sosial media mereka Anda akan selalu update tentang promo dan informasi mengenai perumahan mereka.

Mencari Informasi Mengenai Program Rumah Murah Di Bank

Untuk bisa mendapatkan informasi mengenai perumahan yang murah, tidak hanya dari pengembang atau agen properti saja. tahukah Anda bank sebagai lembaga keuangan juga bisa memberikan informasi seputar rumah dengan harga terjangkau. Mulai dari yang terkait dengan rumah subsidi hingga informasi tentang acara lelang properti yang kerap kali diselenggarakan oleh bank, seperti bank BTN yang gencar promosi tentang perumahan subsidi.

Salah satu tips cari perumahan satu ini, bisa didapatkan dengan menanyakan langsung kepada petugas bank guna mendapatkan informasi yang valid dan terpercaya. Perlu diketahui bahwa petugas bank kurang terbuka mengenai informasi lelang rumah, sehingga Anda harus lebih aktif untuk menanyakan acara tersebut langsung kepada petugas bank yang ada di kantor.

Kunjungi Website Jual Beli Properti

Kini sudah tersedia banyak situs atau website jual beli properti di dunia maya, sehingga akan lebih memudahkan untuk mengetahui informasi mengenai properti yang ditawarkan dengan harga terjangkau. apalagi pada website tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur yang bermanfaat, seperti adanya filter yang berdasarkan pada harga, wilayah, hingga fasilitas yang ditawarkan oleh pengembang perumahan.

Baca Juga :  5 Tips Jitu Cari Rumah Murah

Sehingga adanya website tersebut akan memudahkan dalam mencari rumah impian dengan harga yang sesuai kantong. Dengan tips cari perumahan satu ini, Anda akan bisa mendapatkan informasi lengkap berbagai macam rumah dengan fasilitas dan harga yang menyesuaikan. Bahkan tidak jarang pula ada beberapa website yang menjual rumah dengan harga di bawah rata rata.

Nah itulah beberapa tips yang perlu diketahui pada saat mencari perumahan atau rumah dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa saat memutuskan membeli rumah di perumahan, cobalah lakukan negosiasi dengan pihak pengembang. Siapa tahu nantinya akan mendapatkan bonus yang berupa potongan harga, cashback, atau bisa juga fasilitas ataupun barang gratis.

Artikel Terkait :

Ads - Before Footer