Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari baik pindah kos untuk pelajar, mahasiswa, karyawan

Hari baik pindah kos harus kamu perhatikan agar ditempat baru kamu bisa betah, nyaman dan tempat tinggal baru bisa membawa keberkahan rejeki serta kesehatan. Dan terlebih bagi pelajar, mahasiswa serta karyawan yang berasal dari jawa masih mempercayai tradisi mencari hari baik pindah kos. Sesuai dengan catatan akurat kitab primbon jawa, hari perpindahan memberi pengaruh positif maupun negatif, apabila sampai salah hari yang dipilih akan menyebabkan kesialan.

Pasti dari sobat kanalmu yang saat ini sedang kos pernah diwanti-wanti oleh orang tua, paman maupun simbah jika akan melakukan perpindahan dari tempat lama ke tempat yang baru harus dikonsultasikan. Hal ini bukanlah suatu kebetulan saja, dikarenakan mereka orang tua kita melakukan perhitungan untuk menentukan hari baik pindah kos.

Adapun untuk perhitungan hari baik dalam masyarakat tidak hanya digunakan untuk menentukan perpindahan kos, namun juga bisa digunakan untuk menentukan hari baik pindah rumah, hari baik menikah, hari baik mencari rejeki, hari baik buka usaha, hari baik beli motor atau mobil, dan sebenarnya masih banyak lagi hal yang dalam tradisi jawa dicari hari baiknya untuk melakukan segala aktifitas agar terhindarkan dari kesialan.
hari baik pindah kos kontrakan
Hari Baik Pindah Kos & Kontrakan

Mentukan hari yang baik pindah kos

Dalam menentukan perhitungan hari baik pindah kosan, kontrakan sebenarnya hampir sama dengan bagaimana cara mencari hari baik pindah rumah, ada beberapa hal yang harus kamu pelajari terlebih dahulu sebelum melakukan perhitungan hari baik.

Yaitu sobat kanalmu harus mempelajari hal terkait dengan weton, neptu dan juga pasaran, yang mana beberapa hal ini dijadikan dasar untuk perhitungan menentukan hari baik untuk pindah kos dan juga kontrakan.

Neptu weton lengkap

Dan berikut ini adalah neptu weton jawa lengkap dari catatan kitab primbon jawa yang harus sobat kanalmu ketahui, karena ini akan menjadi dasar dalam perhitungan berbagai hal aktifitas dalam tradisi jawa, dan salah satunya adalah hari baik pindah kos dan kontrakan. Adapun neptu weton ini lengkap untuk pasaran pahing, pon, wage, kliwon, legi dan juga hari ahad, senin, selasa, rabu, kami, jumat dan sabtu.
  1. jumat kliwon = 14
  2. jumat legi = 11
  3. jumat pahing = 15
  4. jumat pon = 13
  5. jumat wage = 10
  6. kamis kliwon = 16
  7. kamis legi = 13
  8. kamis pahing = 17
  9. kamis pon = 15
  10. kamis wage = 12
  11. minggu kliwon = 13
  12. minggu legi = 10
  13. minggu pahing = 14
  14. minggu pon = 12
  15. minggu wage = 9
  16. rabu kliwon = 15
  17. rabu legi= 12
  18. rabu pahing = 16
  19. rabu pon = 14
  20. rabu wage = 11
  21. sabtu kliwon = 17
  22. sabtu legi = 14
  23. sabtu pahing = 18
  24. sabtu pon = 16
  25. sabtu wage = 13
  26. selasa kliwon = 11
  27. selasa legi = 8
  28. selasa pahing = 12
  29. selasa pon = 10
  30. selasa wage = 7
  31. senin kliwon = 12
  32. senin legi = 9
  33. senin pahing = 13
  34. senin pon = 11
  35. senin wage = 8
Apabila sobat sudah mengetahui dari weton kelahiran masing-masing dan juga hari yang akan direncanakan untuk pindah kos, selanjutnya melakukan perhitungan terlebih dahulu apakah hari tersebut memberikan prediksi keberuntungan dan keberkahan ketika melakukan pindah kos sesuai dengan weton kelahiranmu.

Firasat Keberuntungan Pindah Kos Dan Kontrakan

Dalam perhitungan mencari hari baik nantinya akan didapatkan sisa perhitungan yang mana setiap sisa perhitungan ini memiliki firasat keberuntungan yang berbeda, dan maka dari itu kamu bisa menghindari yang kemungkinan hari pindah rumah yang akan membawa kesialan. Dan berikut ini adalah firasat keberuntungan pindah kosan dan kontrakan.
  • Untuk Sisa 1 mankanya Sri yang memiliki arti selamat dan ornag yang cerdas
  • Untuk Sisa 2 maknanya Lungguh yang mana memiliki arti akan mendapatkan kedudukan dan teladan baik
  • Untuk Sisa 3 maknanya Gedhong dimana memiliki arti pandai menerima segala bentuk penjelasan dan selalu diberkahi kesehatan
  • Untuk Sisa 4 maknanya Loro yang mana tempat baru bisa memberikan banyak sakit pada dirinya
  • Untuk Sisa 5 mankanya Pati bisa jadi jika kamu masih pelajar akan memiliki kebodohan dan setiap penjelasan yang diberikan akan susah masuk jika kamu seorang karyawan

Perhitungan Menentukan Hari Baik Pindah Kos atau Kontrakan

Jika sudah mengetahui neptu hari dan weton serta firasat hari baik untuk pindah, adapun untuk langkah selanjutnya sobat kanalmu melakukan perhitungan menentukan hari baiknya. Dimana caranya cukup mudah sobat tinggal mengetahui neptu wetonnya kemudian ditambah neptu hari pindahnya, dan dari penjumlahan neptu tersebut dibagi dengan lima (5) dan dari pembagian tersebut sisanya berapa, itu adalah firasat hari pindah kosannya.

Dan sebagai contoh Sukma Laras memiliki weton kelahiran kamis pon dan akan melakukan pindah kosan atau kontrakan pada hari kamis wage, maka perhitungannya seperti dibawah ini.
  • Kamis Pon + Kamis Wage = Hasilnya dibagi 5
  • 15 + 12 = 27 dibagi 5 sisa 2
  • Adapun untuk sisa 2 firasat keberuntungannya memiliki makna Lungguh, dan ini cocok dan baik untuk melakukan pindah rumah atau kontrakan
Untuk Mengetahui hari baik pindah kosan dari sobat kanalmu bisa mencoba melakukan perhitungan sendiri seperti contoh yang kami sampaikan diatas.

Kesimpulan

Tradisi menentukan hari yang baik untuk pindah kos dan kontrakan memang bagi sebagian orang sangat penting dilakukan, karena mereka percaya bahwasanya dengan mencari hari yang cocok akan memberikan keberkahan untuk tempat tinggal baru yang akan dihuni, serta dapat menangkal segala bentuk kesialan yang kemungkinan terjadi. 

Demikian informasi terkait dengan hari baik pindah kos atau kontrakan untuk pelajar, mahasiswa maupun mereka yang sudah bekerja menjadi karyawan maupun berbagai pekerjaan lain. Dan mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa menjadi jawaban atas perntanyan yang ada dibenakmu selama ini.

Post a Comment for "Hari baik pindah kos untuk pelajar, mahasiswa, karyawan"