Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Efek Samping Fair and Lovely dan Benarkah Produk ini Bahaya?

Efek samping fair and lovely sebaiknya kamu cari terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan produk kecantikan satu ini, apakah produk ini cocok dengan jenis kulit kamu atau tidak. Dan perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya produk ini merupakan salah satu kosmetik kecantikan untuk mencerahkan wajah.

Apabila kamu tidak memperhatikan setiap produk kecantikan yang berederan, ini akan sangat berbahaya, karena pada produk pemtih wajah biasanya terdapat zat kimia dan bisa jadi memberikan dampak negatif untuk kulit kamu. Dan setiap jenis kulit seseorang memiliki perbedaan tentang kesensitifanya, maka dari itu kamu harus mengetahui terlebih dahulu efek sampingnya sebelum kamu gunakan.

Dan beberapa orang bertanya terkait, produk kecantikan ini. Apakah Fair and lovely aman digunakan dan tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya ? Untuk menjawab itu, kamu harus mengetahui setiap kandungan yang berada pada produk kecantikan ini, dan berikut ini adalah beberapa kandungan yang kami cek pada label kemasan produk ini.

Zat yang terkandung dalam fair laovely
efek samping fair and lovely
Efek samping fair and lovely

Adapun jenis produk untuk kecantikan yang tidak baik adalah jenis produk yang mengandung zat pemutih secara berlebihan dibawah ini, dan cek apakah didalam fair lovely ada ?

1. Clobetasol

Adapun untuk jenis zat ini adalah salah satu obat yang memiliki guna untuk mengatasi berbagai penyakit kulit seperti eksim, dermatitis, alergi dan ruam kulit. Yang mana clobetasol ini memiliki guna untuk menghilangkan gatal pada kulit, kurangi pembengkakan, kulit merah karena radang, dan perlu kamu ketahui bahwasanya obat ini dapat mengurasi sistem kekebalan tubuh.

Untuk penggunaan clobetasol haruslah menggunakan resep dokter, karena merupakan jenis obat kortikostreoid atau bentuk obat keras. Apabila dalam produk kecantikan terdapat zat ini, akan menjadikan kulit tipis, dan apabila penggunaan dalam jangka panjang akan menyebabkan diabetes atau hipertensi.

2. Hydroquinone

Dan sedangkan jenis zat ini merupakan salah satu pemicu penyakit kanker. Adapun untuk produk pencerah kulit yang terdapat zat hydroquinone, cukup berbahaya untuk digunakan. Adapun fungsi utama dari zat ini adalah untuk meminimalisir jumlah produksi melanin atau sebuah zat pigmen pada kulit.

Memang jika kamu menggunakan produk yang mengandung zat ini, kamu akan tampil lebih glowing, dan disebutkan dalam beberapa penelitian bahwasanya zat hydroquinone juga bisa mengatasi masalah hiperpigmentasi seperti age spot, bekas jerawat, melasma dan juga sun spot.

3. Merkuri

Dalam beberapa negara aplikasi merkuri dilarang oleh badan kesehatan, karena memiliki efek samping pada kesehatan hingga dampak pada kematian. 

Dan setelah kami telusuri, produk yang dikeluarkan oleh Fair and lovely ini tidak ada kandungannya zat-zat berbahaya diatas. Sehingga bisa memberikan dampak negatif untuk kulit apabila dipakai. Perlu diketahui bahwasanya Fair anda lovely meluncurkan beberapa produk kecantikan dalam bentuk krim dan juga mulivitamin. Dan dari pengecekan pada kemasannya kami tidak menemukan kandungan zat berbahaya seperti yang diatas. Jadi produk ini bisa cocok kamu gunakan, asalhkan kulit kamu tidak sensitif dengan produk ini.

Efek samping dari fair and lovely

Meskipun demikian dalam produk fair and lovely ini juga terdapat beberapa kandungan seperti parfum, pyridoxine dan juga tocopheryl acetat. Dan dari beberapa zat tersebut bisa memberikan beberapa efek samping, dan diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Kulit terasa panas

Untuk penggunaan yang tepat dan benar dari fair and lovely ini kamu bisa cek pada kemasannya, dan adapun untuk efek samping pada kulit diantaranya adalah panas. Adapun reaksi panas dari pemakaian ini akan hilang dalam jangka waktu tidak lama. Dan rasa panas tersbut merupakan bentuk penyesuaian kulit dengan produk baru yang telah kamu gunakan.

2. Kulit terasa gatal

Setelah menggunakan produk ini kamu bisa jadi merasakan gatal pada kulit, namun ini adalah efek yang biasa, karena terjadinya reaksi alami antara parfum, kulit dan zat yang ada pada jenis produk yang kamu pakai.

3. Terjadinya alergi

Adapun untuk jenis kulit tertentu akan jerjadi alergi, karena adanya zat tocopheryl acetat dan pyridoxne. Untuk jenis alergi ini adalah golongan kontal dermatitis alergi, Dan apabila hal ini terjadi pada kulit kamu, sebaiknya kamu konsul dengan pakar kesehatan yang sering jadi tempat kamu konsultasi.

Meskipun memiliki beberapa kandungan yang menyebabkan alergi diatas pada kulit yang tidak cocok, namun sebenarnya fair and lovely ini memiliki juga kandungan herbal dan dapat menyehatkan dan menjadikan kulit lebih putih. Adapun jenis zat yang menyehatkan tersebut diantaranya adalah niacinamide, tabir surya dan juga b3. 

4. Timbulnya jerawat

Untuk jenis kulit yang sensitif tentu tidak semua merk kecantikan cocok, dan begitu juga dengan fair and lovely jika kulit kamu tidak cocok dengan produk ini bisa menimbulkan jerawat. Namun akan sebaliknya jika kulit kamu cocok menggunakan fair n lovely serta penggunaannya benar, kamu akan mendapati wajah yang halus dan cerah. Maka dari itu sobat kanalmu pastikan untuk menggunakan produk ini dengan benar sesuai yang dianjurkan.

5. Wajah berminyak berlebihan

Untuk kamu yang awal-awal menggunakan produk kecantikan untuk perawatan kulit, sebaiknya tidak menggunakan banyak produk dalam sekaligus, dan begitu juga ketika kamu memakai fair n lovely sebaiknya gunakan satu produk ini saja, untuk menghindarkan efek samping seperti kulit wajah menjadi berminyak berlebihan.

Tips menggunakan fair and lovely

Untuk setiap penggunaan kosmetik kecantikan pasti ada cara-cara penggunaan yang tepat dan benar, begitupun dengan produk fair & lovely ini, untuk yang baru pertama kali menggunakan harus mengikuti beberapa langkah ini, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Pahami jenis kulit dan kesensitivitasannya
  • Pakai produk kecantikan satu saja
  • Uji coba sebelum memutuskan menggunakan secara panjang
  • Gunakan secara rutin dan sesuai aturan

Apakah fair and lovely berbahaya ?

Untuk mengetahui berbahaya atu tidaknya dari produk kecantikan ini, tergantung pada jenis dari kulit masing-masing pengguna. Karena banyak juga yang memberikan testimoni baik dan sangat cocok ketika menggunakan fair n lovely, namun juga ada yang kulitnya tidak cocok dengan produk ini. 

Maka dari itu untuk menghindarkan dari beberapa efek samping yang kemungkinan terjadi ada baiknya untuk kamu yang baru pertama kali akan menggunakan produk ini sebaiknya menggunakan tips yang kami sampaikan pada alenia paragraf sebelumnya.

Kesimpulan

Efek samping dari fair and lovely tersebut hanya bersifat sementara untuk kulit yang sensitif dan tidak cocok dengan produknya, namun jika jenis kulit kamu cocok sudah tentu akan menjadikan kulit kamu lebih putih, cerah dan memberikan efek percaya diri yang lebih.

Demikian informasi terkait efek samping dari produk kecantikan ini, mudah-mudahan apa yang anda cari dari laman ini mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Post a Comment for "Inilah Efek Samping Fair and Lovely dan Benarkah Produk ini Bahaya?"