Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Efek Samping Bedak Collagen atau Cream Kolagen yang Berbahaya

Efek samping bedak collagen sangat menakutkan jika memiliki kandungan kimia yang berbahaya seperti merkuri. Oleh sebab itu kamu harus pandai dalam memilih produk bedak collagen yang asli, karena populernya produk ini, banyak bedak collagen yang paslu dipasaran. Sebanarnya pada tubuh manusia maupun hewan sudah terdapat protein kolagen yang mana terdapat pada struktural utama jaringan ikat.

Sebelum memberil produk ini sebaiknya sobat harus kroscek keaslian dan juga kandungan-kanduangan yang terdapat pada krim kolagen, dan juga sudah mendapatkan lisensi asli dari badan BPOM, dengan demikian kamu akan terhindarkan dari permasalahan pemakaian produk kecantikan collagen.

Jangan sampai tertipu dengan harga murah dan juga cara instan memutihkan kulit dalam waktu yang relatif singkat dengan embel-embel promo yang berlebihan, karena dalam proses pemutihan kulit itu butuh waktu yang tidak sebentar.

Manfaat bedak collagen asli pada produk kecantikan

efek samping bedak collagen
Efek samping bedak kolagen

Jenis dari produk kecantikan collagen ini banyak macamnya, ada yang bedak, cream, serum dan juga jenis cairan untuk suntikan. Dan untuk produk collagen yang asli tanpa bahan berbahaya, memiliki manfaat dan khasiat kecantikan, haluskan kulit, putihkan kulit, serta menyamarkan keriput pada kulit wajah, dengan demikian kamu akan tetap terlihat awet muda.

Sesuai informasi dari pakar dan ilmuan Medicalnewstoday, menyebutkan bahwasanya kolagen ini bisa didapatkan dari otot, jaringan tendon dan juga kulit hewan seperti sapi.  Jadi untuk collagen yang asli, komposisi jandungannya lebih banyak dari kolagen yang terdapat pada hewan, bukanlah bahan kimia yang berbahaya.

Karena saat ini banyak produk palsu dan bahan kolagen krim , bedak dari bahan kimia yang berbahaya, maka kamu harus berhati-hati untuk membeli, terlebih untuk menggunakannya. Dan perlu kamu ketahui pula cara yang baik dan benar bagaimana menggunakan produk bedak collagen yang asli, agar terhindar dari efek samping yang berbahaya untuk kulit wajah kamu.

5 Bahaya dan efek samping bedak collagen yang palsu

Tidak hanya untuk bedak collagen, namun untuk semua jenis produk kolagen ini memiliki efek samping ,terlebih yang merupakan produk palsu berbahan zat kimia berbahaya. Dan berikut ini adalah beberapa efek samping berbahaya bagi pengguna produk kolagen.

1. Menyababkan Alergi

Alergi adalah salah satu gejala umum ketika pemakaian produk kecantikan termasuk juga dengan bedak collagen, hal ini disbebkan karena jenis kulit tidak cocok dengan jenis produk kecantikan tersebut. Adapun bentuk reaksi alerginya bermacam-macam seperti mual, muntah, gatal-gatal, pusing, ruan dan juga kemerah-merahan pada kulit.

Dan untuk itu, sebaiknya kamu harus menghentikan pemakaian produk bedak kolagen apabila mendapati beberapa efek samping alergi diatas.

2. Kulit mengelupas

Penggunaan produk kolagen palsu yang memiliki bahan kandungan bahaya seperti merkuri dan hidrokuinon, bisa menyebabkan kulit menjadi terkelupas, hal ini karena disebabkan oleh salah kedua satu dari kedua bahan berbahaya tersebut.

3. Kulit menjadi kering

Penggunaan bedak atau cream kolagen yang memiliki bahan berbahaya bisa menyababkan kulit kering dan wajah nampak tidak sehat. Dan biasanya ini terjadi dikarenakan oleh kandungan pada produk kolagen palsu. 

4. Sensasi terbakar

Untuk produk kolagen yang tidak memiliki standar keamanan dan lisensi resmi dari badan kesehatan akan menyebabkan efek samping berupa sensasi terbakar pada kulit. Dan tidak hanya itu saja, bisa saja kulit akan timbul bintik merah dan akan terasa lebih perih.

5. Kulit wajah menjadi kaku dan berat

Kulit wajah kamu bisa menjadi kaku dan berat serta aliran darah tidak lancar, apabila kamu menggunakan produk bedak atau krim kolagen yang palsu, karena ini disebabkan oleh bahan abal-abal dari produk tersebut.

Diatas adalah beberapa efek samping dari kolagen palsu, dan sebenarnya ada beberapa efek lain seperti timbul jerawat, dan beberapa dampak negatif lainnya. Dan apabila kamu yang sudah terlanjur menggunakan produk kolagen, dan mendapatkan dampak atau efek tersebut. Sebaiknya untuk menghentikan pemakaian produk kecantikan yang mengatakan berbahan kolagen.

Kesimpulan

Efek samping bedak collagen ini bisa meresap pada tubuh, maka dari itu kamu harus mencari produk yang asli dan tidak memiliki zat kimia yang berbahaya. Sehingga tidak akan menimbulkan efek samping lain terkait dengan masalah kulit. Asalkan menggunakan produk yang asli memiliki ijin resmi dari badan kesehatan serta mengikuti aturan pemakaian yang baik dan benar akan terhindar dengan efek samping yang berbahaya.

Demikian informasi terkait dengan efek samping bedak collagen, dan mudah-mudahan pertanyaan yang selama ini timbul pada anda, mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Post a Comment for "Inilah Efek Samping Bedak Collagen atau Cream Kolagen yang Berbahaya"