Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Samping Bibit Collagen dan Perbedaan yang Asli atau Palsu

Efek samping bibit collagen ada baiknya kamu ketahui sebelum sobat kanalmu memutuskan untuk memakainya untuk memutihkan kulit anda. Kamu harus tahu, bahwasanya kolagen ini zat protein yang sudah terkadung alami dalam tubuh, dimana memiliki fungsi membangun sendi, otot, tulang kulit dan juga gigi. Jadi tidak mengherankan jika tubuh membutuhkan zat ini yang cukup, untuk pemenuhan fungsi tersebut.

Karena khasiat dari kolagen ini, maka saat ini cukup banyak produk kecantikan yang memasukan senyawa atau kandungan bibit collagen. Dimana bahan tersebut didapatkan dari tulang ikan maupun sapi, dan pakar kecantikan banyak menyampaikan bahwasanya kolagen dari hewan tersebut ampuh untuk memutihkan kulit.

Seperti yang kanalmu sampaikan sebelumnya, bahwasanya kamu yang mau memakai produk bibi collagen, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu takaran komposisi dan juga efek samping yang kemungkinan ditimbulkan dari produk kecantikan ini.

Adakah efek samping bibit collagen yang berbahaya ?

efek samping bibit collagen
Efek samping bibit kolagen

Ada beberapa pertanyaan tentang produk ini, dan salah satunya adalah apakah pemakaian bibit collagen aman ? Dan memang setiap produk ini akan memberikan efek samping bagi setiap penggunanya, terlebih bagi mereka yang tubuhnya tidak bisa menerima dengan baik dan terlebih untuk pemakaian produk yang palsu. Berikut ini adalah beberapa dampak dari pemakaian bibit collagen pada tubuh.

1. Alergi

Efek umum dari pemakaian produk ini adalah timbulnya alergi pada bagian tubuh, hal ini disebabkan oleh daya tahan dari badan setiap orang berbeda. Adapun beberapa gejala alergi yang sering muncul seperti, mual, tubuh gatal-gatal, kemerahan pada kulit, muntah, sesak nafas, bisulan dan tekanan darah menurun.

Apabila kamu atau orang disekitarmu yang memakai produk ini, dan mengalami beberapa gejala tersebut, sarankan untuk menghentikan pemakaian dan juga konsultasi ke dokter pakar kulit & kecantikan terdekat.

2. Efek memar dan infeksi

Untuk produk kolagen ini cara penggunaannya tidak hanya cukup di minum dalam bentuk suplemen, namun ada cara pakai dengan suntikan. Dan perlu sobat kanalamu ketahui, bahwasanya cara ini tidak sepenuhnya aman, karena bisa menyebabkan beberapa efek samping seperti kulit memar dan menjadikan infeksi. 

Terlebih jika jarum yang digunakan untuk menyuntik ini, tidak dalam kondisi steril, Sudah tentu akan banyak dampak bahaya yang didapatkan, dari cara pemakaiannya.

3. Menyebabkan bau mulut

Untuk jenis kolagen yang berbentuk kapsul dan suplemen, jika dikonsumsi jangka panjang akan terjadi pembentukan lapisan pada lidah yang mana akan menyebabkan bau mulut. Sudah tentu jika bau mulut terjadi, percaya diri akan menurun.

4. Menyebabkan nekrosis kulit

Penggunaan kolagen berlebihan dan tidak sesuai aturan bisa menyebabkan jaringan kulit pada permukaan akan bermasalah atau lebih dikenal dengan nekrosis kulit. Dan apabila timbul efek ini, segera dicegah sebelum menjadi masalah serius.

5. Timbulnya jerawat

Pada awal pemakaian akan menimbulkan bintik jerawat, yang merupakan reaksi dari meresapnya produk kedalam kulit untuk menyesuaikan. Namun jika jerawat ini ada dalam waktu yang panjang sebaiknya untuk segera mengehentikan pemakaiannya.

6. Nafsu makan menurun

Efek collagen lainnya dapat menyebabkan perut merasa kenyang dalam waktu lama, dan jadinya nafsu makan mereka menurun. Sedangkan efek ini bisa menjadi dampak negatif maupun positif, tergantung dari penggguna produk kolagen.

7. Mengelupasnya kulit

Ada beberapa produk kecantikan collagen yang memiliki kandungan merkuri dan juga hidrokunion, yang merupakan salah satu zat kimia berbahaya. Dan jika ini ada disalah satu produk collagen yang kamu pakai, bisa menyebabkan kulit mengelupas disertai rasa cukup perih.

Cara Membedakan produk collagen asli dan palsu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya untuk produk kolagen ini ada beberapa yang mengandung zat berbahaya dan berdampak buruk pada kulit. Maka untuk itu sobat kanalmu sebelum memutuskan untuk membeli dan memakai produk collagen, harus mengetahui perbedaan produk asli dan palsu.

Adapun untuk produk bibit collagen yang asli memiliki beberapa ciri sebagai berikut ini, sebaiknya anda perhatikan.
  • Terdapat stiker hologram asli pt pemroduksi
  • Botol memiliki segel plastik sangat rapat
  • Isinya tidak penuh
  • Terdapat barcode yang terdaftar
  • Terdapat keterangan pemakaian
Dan untuk memastikan produk tersebut, sebaiknya cek pada laman resmi pt tersebut dan juga izin edar dari produknya melalui internet, serta cek histori testimonial dan komentar yang menggunakan produk ini.

Kesimpulan

Untuk penggunaan produk kolagen sebaiknya dilakukan dengan hati-hati karena banyak sekali jenis produk ini, dan pastikan tidak memiliki kandungan zat yang berbahaya, dimana dapat menjadikan penyebab kulit menjadi lebih rusak.

Karena dalam beberapa uji klinis oleh badan kesehatan untuk bibit collagen yang palsu bisa memberikan efek samping berbahaya, yang menyebabkan gangguan pada kulit. Dan untuk itu pemakaian harus segera dihentikan.

Demikian informasi terkait efek samping bibit collagen, mudah-mudahan pertanyaan anda selama ini terkait produk ini mendapatkan jawaban yang sesuai.

Post a Comment for "Efek Samping Bibit Collagen dan Perbedaan yang Asli atau Palsu"