Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Efek Samping Green Coffee Pada Kolesterol dan Sirkulasi Darah

Efek samping green coffee ini memang masih sedikit masyarakat yang mengetahuinya. Dan banyak dari masyarakat yang berkembang tentang green coffee ini lebih pada keampuhannya dalam membantu penurunan berat badan yang gemuk menjadi kurus. Memang pada kopi hijau ini terdapat kandungan zat yang mampu membantu proses penurunan berat badan.

Kandungan klorogenat yang terdapat pada green coffee ini sangat efektif untuk proses penurunan berat badan bagi kamu yang memiliki program diet. Adapun  zat klorogenat ini merupakan jenis zat yang ada pada tiap biji, karena pengeringannya tanpa proses pemanggangan, sehingga warna dari kopinya tetap hijau.

Dan pada kesempatan ulasan kali ini, kanalmu akan memberikan informasi terkait efek samping dari green coffe, dibalik khasiatnya yang ampuh turunkan berat badan. 

Inilah efek samping green coffee yang wajib diketahui

efek samping green coffee kopi
Efek samping green coffee

Kita sepakat jika green coffee ini sangat efektif dan cepat digunakan dalam program diet, namun demikan dibalik khasiat ampuhnya tersebut, kopi hijau ini memiliki beberapa efek samping. Dan kita juga tahu dimasyarakat baik pria maupun wanita gemar dengan green coffee. 

Akan tetapi karena efek samping yang disebabkan oleh kopi hijau ini, kanalmu harapkan anda tidak akan melakukan konsumsi secara berlebihan dan terus menerus, agar terhindar dari efek negatif green coffee. Adapun berikut ini adalah beberapa efek dari minum green coffee secara berlebihan menurut beberapa pakar kesehatan.

1. Dapat meningkatkan tekanan darah

Pasti sudah banyak yang tahu bahwasanya dalam setiap biji kopi ini mengandung kafein yang sangat tinggi. Dan setiap kopi yang sudah mengalami beberapa tahap proses pengeringannya, atau di panggang saja kadar kafeinnya masih tinggi. Dan bagaimana dengan  green coffee yang tidak melalui proses apapun sama sekali untuk pengeringan ?

Tekanan darah akan meningkat secara signitifikat apabila kamu dalam waktu panjang konsumsi green kopi, karena ini disebabkan oleh kafein yang terdapat pada setiap biji kopi tersebut. Dan apabila tekanan darah sudah tinggi sudah pastinya akan menyebabkan gangguan hipertensi. Terlebih jika mereka yang konsumsi kopi ini sudah memiliki gejala hipertensi.

2. Dapat meningkatkan kadar kolesterol

Tidak hanya menyebabkan hipertensi, karena konsumsi green coffee secara berlebihan juga bisa dapat meningkatkan kadar kolesterol pada tubuh mereka menjadi naik cukup cepat. Dan untuk green coffee yang tidak diproses jangka panjang pengelolaannya, masih terdapat banyak senyawa dan zat yang terikat pada tiap biji kopinya. Meski memiliki dampak baik bagi kesehatan, namun jika dikonsumsi secara berlebihan dan jangka lama akan menyebabkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh terpicu meningkat.

3. Dapat menurunkan kualitas ASI

Baik diinternat, sosial media maupun offline menanyakan, apakah green coffee boleh dan aman dikonsumsi ibu hamil serta menyusui? kanalmu menyarankan untuk mereka yang pada posisi hamil maupun mnyusui diharapkan untuk menghindari baik itu kopi biasa terlebih green coffee. 

Karena pada dasarnya kopi yang memiliki kanduang kafein ini, harus dihindari oleh ibu hamil, terlebih untuk jenis green coffee yang memiliki kadar kafeein lebih tinggi. 

Kopi yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan memberikan efek samping pada buah hatinya, baik itu tumbuh kembang, maupun kesehatan dari sang bayi yang ada dalam kandungan. Ini dikarenakan oleh kandungan kafein yang terdapat pada biji kopi sangat tinggi, terlebih untuk jenis green coffee.

Selain berpengaruh pada buah hati, kopi juga memiliki efek samping bagi sang ibu, terkait dengan hipertensinya. Tidak hanya itu, efek negatif lainnya untuk ibu yang sedang menyusui diharapkan tidak meminum kopi, karena akan berpengaruh pada kwalitas ASI.

Dan kalian semua pasti sepakat jika, kualitas ASI yang buruk akan memiliki dampak pada tumbuh kembang dari anak. Sedangkan untuk ibu hamil maupun menyusui sudah terbiasa untuk minum kopi, sebaiknya untuk mengurangi dengan cara yang benar dan tepat.

Adapun cara penanganan kecanduan minum kopi ibu hamil dan menyusui adalah dengan melakukan olah raga ringan setiap hari seperti jalan santai kurang lebih 15 menitan. Dan tidak lupa menganti minuman kopi dengan jus yang sehat, dengan kadar gula yang rendah. 

Namun untuk yang ingin prosesnya cepat, bagi ibu hamil dan menyusui bisa hindari konsumsi karbo tinggi, sebagai contoh nasi, roti, min instan dan kentang, kemudian diganti konsumsi sayur-sayuran yang cukup.

4. Menjadi penyebab diabetes

Pada alenia diatas kamu sudah terangkan beberapa efek samping dari kopi biasa dan green coffee untuk ibu hamil dan menyusui. Namun masih ada beberapa efek samping lain yang diakibatkan konsumsi kopi yang berlebihan.

Da konsumsi green kopi yang berlebihan dapat menyebabkan kadar gula yang terdapat pada tubuh melambung tinggi. Ini dikarenakan zat kafein yang ada pada kopi hijau akan mengacau sistem pemproses gula darah ditibuh. Dan jika hal ini terjadi, atau gula darah meningkat sudah pasti akan menjadi penyebab diabetes. Maka dari itu kontrol dengan baik minuman kopi anda mulai dari saat ini.

5. Resiko kena osteoporosis

Meminum kopi yang terdapat kafein tinggi jumlahnya harus dibatasi agar tubuh tetap sehat, dan berbagai jenis organ didalamnya terjada dengan baik. Karena konsumsi kafein dalam jumlah tinggi dan waktu yang lama, akan menjadi peningkat kalsium dalam tubuh, ini bisa kamu kroscek melalui urin yang keluar memerah warnanya.

Dikarenakan kelebihan kalsium dalam tubuh akan mengakibatkan tulang menjadi keropos, sudah sudah tentu resiko penyakit osteoporosis tinggi. Dan penyakit yang menyerang ini tidak hanya mereka yang sudah tua, karena saat ini banyak juga anak muda yang terjangkit penyakit tulang. Dan bisa jadi penyebab utamanya adalah masalah konsumsi kopi yang berlebihan.

Kesimpulan

Konsumsi dengan tepat dan benar green coffee. memiliki khasiat ampuh menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan. Namun jika konsumsi secara berlebihan efek samping green coffee akan berdampak pada masalah kesehatan tubuh. 

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan informasi ini, mudah-mudahan pertanyaan yang ada padamu saat ini terjawab dengan materi ulasan terkait khasiat dan efek samping green kopi ini.

Post a Comment for "5 Efek Samping Green Coffee Pada Kolesterol dan Sirkulasi Darah"