Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Samping Propolis Berbahaya Sebagai Produk Kesehatan Herbal

Efek samping propolis lebih sedikit yang mengetahuinya dibandingkan khasiat dan manfaat untuk herbal kesehatan. Adapun untuk hal ini disebabkan karena banyaknya permintaan di indonesia. serta cukup banyak masyarakat yang memberikan testimonial yang cukup untuk produk ini. Dan untuk saat ini banyak sekali varian produk yang dikembangkan dari propolis itu sendiri dan hal ini bisa kalian temuai dipasaran dengan berbagai label dan manfaatnya.

Banyak sekali manfaat dan khasiat dari propolis produk herbal kesehatan yang bertahun-tahun digunakan untuk menyembuhkan berbagai maca keluhan penyakit. Untuk mendapatkanya juga sangat mudah dikarenakan untuk saat ini sudah banyak toko online baik itu landingpages, market place seperti tokopedia, bukapalak, shoppe yang menjual produk ini dengan ribuan testimonial.

Apakah propolis aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping ? Pertanyaan tersebut masih juga terdapat pada bagian masyarakat. Dikarenakan permintaan tinggi dari propolis itu sendiri ada kemungkinan produk dipalsukan dan memiliki dampak buruk bagi kesehatan, karena yang aslipun tidak menutup kemungkinan juga terdapat efek samping ringan.


Inilah efek samping propolis produk herbal kesehatan

efek samping propolis
efek samping propolis

Di awal pemakaian dari herbal ini memang adanya reaksi yang terjadi sementara. Adapun untuk efek samping sementara ini hanya akan terjadi sementara waktu saja dan kemudian akan hilang sendiri. Dan untuk reaksi ini adalah hal yang wajar karena bentuk penyesuaian tubuh manusia dengan zat asing yang ada alam kandungan herbal propolis produk kesehatan.

Namun demikian jika penggunaannya berlebihan dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku bisa menyebabkan beberapa efek samping berkelanjut. Adapun dampak dari penggunaan dari propolis yang tidak sesuai anjuran.

1. Menyebabkan banyak kotoran keluar dari mata dan terasa gatal

Dan untuk efek samping dari pengguaan propolis pertama adalah terjadinya permasalahan buruk pada bagian mata. Dimana bisa menyebabkan gatal-gatal pada bagian mata yang tiba-tiba. Tidak hanya itu saja dikarenakan akan banyak keluar kotoran dari bagian mata itu sendiri. Sudan tentu hal ini akan sangat mengganggu bagi penglihatan seseorang.

2. Menyebabkan mual sampai diare

Adapun salah satu manfaat dari varian produk propolis adalah digunakan untuk mengurangi kegemukan atau bentuk obesitas. Namun demikian karena pemakaian diluar kendalai atau berlebihan bisa menyebabkan masalah atau efek samping menyebabkan mual sampai dengan terjadinya diare.

3. Terjadinya demam

Untuk efek samping lainnya adalah terjadinya demam tinggi bagi mereka yang menggunakan propolis , dan demam itu sendiri bisa akibatkan tubuh menjadi menggigil. Adapun untuk hal ini merupakan sebuah proses pengikatan virus dan juga bakteri oleh tubuh manusia.

4. Menyebabkan bayi menjadi rewel


Perlu sobat kanalmu ketahui juga bahwasanya untuk propolis ini juga bisa diaplikasikan pada anak-anak. Dan salah satu variannya adalah dengan merk goodfit nano propolis, namun demikian penggunaan pada anak-anak bisa menyebabkan ketidak nyamanan pada dirinya.

Adapun untuk hal ini adalah bentuk dari reaksi awal pemakaian produk ini, yaitu memiliki efek samping berupa anak menjadi rewel. Dan untuk kejadian efek samping ini sifatnya hanya sementara dan setelah itu akan hilang dengan sendirinya. Dikarenakan reaksi propolis sudah diterima oleh tubuh anak, akan membaerikan kenyamanan yang lebih.

5. Menyebabkan nyeri sendi

Banyak sekali manfaat dari propolis dan salah satunya adalah bisa digunakan untuk menyembuhkan rematik. Namun demikian saat menggunakan propolis untuk pengobatan reumatik akan terjadi nyeri sendi dari reaksi awal yang sifatnya hanya sementara.

6. Menyebabkan bersin dan batuk

Disisi lain dari khasiat propolis juga terdapat efek samping berupa iritasi pada bagian tenggorokan yang mana hal ini bisa akibatkan seseorang bersin-bersin dan sampai juga batuk berdahak.

7. Meningkatnya itensitas buang air kecil

Untuk kamu yang mengkonsumsi propolis untuk kesehatan, ini akan menyebabkan kamu mudah buang air kecil dengan intensitas cukup banyak, namun demikian hal ini adalah efek samping baik yang mana hal tersebut sebagai salah satu reaksi dari pembuangan toksin yang melalui jalur air seni yang keluar.

8. Terasa panas pada kulit wajah

Untuk dampak lain dari penggunaan propolis yang cukup berbahaya adalah terjadinya panas pada bagian kulot wajah. Tidak hanya itu saja dikarenakan jika hal ini tidaj segera mendapatkan penanganan bisa akibatkan dampak lain seperti pusing sampai dengan terjadinya masalah pada bagian sirkulasi darah manusia.

9. Menyebabkan bengkak pada kaki

Untuk penggunaan propolis yang tidak tepat sesuai aturan yang dianjurkan akan memberikan akibat pada bagian kaki, sehingga kaki menjadi bengkak. Namun hal ini akan terjadi sementara waktu kemudian akan hilang dalam waktu yang cukup cepat.

Kesimpulan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya propolis merupakan salah satu obat herbal yang terkenal khasiatnya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Namun demikian karena penggunaan yang tidak tepat atau berlebihan bisa menyebabkan efek samping propolis, terlebih jika produk yang digunakan adalah palsu sudah tentuk akan mengakibatkan dampak bahaya yang buruk.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini menjadikan tambahan wawasan dan juga menjadi lebih bijak dalam menggunakan berbagai produk kesehatan dan salah satunya adalah propolis herbal kesehatan.

Post a Comment for "Efek Samping Propolis Berbahaya Sebagai Produk Kesehatan Herbal"