Tips Penting Memilih GPS Tracker Terbaik untuk Mobil Kesayangan Kamu

Kanalmu.com – Semakin hari kebutuhan dari GPS mobil semakin meningkat, hal ini bukanya tanpa sebab. Karena pemilik mobil jumlahnya meningkat pesat, dan juga diiringinya kasus pencurian mobil yang mana mereka menggunakan GPS mobil untuk digunakan sebagai alat pengaman kendaraan agar terhindar dari tindak kejahatan maling mobil.

Bukan hanya untuk keperluan keamaan mobil pribadi, namun bagi mereka pengusaha rental mobil dan motor juga perusahaan otobus atau penyedia moda transportasi umum, penggunaan gps memudahkan dalam melakukan monitoring kendaraan mereka berada. Dengan GPS mobil pengemudi dapat mengetahui rute-rute jalanan yang lebih cepat untuk dilewati, dan menghindarkan dari kemacetan.

GPS Mobil alat monitoring yang user friendly

GPS Tracker Terbaik untuk Mobil
GPS mobil ini adalah salah satu jenis alat monitoring yang sangat user friendly karena kamu bisa melakukan monitoring baik pada smartphone android maupun laptop komputer. Dan juga untuk tipe tertentu ada jenis gps mobil yang bisa ditempelkan pada dashboard mobil disertai dengan layar yang memudahkan untuk digunakan untuk mengetahui posisi lokasi kamu berada saat ini.

Gps mobil mengetahui posisi secara real time

GPS Tracker Terbaik untuk Mobil
Pada dasarnya gps mobil ini bisa bekerja dengan baik menggunakan sinyal sebagai media penghubung antara gps yang menempel pada mobil dengan hp smartphone yang ada digenggaman anda. Tidak cukup itu pemanfaatan satelit juga digunakan sebagai alat penangkap sinyal GSM kemudian sensor itu dapat menyampaikan informasi secara real time ke perangakat yang kamu gunakan untuk melakukan monitoring dan pelacakan terhadap mobil anda saat ini.

Kemampuan dan Fitur Canggih GPS Mobil

GPS mobil mempunyai kemampuan yang cangih untuk kamu bisa gunakan dalam mengamankan kendaraan roda empat kesayangan kamu, adapun kemampuannya adalah sebagai berikut ini.
  • Bisa akses history perjalanan
  • Bisa cek dan posisi serta informasi sekitar
  • Alat pemandu pengemudi mobil dimana lokasi berada 
  • Dapat mencegah pencurian mobil, dengan cara lacak dan matikan mesin dari jarak jauh.
Selain memiliki kemampuan yang sangat cangih memiliki gps mobil juga mempunyai berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat menggunakan GPS mobil

Bisa melakukan pengecekan terhadap histori perjalanan memang menjadi salah satu fitur umum yang diberikan dari GPS mobil, namun selain itu gps ini juga memiliki manfaat yang lebih dari berbagai jenis type gps yang terjual dipasaran baik offline maupun online. Adapun manfaat lebih yang kamu dapatkan dari menggunakan GPS mobil adalah sebagai berikut ini.
  • Saat navigasi kendaraan saat perjalanan menjadi lebih cepat dan mudah
  • GPS mobil mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara
  • Mengemudi jadi lancar karena mampu memberikan rute dan jalan yang tidak macet
  • Gampang mencari lokasi parkir
  • Tracking otomatis dan realtime mobil
Baca Juga :  Inilah 7 Penyebab Knalpot Motor Sering Mengeluarkan Asap dan Cara Gampang Mengatasinya

Tipe GPS mobil

GPS Tracker Terbaik untuk Mobil
GPS mobil pada dasarnya dibedakan menjadi dua berdasarkan kegunaannya, yaitu GPS mobil untuk tracker dan satunya lagi GPS mobil untuk Navigasi, untuk lebih detail penjelasannya adalah sabagai berikut ini.
  • GPS Tracker Mobil – Ini yang mana mempunyai nilai guna sebagai pemantau, atau penjelajah dimana akan memudahkan mengetahui atau mencari lokasi mobil berada, dan biasanya yang memakai jenis gps tracker ini adalah rental, rekanan dan juga mobil pribadi.
  • GPS Mobil Navigasi – Sedangkan untuk jenis gps ini digunakan untuk melakukan navigasi rute perjalanan yang sering digunakan oleh perusahaan otobus , taxi dan juga seperti busway.

Tips memilih GPS mobil yang tepat

Dipasaran banyak sekali jenis gps mobil yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan mobil kesayanganmu, dari harga yang sangat murah sampai dengan yang cukup mahal. Karena banyaknya tipe dan jenis gps ini sebaiknya untuk membeli kamu harus perhatikan beberapa hal agar tidak hanya mendapatkan harga yang murah namun memiliki kwalitas dan layanan yang baik pula, jangan tergiur yang murahan dan tidak memiliki service yang baik.
Dan berikut ini adalah beberapa tips penting yang sobat kanalmu bisa lakukan untuk memilih gps mobil yang cocok dan juga tepat untuk mengamankan mobil kamu.
  • GPS mobil yang handal menangkap sinyal – Kamu bisa cek spesifikasi jaringan yang digunakan apakah hanya satu jaringan atau multiple jaringan, semisal 2g, 3g, 4g yang mana ini akan menjadikan mobil kamu bisa terpantau tanpa kendala. Jika perlu beli gps mobil yang terdapat sambungan antena luar yang memudahkan menangkap sinyal.
  • Pilihkah layar gps mobil navigasi yang layarnya sesuai, kamu bisa sesuaikan ukuran dengan mobil kamu, dan juga layar ini memiliki resolusi tinggi, apabila kamu gunakan akan cerah dalam kondisi siang maupun malam,
  • Memiliki spek prosesor mumpuni, seperti hanlnya dengan komputer maupun smartphone bahwasanya gps ini juga memiliki prosesor, kamu bisa cek pada spesifikasinya, karena sudah tentu yang speknya bagus penangkapan dan ketahanan gps juga lama.
  • Layanan peta atau maps lengkap  terupdate, ini sangat penting kamu perhatikan jangan memilih gps yang kwalitas mapsnya gratis, pastikan kamu sudah menggunakan gps dengan maps terbaru seperti punya google maps yang mana selalu terupdate, karena ini akan sangat berguna untuk menemukan titik lokasi yang terupdate saat ini.
  • Baterai bertahan lama, karena fungsinya untuk melakukan pemantauan selama 24 jam full kamu pastikan baterai GPS Mobil bagus dan tahan lama.
  • Memiliki customer service 24 jam – Ini sangat bermanfaat bagi kamu jika kamu susah menggunakan aplikasi server gps mobil, bisa tanyakan keluhan dan mencari solusinya.
  • Memiliki aksesoris lengkap – Pastikan sobat kanalmu memilih gps dengan aksesoris lengkap seperti remote cut engine, micropone sadab suara, tombol sos, dll.
Baca Juga :  Presepsi Keliru Pengacak Signyal Gps Pelacak Dan Sadap Suara Mobil Motor

Merk GPS Mobil Terbaik dan Populer

Seperti yang kanalmu sampaikan sebelumnya, bahwasanya banyak sekali jenis tipe dari gps mobil, namun dari sekian banyak ada beberapa jenis yang memiliki nilai terbaik dan sangat populer. Adapun merk gps mobil terbaik tahun ini adalah sebagai berikut ini.
  1. GPS Mobil Garmin
  2. GPS Mobil GT06N Concox
  3. GPS Mobil ID311 Coban
  4. GPS Mobil ID103 Coban
  5. GPS Mobil ID303 Coban
Sebenarnya masih banyak lagi merk gps mobil terbaik, namun saat ini lima merk ini adalah salah satu jenis gps tracker yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, pengusaha rental, dan juga moda transportasi otobus.
Demikian ulasan kanalmu mengenai informasi tips penting dalam memilih gps mobil tracker terbaik untuk mengamankan dan monitoring kendaran kamu semua.