Review Motor GSX R150 Suzuki dan Harga Terbarunya

Rizki Sugiono

Desain motor yang tangguh dan gagah menjadi ciri khas motor sport Suzuki. Cukup banyak varian motor sport besutan merk asal Jepang Suzuki yang bisa jadi pilihan, salah satunya adalah motor GSX R150 Suzuki ini.

Seperti apa desain dari motor GSX R150 Suzuki dan bagaimana spesifikasi yang diberikan pada motor satu ini? Berikut kami akan bagikan review dan informasi menariknya untuk Anda!

Review Motor GSX R150 Suzuki
Review Motor GSX R150 Suzuki

Review Motor GSX R150 Suzuki

  • Merk : Suzuki
  • Tipe : GSX R150
  • Panjang : 2,020 mm
  • Lebar : 700 mm
  • Tinggi : 1,075 mm
  • Jarak sumbu roda : 1,300 mm
  • Jumlah penumpang : 2 orang
  • Performa : 14.0 Nm/9,000 rpm
  • Transmisi : 6 percepatan

Ada cukup banyak hal menarik dari motor sport keluaran Suzuki ini. Mulai dari body yang dibuat ramping, tempat duduk atau jok yang dibuat terpisah antara pengendara dan penumpang, sampai desain lampunya yang juga unik.

Terdapat lampu sein yang ditempatkan pada fairing samping kanan dan kiri motor. Selengkapnya tentang review motor ini, Anda bisa simak ulasan berikut :

Desain body GSX R150

Motor GSX R150 Suzuki ini merupakan jenis motor terbaru Suzuki yang memiliki desain sporty dengan dimensi panjang 2020 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1075 mm dimana ukuran tersebut sangat proporsional untuk sebuah motor sporty.

Motor ini memiliki jarak ground clearance yang cukup tinggi dengan wheelbase 1300 mm yang melengkapinya. Untuk memberikan kesan mewah dan elegan pada motor, Suzuki menyematkan handle crown dari titanium matt dan speedometer yang sangat informatif pada motor GSX R150 ini.

Kemudian untuk pilihan warnanya, Suzuki menghadirkan sebanyak empat varian warna yang terdiri atas warna black, yellow, merah dan juga biru.

Spesifikasi mesin GSX-R150

Motor GSX R150 Suzuki mengusung mesin 4 tak dengan DOHC 4 katup yang menunjukkan bahwa Suzuki sangat tidak main – main dengan performa dari sportbike ini.

Baca Juga :  Ukuran velg aerox depan belakang lengkap

Meski demikian, Suzuki tetap berusaha memberikan kenyamanan pada pengguna kendaraan di putaran rendah. Jadi tak perlu khawatir motor akan rewel dan tidak nyaman ketika beroperasi di putaran rendah dengan DOHC 4 katup yang digunakan.
Kapasitas mesinnya juga besar yaitu sebesar 147,3 cc dan memiliki perbandingan kompresi 11,5 : 1 dengan torsi dari mesin yang tak perlu diragukan lagi. Kemudian daya maksimal motornya juga sangat baik yaitu mencapai 14,1 kW di putaran 10.500 rpm.

Pada putaran 8.500 rpm, torsi maksimal yang dikeluarkan mencapai 14,0 nm sehingga untuk melakukan berbagai akselerasi motor ini dikenal handal.

Performa GSX R150

Di atas kertas, performa dari GSX R150 ini memang menjanjikan. Lalu, bagaimana dengan performa aslinya ketika motor melenggang di jalanan?

Bagi Anda yang suka dengan motor dengan kecepatan tinggi, Anda tak akan kecewa dengan performa yang diberikan oleh motor ini. Suzuki GSX R150 mampu mencapai top speed 148 km/jam pada test ride di jalur balap.

Dengan demikian, digunakan untuk kecepatan dibawah top speednya juga sangat memadai. Tingkat akselerasinya pun tak kalah menakjubkan.

Pada pengujian terhadap motor ini di jalur balap, kecepatannya mencapai 100 km/ jam yang dapat dicapai dalam kurun waktu 14,5 detik dari kondisi berhenti.

Fitur tambahan GSX R150

Ada cukup banyak fitur modern yang diberikan oleh Suzuki pada versi motor ini demi memberikan keamanan dan kenyamanan pada pengendara.

Salah satu fitur tambahan yang bisa didapatkan pada GSX R150 adalah terdapatnya fitur Suzuki Easy Start System yang dapat memudahkan pengendara untuk menyalakan mesin dengan sekali tekan tanpa menahan tombol apapun.

Ada juga fitur keyless dan shutter key yang diberikan untuk menunjang keamanan. Lamp ring dengan desain modern juga melengkapi pencahayaan motor ini.

Baca Juga :  Komponen Motor Washer Berfungsi Untuk Apa Saja?

Harga GSX R150

Kira – kira berapa harga motor GSX R150 ini?

Harga Motor GSX R150 Suzuki
Harga Motor GSX R150 Suzuki

Harga motor ini sangat menarik karena bukan termasuk sebagai motor sporty yang dibanderol ratusan juta rupiah.

Bahkan di saat banyak pabrikan yang mengeluarkan motor dengan harga setara 50an juta rupiah, Suzuki tetap berusaha merakyat dengan memberikan GSX R150 pada harga terendah sebesar 34 jutaan saja. Jadi bagaimana? Tertarik untuk memilikinya?

Itulah sedikit review motor GSX R150 Suzuki yang kami dapat bagikan beserta informasi harga terbarunya. Anda yang suka dengan body motor sport ramping dan kaya fitur, motor GSX R150 Suzuki dapat menjadi motor andalan Anda.

Artikel Terkait :