Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Inilah 3 Cara Gampang Cek Pajak Kendaraan Jatim Terbaru 2020 Bisa SMS, Online Web, Aplikasi

Kanalmu.com, Cara Cek Pajak Kendaraan Jawa Timur - Dengan anda memiliki kendaraan bermotor seperti mobil, motor, truck, bus berarti anda ada kewajiban membayar pajak sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku di indonesia. Iya dengan anda taat membayar pajak berarti memiliki sumbangsih dalam proses percepeatan pembangunan untuk indonesia. Karena dana hasil pemungutan pajak ini salah satunya digunakan untuk pembangunan di indonesia. Selain pembangunan dana pajak kendaraan yang dari kamu bayarkan ini juga digunakan untuk kebutuhan pengelolan negara, seperti pendidikan, kesehatan, dan program pemerintah yang laiinya.

Biasanya sobat otomotif untuk melakukan pengecekan pajak dilakukan langsung kesamsat, dan pasti antri dan hampir menyita waktu anda untuk aktifitas lainnya. Berangakt dari sinilah pemerintah pada saat ini dengan adanya indutrsi 4.0 penerapan teknologi dalam segala bidang, sudah mengembangkan sistem informasi perajakan online yang bisa anda gunakan untuk cek pajak kendaraan, bahkan sobat otomotif kanalmu bisa bayar pajak secara online. Sudah tentu dengan hal ini, waktu anda akan lebih fleksibel dan tidak ada alasan tidak membayar pajak , karena sibuk tidak ada waktu dan segala macamnya. 

Baca Juga :
  1. Tips Membeli Motor Bekas Online Aman
  2. Begini Cara Gampang Bayar Pajak Bermotor Online
  3. Download Aplikasi Samsat Online
  4. Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online
  5. Pengertian Pajak, Jenis, Manfaat, Fungsi Lengkap Dengan Contoh

Begitu juga yang dilakukan oleh pemerintah jatim sudah mengembangkan sistem informasi perpajakan kendaraan ini secara baik dan memudahkan untuk akses dari masyarakat yang ada dijawa timur khususnya. Dengan adanya sistem informasi yang dikembangkan oleh pemerintah jawa timur ini anda bisa melakukan cek dan bayar pajak kendaraan secara online , dan hanya memerlukan hp android atau iphone anda. Untuk pengecekan kendaraan untuk masyarakat jawa timur bisa lakukan secara online web, aplikasi android , dan juga sms.

Jadi dengan layanan yang berbasis sistem informasi ini, sudah tentu memudahkan masyarakat jawa timur, dan selain memudahkan masyarakat ini juga akan membantu meningkatkan sistem pelayanan yang ada pada provinsi jawa timur juga. Karena dengan adanya sistem baru ini, masyarakat lebih tepat waktu untuk membayar pajak kendaraan karena tidak ada alasan lagi terlambakat karena tidak ada waktu untuk pergi langsung ke samsat.

Kota Mana Saja Yang Bisa Cek Pajak Kendaraan Secara Online Jatim?

Jadi kota mana saja yang bisa cek pajak kendaraan ini secara online ? Untuk pengecekan kendaraan secara online web, aplikasi android, dan juga sms bisa diakses seluruh kota yang ada di jawa timur, mulai dari surabaya, sidoarjo, malang, gresik, mojokerto, kediri, lamongan, madiun, trengalek, pacitan, ponorogo, ngawi, magetan, banyuwangi, jember, tuban, bojonegoro, jombang, nganjuk, blitar, tulung agung, pasuruan dan sekitarnya seluruh kota yang ada dijawa timur.

Bagaimana sobat otomotif kanalmu bisa cek ? Agar kamu bisa cek biaya tagihan pajak kendaraan kesayangan anda, akan kami jelaskan seperti ulasan kanalmu dibawah ini secara satu persatu yang mudah dan gampang sobat semua pahami.

Cara Gampang Cek Pajak Kendaraan Jatim Secara Online, SMS, Aplikasi

Melalui ulasan ini, kanalmu otomotif akan share cara mudah cara cek pajak kendaraan di jawa timur secara online, aplikasi android dan juga sms. Dan berikut ini adalah caranya step by step yang bisa anda pahami ekarena ini mudah untuk anda pelajari panduannya.

1. Cara cek pajak kendaraan online menggunakan e-samsat jatim

Untuk panduan penggunaan singkat e-samsat jatim ini cukuplah mudah, dan berikut ini adalah panduannya yang bisa anda gunakan untuk melakukan pajak kendaraan kesayangan anda baik itu mobil, motor, truck, dan juga bus jika anda memilikinya.

  • Kamu masuk pada laman Web online e-samsat https://info.dipendajatim.go.id/esamsat/
  • Jika sudah dibuka kamu bisa pilih kota dan wilayah samsat anda 
  • Masukkan Nomor Plat Kendaraan anda Sesuai dengan plat daerah samsat ya
  • Setelah itu kamu diminta masukan kode verifikasi [captcha] masukan saja yang tertera
  • Apabila Kode benar, kamu silahkan klik menu Cari
  • Jika sudah akan ada laman baru yang menampilkan biaya tagihan pajak kendaraan anda
Bagaimana, sangat mudah kan untuk melakukan cek pajak kendaraan anda, yang berlokasi di jatim, anda tidak harus datang ke loket samsat untuk cek pajak dengan menunggu antrian yang cukup panjang.
cara cek pajak motor mobil online
cara cek pajak motor mobil online

2. Cek Pajak Kendaraan Jatim Via SMS

Langkah kedua anda bisa melakukan cek kendaraan untuk provinsi jawa timur bisa menggunakan media sms yang ada pada hape kamu loh. Dan berikut ini adalah cara mudah nya cek pajak kendaraan  mobil, motor via sms.
  • Cek dan pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup
  • Jika sudah cek pulsa silahkan kemenu SMS
  • Dan Ketikan perintah cek pajak berikut untuk format SMS : JATIM [Spasi] Plat Motor / Mobil Anda
  • Jika sudah kirimkan SMS ke Nomot 7070 
  • Anda akan mendapatkan balasan sms tagihan biaya pajak kendaraan motor, mobil anda
Cara ini cukup simple dan mudah kan, cara dan format SMS cek pajak kendaraan untuk provinsi jawa timur ini.
cara cek pajak motor mobil via sms
cara cek pajak motor mobil via sms

3. Cara Cek Pajak Motor/ Mobil Jatim Via Aplikasi Android

Dan inilah cara ketiga yang bisa anda sobat otomotif kanalmu bisa lakukan, untuk cek pajak kendaraan di provinsi jawa timur , yaitu sobat bisa menggunakan aplikasi android pada hape smartphone anda. Dan berikut ini adalah caranya yang cukup simple yang bisa anda lakukan.
  • Download Aplikasi E-smart Samsat jatim Di Playstore [Download]
  • Install Aplikasi Samsat Online Jatim Di HP kamu
  • Jika sudah terinstall buka aplikasi
  • Pilih Menu BESARAN PAJAK untuk cek pajak motor mobil
  • Kemudian cek KENDARAAN BARU
  • Jika sudah kemudian tekan tombol CARI.
Ini sangat mudah anda lakukan, untuk mengecek biaya tagihan pajak kendaraanmu ya sibat otomotif kanalmu. Jika kamu mau cek in punya gebetan atau calon mertuamu juga bisa loh, lakukan cara diatas hehehe.
cara cek pajak motor mobil menggunakan aplikasi android
cara cek pajak motor mobil menggunakan aplikasi android

Demikian ulasan kanalmu mengenai cara cek pajak kendaraan secara online, aplikasi android , sms untuk provinsi jatim, mudah-mudahan ulasan ini membantu sobat semuanya. Dan jangan lupa share artikel ini jika dikira bermanfaat, karena share itu gratis loh ya sobat otomotif kanalmu.

Post a Comment for "√ Inilah 3 Cara Gampang Cek Pajak Kendaraan Jatim Terbaru 2020 Bisa SMS, Online Web, Aplikasi"