Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buah Legendaris ini Sukses Menemani Bahagianya Masa Kecil Kita, Nah Kamu Masih Inget Tidak Dengan Buah Nomor 4

Kanalmu.com, Buah-buahan Lengendaris - Pasti anda akan rindu dengan masa kecil anda yang mana dan bisa main bebas di alam yang terbuka, main disungai ,mainan lumpur disawah mungkin menjadi slah satu kenangan anda saat ini, ini untuk anda yang terlahir di tahun 90 masih bisa merasakan main disemua tempat tersebut. Indah bukan kenangan tersebut, benar cukup indah sekali meskipun tidak seperti saat ini, bermain hanya ada didalam rumah cuma mainan hp, pada jaman dulu anak-anak kecil tidak ada permainan tersebut, namun bukan hal menarik dimasa waktu kecil, karena mainan di tanah lapang dengan banyak tempan, dengan bebrbagai mainan tradisional.

Rasanya cukup sulit untuk melupakan kenenagan indah dimasa kecil tersebut. Tidak cukup hanya itu, ada hal seru lain ketika masa kecil zaman daluhu berada dialam , yaitu berburu buah-buahan. Memang zaman dahulu untuk makan buah-buah tersebut tidak perlu pergi kepasar untuk memakannya, tinggal cari lokasi buah dan makan sekenyang-kenyangnya langsung dari atas pohon loh gaest.

Nah Disini uniknya bahwasanya buah yang diburu anak-anak zaman dulu bukan buah seperti mangga, jambu , dan pepaya, akan tetapi buah-buah tersebut untuk saat ini sudah jarang ditemukan, jikapun ada sudah langka untuk ditemukan pada masa modern ini. Dan berikut ini adalah buah-buahan legendaris yang mengisi kenangan masa lalu anak -  anak tempo dulu, dan jika kamu adalah salah satu yang terlahir di tahun 90 an pasti sudah tahu.

Baca Juga :
  1. Tes Psikologi - Gambar Hewan Apa yang Pertama Kamu Lihat
  2. Model Majalah Dewasa Ini Mantap Gunakan Hijab 
  3. Kisah Pilu Nenek 73 Tahun Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan

6 Buah legendaris yang mengisi kenangan masa kecil anak tempo dulu

Dan berikut ini adalah beberapa buah-buahan legendaris yang mengisi kegembiraan anak-anak tempo dulu, pengen tahu itu apa saja, silahkan di cek ulasan kanalmu dibawah ini.

1. Buah legendaris Ciplukan

Jika kamu bermain lumpur disawah, atau main layang-layang disawah sudah pasti akan menemukan buah satu ini, jenis tumbuhan ini memang liar, namun juga banyak petani yang menanamnya, karena salah satu alasanya adalah untuk menghibur anaknya waktu diajak kesawah.

Buah cipulkan ini bentuknya bulat, dan terbungkus jika matang rasanya cukup manis, namun jika masih mentah rasanya cukup pait. Untuk saat ini mencari buah ini sudah cukup sulit loh gaest, dan anak-anak yang kelahiran 2000 an pasti jarang yang mengetahui buah legendaris satu ini.
Buah ciplukan langka legendaris
Buah ciplukan langka legendaris

2. Buah legendaris Juwet

Orang jawa dulu bilang buah juwet ini adalah anggurnya orang jawa, karena warnanya keunguan mirip buah anggur yang membedakan adalah bentuk dari buah ini agak lonjong.

Buah juwet ini, rasanya sepet manis, dan kebanyakan anak-anak zaman dulu makan buah ini kadang menggunakan garam untuk menghilangkan rasa sepetnya. Dan yang menjadi seru dan menyenangkan setelah makan buah ini adalah, gigi dan lidah kita akan terlihat keungguan disebabkan oleh buah juwet tersebut.
Buah juwet langka legendaris
Buah juwet langka legendaris

3. Buah legenda rukem

Buah satu ini cukup unik juga bentuknya, yang bulat dan bercorak , dan ketika kamu membelah buah rukem ini akan terlihat kecoklatan didalamnya dimana tekstur dari buah ini, setegah lembut namun agak kasar.

Zaman waktu sd mimin kanalmu, masih banyak abang-abang yang jual buah ini, namun untuk saat ini buah ini susah ditemukan seakan eksistensi dari buah ini hilang begitu saja. Dan perlu kamu tahu keunikan makan buah ini adalah kamu harus meletakkan di atas telapak tangan dan memutar-mutarnya sampai buahnya tidak keras, baru kamu bisa memakannya.
Buah rukem langka legendaris
Buah rukem langka legendaris

4. Buah Keres Atau Kersen

Jika kamu bisa membanyangkannya ulang pohon keres ini untuk saat ini bagaikan playground untuk anak zaman dahulu, karena pohonnya yang rindang dan juga pohonnya yang bisa dipanjat. Lebih seru lagi ketika makan buahnya kamu berada diatas pohonnya loh gaest. 

Kersen merupakan buah yang ada sepanjang masa karena sejak zaman dahulu sampai saat ini buah ini mudah untuk ditemukan. Dan perlu kamu tahu kenapa anak-anak zaman  dahulu jarang sakit, karena anak yang sering makan buah kersen ini daya tahan tubuhnya akan tetap stabil.
Buah kersen langka legendaris
Buah kersen langka legendaris

5. Buah Kenitu Yang Melegenda

Buah apa lagi ini, mungkin disebagian tempat buah ini sudah langka untuk ditemukan namun disebagian tempat di indonesia masih cukup banyak ditemukan. Buah yang berwaran hijau dan berbentuk bulat serta bagian dalam dari buah ini adalah putih. Rasa buah ini cukup manis loh gaest semanis mimin kanalmu ini hehehe.

Keunikan dari buah ini aadalah terletak dari bijinya yang hitam, jika masa anak-anak tempo dulu setelah makan buah ini bijinya digunakan sebagai alat musik loh.
Buah kenitu langka legendaris
Buah kenitu langka legendaris

6. Buah Gowok yang Legendaris

Buah yang sangat mirip dengan buah anggur ini dari bentuk dan juga warnanya, Buah gowok ini cukup sepet rasanya meskipun juga ada rasa-rasa manisnya. Pohon dari buah ini cukup besar loh gaest, dan jika berbuah , akan sangat banyak didapatkan buahnya.

Buah satu ini jarang untuk dijumpai, mungkin dibeberapa daerah tertentu masih ditemukan namun juga pasti sudah tidak sebanyak jaman dahulu. Pengalaman unik dari pohon ini dalah, ketika kamu akan memetik buah sudah pasti akan banyak dihadang dengan semut merah loh.
Buah gowok langka legendaris
Buah gowok langka legendaris


Jadi masih ada buah yang belum kamu makan ketika masih kecil zaman dahulu, emhh bisa jadi kurang menyenangkan masa kecilmu dan kurang jauh pergi bermainmu ketika masih kecil zaman dahulu. Sayangnya beberapa buah tersebut sudah jarang ditemukan, untuk anak-anak jaman sekarang akan kesulitan untuk menemukan dan memakannya. Dan buah ini akan menjadi selalu kenangan terindak untuk anak-anak zaman tempo dulu.

Demikian ulasan kanalmu mengenai, buah legendaris yang menjadikan hidup anak-anak zaman dahulu penuh warna, saat berburunya. Jangan lupa dishare ya, seberapa banyak kenangan kamu dan temenmu dengan buah-buah egendaris ini.

Post a Comment for "Buah Legendaris ini Sukses Menemani Bahagianya Masa Kecil Kita, Nah Kamu Masih Inget Tidak Dengan Buah Nomor 4"