Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Sukses Menghasilkan Duit Melalui Blog

Menghasilkan Duit Melalui Blog - Sobat Kanalmu sudah tentu sering mendengar bukan ? Ya, Anda mendengar bahwa blog bisa menghasilkan uang adalah suatu hal yang bukan mustahil . Apakah sesederhana kedengarannya blog untuk menghasilkan uang? Tentu saja tidak. Anda harus tahu bagaimana mengelola blog Anda dengan ketat untuk menghasilkan pendapatan untuk Anda. Jika banyak artikel yang membahas, bagaimana membuat uang dari blogging. Jadi rasanya tidak lengkap jika Anda tidak tahu kunci untuk membuat uang melalui blogging. 

Menghasilkan Uang Dari Blog

Kunci keberhasilan Menghasilkan Uang Lewat BLog yang harus dikuasai:

1. konten

Raja Dalam blog adalah Konten. Ini adalah ekspresi paling kuat di dunia pemasaran Internet. Setiap induk blog mengandalkan konten blog mereka. Secara umum, pengguna menemukan informasi di dunia maya. Jika blog Anda dapat memberikan informasi yang diminta dan tentu saja diperlukan, blog Anda akan tumbuh pesat dan menjadi besar.
  • Membuat konten berkualitas yang membuat orang ingin mengunjungi blog Anda
  • Mengembangkan hobi, bakat dan keahlian dalam informasi yang diperlukan. Cari topik kata kunci yang bisa Anda kontrol, dan anda dapat melakukan pencarian kata kuncinya.
  • Backlink. Baclink link adalah link blog / situs-situs lain yang menunjuk ke blog Anda. Anda dapat tukarann link atau membuat konten yang baik dan berguna bahwa blog orang lain dengan backlink merekomendasikan blog Anda di blog mereka, atau dengan mengunjungi blog lain yang masih memiliki konten yang berhubungan dengan website Anda dengan menyisipkan komentar dan link link internal.
  • Perkaya Blog dengan konten yang mana akan memperbanyak kata kunci dalam blog.

2. Lalu Lintas / Traffic

Kunci selanjutnya adalah traffic / jumlah pengunjung. Blog Yang Baik adalah blog lalu lintas tinggi. Lalu lintas dibagi 2, yaitu:

  1. Free Traffic, lalu lintas biasanya berasal dari mesin pencari (Google, Yahoo, Bing), media sosial, bookmark dan forum.
  2. Paid Traffic / lalu lintas Premium, lalu lintas umumnya berasal dari iklan yang Anda pasang di pihak ketiga seperti iklan Adword, iklan Facebook dll


Anda bisa mendapatkan lalu lintas gratis atau berbayar. Jika Anda membayar maka Anda harus menyiapkan anggaran untuk iklan. Anda juga dapat menikmati free Traffic, ini tergantung dari bagaimana anda akan mengelolanya:
  • Mengirimkan blog Anda ke mesin pencari / search engine;
  • Berbagi konten dengan media sosial, cukup efektif dan meningkatkan pengunjung ke blog Anda;
  • Optimasi OnPage SEO
  • Bancklink
  • Promosi gratis: komentar di blog lain, dengan menggunakan layanan RSS, penggunaan forum Portal signature, dll

3. Komunikasi yang efektif

Membangun bisnis adalah sama dengan jaringan dan komunikasi. blog Anda harus sangat ramah kepada pengunjung bagaimana mencapai komunikasi yang efektif dan memberikan pelayanan yang maksimal. Bangun dalam komunikasi dua arah dengan pengunjung blog Anda, mohon balas langsung komentar dan jawaban pengunjung ke pesan Anda sehingga mereka merasa dihargai. Anda juga dapat memberikan layanan khusus bagi pengunjung, misalnya untuk memberikan ebook gratis video tutorial gratis, kupon, dll

4. Monetize

Kunci terakhir adalah menguangkan blog Anda. Untuk menghasilkan uang di blog Anda. Mendapatkan uang dari blog ada 2 cara, yaitu:

  1. Menguangkan Langsung menggunakan program monetisasi seperti Google Adsense, iklan PPC lokal, program afiliasi atau menulis review dari program afiliasi.
  2. Menguangkan Tidak Langsung biasanya dilakukan dengan menggunakan blog Anda sendiri sebagai cara untuk menawarkan barang dan jasa yang Anda tawarkan. monetisasi ini bisa menjadi pengembangan layanan web, layanan SEO, menjual e-buku, dll

Bila sudah siap menghasilkan uang dari blog, anda harus sunguh-sunguh dalam mengelola kanal yang anda kembangkan yaitu blog sobat kanalmu.


Post a Comment for "Kunci Sukses Menghasilkan Duit Melalui Blog"