5 Tips Cara Mendapatkan Order dari GoFood atau GrabFood, Dijamin Laris

Berbagai pemasaran online yang tersedia memudahkan bagi para pelaku usaha untuk melebarkan jangkauan pangsa pasar yang luas. E-commerce seperti GoFood dan GrabFood bisa menjadi pilihan Anda untuk memasarkan usaha kuliner Anda. Nah, apakah Anda tau cara mendapatkan order dari GoFood atau GrabFood, yuk simak penjelasan berikut!

Tips Cara Mendapatkan Order dari GoFood atau GrabFood

Cara mendapatkan order GooFood atau GrabFood
Cara mendapatkan order GooFood atau GrabFood

1. Memasang Banner dengan Kualitas Foto Terbaik

Pemasaran yang baik salah satunya adalah dengan menawarkan iklan yang dapat memuaskan dan mudah diingat oleh para konsumen. Nah, cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan pada usaha kuliner Anda salah satunya adalah dengan mendapatkan order dari GoFood atau GrabFood adalah dengan memasang banner yang berkualitas terbaik.

Di samping itu juga pihak Gohttps://www.gojek.com/gofood/Food ataupun GrabFood mewajibkan Anda untuk memasang banner untuk usaha yang Anda kelola tersebut. Karenanya banner foto tersebut akan menjadi tampilan utama yang akan dilihat oleh para konsumen nantinya.

Anda juga harus mengambil tampilan foto makanan terbaik yang disajikan oleh merchant yang Anda kelola. Hal ini tentu saja akan menarik banyak konsumen karena packaging yang cantic dari kuliner yang Anda tawarkan.

2. Kemas Susunan Daftar Menu dengan Tepat dan Menarik

Menu merupakan hal yang tak kalah penting dalam pemasaran produk Anda. Anda perlu memasang atau menempatkan menu andalan yang Anda miliki di urutan paling atas menu yang Anda buat. Jangan menyimpan menu andalan tersebut di bagian tengah ataupun bagian paling bawah yang sulit dicari oleh konsumen.
Hal tersebut juga untuk memudahkan konsumen untuk menemukan menu andalan yang Anda miliki. Jadi, atur dengan sedemikian rupa menu yang Anda sajikan dengan apik dan menarik. Hal ini termasuk cara mendapatkan order dari GoFood atau GrabFood.

Baca Juga :  11 Aplikasi trading terbaik terpercaya berizin OJK dan aman digunakan

3. Pasang Foto Menu Kuliner yang Anda Tawarkan

Cara mendapatkan order dari GoFood atau GrabFood selanjutnya setelah Anda menyusun daftar menu dengan baik, maka Anda harus memasang foto setiap menu kuliner yang Anda jual tersebut. Karena kemungkinan sebagian dari konsumen Anda tidak mengetahui bagaimana menu tersebut, setelah melihat foto makanan atau minuman tersebut langsung memutuskan untuk memesannya.

Perlu diperhatikan juga bahwa foto yang Anda pasang adalah foto kuliner dari resto Anda sendiri. Sudah pasti bukan foto yang Anda dapatkan dari internet ataupun foto kuliner dari resto lain. Hal ini untuk memenuhi ekspetasi pelanggan dengan foto yang Anda tampilan dan menu yang disediakan nanti.

4. Pengaturan Jam Operasional Resto dengan Tepat

Perihal waktu operasional resto yang Anda kelola merupakan hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. Anda perlu memahami dan meneliti waktu-waktu kapan orderan banyak masuk. Misalnya pada jam makan siang dan makan malam, sudah tentu banyak konsumen yang akan melakukan orderan pada waktu-waktu tersebut.

Dengan begitu Anda juga bisa menyesuaikan kapan waktu buka resto dan tutup resto. Jangan sampai ketika jam-jam ramai orderan masuk, Anda beserta karyawan resto justru belum siap melayani orderan tersebut. Karenanya pengelolaan waktu operasional merupakan hal yang penting tidak boleh terlewat.

5. Atur dan Gunakan Promo dari GoFood dan GrabFood

Salah satu yang banyak diincar oleh para konsumen adalah voucher diskon yang disediakan oleh pihak GoFood ataupun GrabFood. Nah, Anda juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan penjualan resto. Karenanya Anda harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan promo-promo menarik yang sudah disediakan pihak GoFood dan GrabFood.

Demikianlah cara mendapatkan order dari GoFood atau GrabFood yang bisa membuat usaha kuliner Anda laris. Selain iklan yang baik juga menarik, jangan lupa untuk selalu meningkatkan kualitas masakan yang Anda kelola agar cita rasanya selalu diingat oleh para konsumen. Semoga bermanfaat!