Bisnis Online Affiliate Shoope

7 Aplikasi Perangkat Lunak OCR Gratis Terbaik untuk Mengonversi Gambar Menjadi Teks

Pengenalan Karakter Optik, atau OCR, adalah pendekatan perangkat lunak canggih untuk mengekstraksi teks dari foto. Pada awalnya, perangkat lunak OCR ceroboh dan tidak dapat diandalkan.

Ini sering kali merupakan cara tercepat untuk mengubah teks dalam gambar menjadi sesuatu yang dapat Anda modifikasi dengan pengolah kata akhir-akhir ini, karena daya komputasi besar yang tersedia.

Lima aplikasi OCR gratis ini bekerja pada berbagai platform dan menawarkan beragam pendekatan untuk tugas untuk pengonversi image to text online. Anda kemungkinan besar akan menemukan perangkat lunak OCR gratis terbaik yang Anda butuhkan di bawah ini jika Anda sedang mencari cara untuk mengubah gambar menjadi kata-kata.

Pemindai Kartu Bisnis:

gambar menjadi teks - kanalmu
gambar menjadi teks – kanalmu

Ini adalah opsi terbaik yang tersedia di internet untuk memindai gambar dan konverter gambar ke teks dalam beberapa detik. Ya, itu memanfaatkan teknik OCR untuk mengekstrak gambar ke teks dengan mudah. Semua proses dilakukan dengan mempertimbangkan minimum kesalahan sehingga informasi yang tepat dapat disimpan dan disimpan untuk penggunaan di masa mendatang.

OCR (Pengenalan Karakter Optik)(Windows 10):

FreeOCR adalah program OCR gratis dasar yang mencakup semua fitur penting yang Anda harapkan dari jenis program ini. Sebagai permulaan, Anda dapat langsung memindai dan mengekstrak teks dari kertas jika Anda memiliki pemindai TWAIN (yang hampir semuanya). Mengimpor gambar juga berfungsi seperti yang diharapkan. Ini termasuk dokumen TIFF dan PDF multi-halaman, juga.

OCR Layar Mudah (Windows, Mac, iOS & Android):

Easy Screen OCR adalah program OCR gratis dan sederhana yang menggunakan mesin pengenalan berbasis cloud yang didukung Google untuk mengonversi gambar menjadi teks dengan segera.

Baca Juga :  CapCut Mod APK 2022 no watermark download aplikasinya disini

Seperti yang Anda asumsikan, ini berarti perangkat lunak hanya akan berfungsi jika Anda memiliki koneksi wifi. Jika itu bukan masalah, Anda akan menemukan ini sebagai alat yang sangat berguna.

Program OCR ini dirancang untuk mengekstrak teks dari tangkapan layar, memungkinkan Anda menyalin teks dari halaman web atau konten lain di layar. Fakta bahwa ia mendukung lebih dari 100 bahasa sangat mengesankan.

Ambil tangkapan layar teks yang ingin Anda terjemahkan (misalnya, teks Jepang) dan minta Easy Screen OCR melakukannya untuk Anda. Ini juga membantu untuk memiliki cara untuk memilih hotkey khusus jika ini adalah sesuatu yang perlu sering Anda lakukan.

Capture2Text (Windows 10):

Capture2Text adalah program kecil yang bagus dengan tujuan yang terbatas tetapi cukup membantu. Ini memang dianggap sebagai pengonversi image to text yang lebih andal yang tersedia secara online.

Ini digunakan untuk teks OCR dari apa yang ada di layar Anda sekarang. Anda menekan tombol pintas, pilih area layar yang ingin Anda OCR, dan hasilnya disalin ke clipboard, siap ditempelkan ke editor teks.

A9t9 (Windows 10):

Jika Anda belum pernah mengunjungi Windows Store sebelumnya, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ada banyak perangkat lunak Open Source dan gratis yang tersedia. Aplikasi a9t9 adalah salah satu permata langka yang hadir tanpa pamrih. Tidak ada iklan, dan diklaim memiliki kinerja OCR yang baik.

Meskipun tidak seluas beberapa opsi lain dalam daftar ini, A9t9 mendukung banyak bahasa. Jika Anda menjalankan Windows 8.1 (atau lebih tinggi) dan membutuhkan OCR sekarang tetapi tidak ingin membayar uang, cukup tekan satu tombol di aplikasi Windows Store, dan a9t9 akan mengubah foto Anda menjadi dokumen teks dalam hitungan detik.

Baca Juga :  14 Rekomendasi situs website penghasil uang dijamin bayar

Pemindaian Adobe:

Adobe memiliki banyak aplikasi seluler yang tersedia untuk diunduh. Beberapa fantastis, sementara yang lain tampak lebih dari sekadar eksperimen. Adobe Scan termasuk dalam kelompok pertama. Ini adalah pemindaian kamera dan aplikasi OCR yang dirancang dengan baik yang berfungsi di Android dan iOS.

Tidak ada biaya, dan Anda tidak perlu menjadi pelanggan layanan Adobe mana pun untuk menggunakan fitur ini. Jadi inilah saatnya untuk menggunakan konverter gambar ke teks ini secara online.

Tentu saja, dokumen yang sudah jadi adalah PDF, yang hanya dapat Anda edit langsung dengan versi premium Acrobat, tetapi menyalin teks ke pengolah kata pilihan Anda tidaklah sulit.