Paket Hemat Youtube Premium? Yuk Cari Tahu Cara Daftar Youtube Premium Keluarga

Youtube sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan baik untuk para konten kreator maupun para penikmat konten di seluruh dunia. Namun, Anda mungkin sedikit kesal dengan iklan di Youtube yang cukup mengganggu. Jangan khawatir berikut cara daftar Youtube premium keluarga yang bisa Anda nikmati bersama.

Cara daftar youtube premium keluarga
Cara daftar youtube premium keluarga

Youtube Premium Keluarga

Pihak Youtube menyediakan paket premium lebih murah yang bisa Anda pilih yaitu dengan paket premium keluarga. Dengan paket keluarga Anda bisa mengundang 5 anggota keluarga sebagai tambahan. Jauh lebih hemat bukan?

Bagi Anda yang masih bingung apa itu fitur Youtube premium dan apa bedanya dengan Youtube gratis yang umumnya digunakan, berikut fitur-fitur yang akan Anda dapatkan setelah mengupgrade ke Youtube premium:

  1. Anda dapat menonton video sepuasnya tanpa gangguan iklan.
  2. Anda dapat menonton video di latar belakang atau bisa digunakan saat menggunakan aplikasi lain ataupun saat layar terkunci.
  3. Terdapat fitur download yang memungkinkan Anda untuk menonton video secara offline.
  4. Anda juga bisa mendapatkan akses youtube premium gratis dengan masa uji coba yaitu 1 bulan. Nah, sebelum masa uji coba tersebut berakhir, Anda dapat membatalkannya ataupun melanjutkan berlangganan dengan tarif yang sudah ditentukan oleh pijak Youtube.

Cara Mendaftar Youtube Premium Keluarga

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar paket Youtube premium keluarga yaitu:

  1. Pastikan anggota keluarga yang Anda ajak minimal sudah berusia 18 tahun.
  2. Selanjutnya buka akun youtube baik dari PC ataupun HP Anda.
  3. Lanjutkan dengan memilih foto profil Anda dan klik menu Langganan berbayar.
  4. Setelah itu Anda akan disuguhkan opsi langganan berbayar untuk fitur YouTube Music Premium dan YouTube Premium.
  5. Lanjutkan dengan memilih menu “Pelajari Lebih Lanjut” untuk mengkonfirmasi yang ingin Anda beli.
  6. Kemudian pilih menu “Atau hemat uang dengan langganan keluarga.” Untuk paket Youtube premium keluarga
  7. Selanjutnya Anda pilih menu “Dapatkan paket keluarga.”
  8. Penting diperhatikan jika Anda merupakan pengelola akun keluarga dari grup keluarga Google yang sudah tersedia, maka Anda akan melihat pemberitahuan yang mengonfirmasi kepada grup keluarga Anda tersebut. 
  9. Selanjutnya pilih menu Lanjutkan untuk menyelesaikan pembelian serta membagikan paket keluarga tersebut kepada anggota grup Anda yang sudah ada sebelumnya.
  10. Setelah itu Anda bisa memilih beberapa metode pembelian yang sudah disediakan seperti via kartu/debit, pulsa operator sampai pembayaran via GoPay.
Baca Juga :  BG MLBB Apk Background Changer Mobile Legend Terbaru

Namun jika Anda memilih pembayaran via pulsa operator maka harus melakukan pendaftaran melalui HP Anda.

Hal Penting Mengenai Paket Youtube Premium Keluarga

Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan mengenai paket Youtube premium keluarga ini:

  1. Anda harus mengumpulkan lima anggota lain untuk berlangganan paket ini. Selanjutnya Anda bisa mendaftarkan akun pada menu YouTube Premium Family Plan, dengan mengisi data diri juga metode pembayaran yang Anda inginkan.
  2. Jika Anda telah masuk pada halaman khusus Google Family. Selajutnya Anda akan disuguhkan opsi untuk menambahkan anggota melalui email Google.
  3. Lanjutkan dengan memasukkan 5 email anggota lain, lalu secara otomatis mereka akan menerima email undangan masing-masing.
  4. Kelima anggota tersebut tinggal melakukan pembayaran kepada Anda.
  5. Nah bagi Anda yang belum memiliki grup keluarga Google, maka Anda dapat mengikuti langkah pembelian subscription terlebih dulu, selanjutnya Anda akan arahkan menuju proses pembuatan grup keluarga.
  6. Bagi Anda yang mengalami masalah ketika mendaftarkan paket keluarga, mungkin Anda sudah mempunyai beberapa profil pembayaran Google Play.

Demikianlah cara daftar Youtube premium keluarga yang bisa Anda coba. Paket tersebut telah disediakan pihak Youtube sebagai paket hemat yang bisa digunakan bersama. Semoga bermanfaat!