Terbaru 11 rekomendasi aplikasi stiker WA gerak lengkap cara buatnya

WhatsApp selalu mengejutkan semua pengguna, dimana dengan membuat stiker WA gerak, bertukar pesan dengan orang tertentu akan memberikan kesan yang berbeda, akan terdengar lucu, penuh canda dan tentunya tidak membosankan. Nah, tentunya Anda sudah tertarik untuk mengetahui cara buatnya bukan.

Ada banyak cara untuk membuat stiker WA animasi, baik itu aplikasi atau tidak sama sekali. Namun Anda juga bisa membuat stiker animasi di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi, dan menggunakan perangkat dari smartphone atau komputer hanya dengan akses online. Jadi Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun nantinya.

Tentunya sobat kanalmu bisa membuat animasi stiker WA sendiri menggunakan foto atau gambar dan dengan tambahan sedikit animasi anda bisa melakukannya dengan mudah sesuka anda. Dan hanya dalam hitungan detik, Anda dapat membuat stiker dengan cara yang nyaman. Untuk itu bacalah penjelasan berikut ini, karena kami akan memberikan panduan untuk melakukan hal tersebut.

Bisakah Membuat stiker WA animasi tanpa aplikasi ?

stiker WA gerak
stiker WA gerak

Seperti yang Anda ketahui, stiker yang tersedia di banyak platform media sosial termasuk Instagram, WhatsApp, Facebook, dan TikTok jelas berbeda tetapi terkadang ada juga batasan dalam memilih stiker yang Anda inginkan secara pribadi.

Oleh karena itu, solusinya adalah membuat stiker wa gerak versi Anda sendiri dengan perangkat high-end yang ada seperti Android, iOS, PC dan perangkat lain melalui situs internet yang sudah tersedia. Tentu tidak semua situs dilengkapi dengan fitur ramah saat membuat stiker, apalagi yang gratis.

Namun, Anda juga bisa membuat stiker WA animasi dalam format PNG atau GIF tanpa perlu apk. Lantas, apa saja cara yang digunakan untuk membuat stiker WhatsApp agar bisa dipindahtangankan? Jawabannya adalah dengan memanfaatkan platform online Make Emoji. Menariknya, semua cara membuat dan mendukung fitur disediakan.

Bisakah buat stiker Motion WA dengan foto?

Pada pembahasan di atas kami sebutkan bahwa siapa saja dapat membuat berbagai jenis stiker gerak WA dalam bentuk animasi dengan menggunakan objek foto yang ada.

Prosesnya sendiri dilakukan dengan entri dari folder galeri di setiap perangkat yang mereka miliki. Khusus untuk semua jenis file seperti GIF, JPEG dan PNG, kemudian kamu dapat mengubahnya menjadi stiker animasi yang keren dan menarik.

Tentu saja, Anda dapat menggunakan stiker ini di semua jenis platform media sosial, termasuk WhatsApp itu sendiri. Anda hanya perlu memilih “Enter Menu” agar stiker yang dibuat dengan akses online dapat digunakan untuk emoji gratis di pesan chat WhatsApp.

Oleh karena itu, dengan menggunakan akses dan fitur platform online, Anda dapat dengan bebas menentukan gambar mana yang digunakan sebagai stiker animasi WA, sehingga cara ini digunakan oleh pengguna WhatsApp yang ingin membuat stiker sendiri.

Tidak hanya berhenti di situ, Anda juga dapat memilih ratusan ikon dalam format HD dan mengubahnya menjadi template poster hanya dengan beberapa klik.

Fitur dan Manfaat Membuat Stiker WA gerak di MakeEmoji

stiker WA gerak
stiker WA gerak

Kami pastikan masih banyak yang belum familiar dengan website Make Emoji ini, padahal yang jelas stiker WA bisa dipindah sesuka hati dengan menggunakan objek icon tertentu. Bagi Anda yang ingin membuat stiker sendiri di platform online, tentu harus diingat bahwa selain kelebihan, ada juga kekurangannya.

Secara umum fitur yang dimiliki platform pembuat WA stiker bergerak adalah fitur upload dan filtering animasi terbaik. Nnantinya untuk fitur upload ini, kamu bisa menggunakannya untuk memilih opsi gambar yang ingin kamu gunakan sebagai stiker. Sedangkan untuk filter kartunnya, ada banyak animasi menarik, keren dan seru yang nantinya bisa kamu pilih sesuai selera.

Baca Juga :  5 Tips Cara Mendapatkan Order dari GoFood atau GrabFood, Dijamin Laris

Tidak salah lagi bahwa situs web Make Emoji gratis ini tidak menawarkan layanan ikon yang berguna pada saat itu. Artinya Anda harus menyiapkan gambar terlebih dahulu. Jadi caranya adalah dengan mencari situs web yang menyediakan gambar vektor gratis, seperti Freepik atau FlatIcon.

Namun jika Anda sudah memiliki gambar khusus yang akan diubah menjadi stiker, Anda tidak perlu repot mencarinya di website penyedia gambar tersebut. Gunakan gambar yang ingin Anda gunakan segera sebagai stiker animasi. Sekarang untuk output, karena basisnya adalah animasi gerak, jenis file yang akan Anda dapatkan adalah format GIF.

Cara membuat stiker WA gerak sendiri tanpa aplikasi apapun

Selain menggunakan aplikasi yang kini banyak tersedia di layanan Google Play Store, Anda juga bisa membuat stiker animasi WA tanpa aplikasi menggunakan Make Emoji, yaitu bukan aplikasi yang tidak perlu Anda instal. Proses pembuatannya juga sangat mudah dan gratis sesuai keinginan Anda sendiri tanpa ada batasan.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan poin-poin di bawah ini, tentang cara membuat stiker di WhatsApp agar dapat bergerak, sebagai berikut:

  • Bagi yang tidak memiliki gambar atau gambar untuk digunakan sebagai stiker animasi, pertama buka FlatIcon atau situs web serupa untuk referensi gambar gratis.
  • Kemudian buka situs web Make Emoji untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses pembuatan stiker animasi.
  • Jika sudah terbuka, pilih File Options dan pilih gambar atau gambar yang sudah Anda miliki.
    Secara otomatis akan muncul beberapa stiker animasi menarik yang bisa kamu pilih nanti, beserta foto-foto yang kamu masukkan tadi.
  • Lanjutkan dengan mengklik salah satu stiker untuk proses download atau save.
  • Buka saja WhatsApp lalu klik file untuk proses pemilihan file.
  • Kemudian pilih stiker animasi yang Anda buat dan klik kirim.

Rekomendasai aplikasi WA Motion Sticker

stiker WA gerak
stiker WA gerak

WhatsApp sendiri merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui layanan online yang mencakup pesan obrolan, panggilan video, pengiriman file, pengiriman foto, dan bahkan pengiriman stiker satu sama lain untuk bersenang-senang.

Apalagi sekarang ada tambahan fitur bagus yang disertakan dengan aplikasi, yaitu Stiker Animasi WA. Dengan cara ini Anda membuat pesan obrolan Anda terlihat menarik.

Di sisi lain, WhatsApp sendiri sudah menawarkan berbagai stiker menarik, namun demikian aksesnya hanya dibatas, oleh sebab itu anda bisa memanfaatkan aplikasi tambahan lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa stiker, terutama agar nantinya Anda dapat membuat stiker selfie sendiri. Di bawah ini adalah aplikasi WA untuk pembuat stiker bergerak.

Animasi Sticker Makers

Pembuat stiker animasi WA pertama adalah aplikasi Animasi Sticker Makers. Seperti namanya, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengubah GIF menjadi stiker sesuai keinginan. Kemudian juga menawarkan fitur teks tambahan yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan frasa agar tipografi lebih menarik dan keren. Rating aplikasi ini adalah 4 bintang dengan ukuran file hanya 72MB.

Tentu saja, jika Anda ingin menggunakan gambar Anda nanti, prosesnya sangat mudah. Langkah pertama, pilih opsi paket stiker yang diinginkan lalu pilih kembali gambar yang diinginkan. Jika Anda tertarik untuk menambahkan kata, cukup klik ikon dadu. Kata-kata akan muncul secara acak, pilih kata yang sesuai dengan gambar lalu simpan.

Baca Juga :  Download 8 Ucapan Di Kotak Nasi 40 Hari Orang Meninggal Doc Ms. Word Siap Edit

Stiker WA Bergerak

Selain itu, aplikasi menyediakan lebih dari 100 ribu stiker yang selalu diperbarui. Cukup banyak stiker yang tersedia seperti stiker cowok imut, stiker cewek imut, stiker kelinci, stiker beruang, stiker kucing dan stiker couple lucu. Ketahuilah bahwa Anda memiliki akses gratis ke stiker yang mereka tawarkan dalam kualitas Ultra HD.

Aplikasi ini berukuran 7,21 MB dan memiliki rating 4,6 bintang yang sangat bagus. Pertama buka aplikasi untuk proses pembuatan stiker DIY. Pilih jenis stiker yang diinginkan, tap stiker yang ingin ditambahkan ke WA dan klik tulisan “Add to WhatsApp”. Kemudian buka WA dan pilih pesannya, tap “Emoji Icon” dan pilih “Sticker Icon”.

Stiker.ly

Tak terkecuali aplikasi Sticker.ly, kami sangat merekomendasikannya karena ada banyak pilihan stiker animasi lucu yang bisa kamu buat sendiri. Terdapat juga fitur khusus untuk membuat stiker custom dan fitur pemotongan otomatis untuk memudahkan Anda dalam membuat stiker saat menggunakan foto pribadi.

Caranya tentu sangat mudah, buka aplikasinya. Pilih gambar dan potong gambar pilihan Anda. Tambahkan juga teks dan informasi, tekan Ekspor, dan label WA Anda siap digunakan. Hal ini tentu saja merupakan pencapaian yang luar biasa bagi pengembang aplikasi Sticker.ly yang telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan dengan rating 4,6 bintang.

Sticker for WhatsApp

Anda juga dapat membuat stiker Anda sendiri di sini dengan Sticker for WhatsApp. Ada banyak jenis stiker yang tersedia di dalamnya, jadi kami pastikan untuk pengguna akan sangat kagum. Misalnya untuk stiker yang ditawarkan , stiker umum, stiker meme populer, stiker tematik dan jenis stiker emoticon menarik lainnya.

Best Sticker Cute Hijab Islamic

Aplikasi ini untuk saudara muslim dan muslimah, karena berisi stiker dengan tema religi. Selain pesan moral yang berkaitan dengan agama, aplikasi ini juga menyediakan stiker dengan tema umum lainnya. Selain menarik, khusus untuk Anda,kamu juga memiliki beberapa jenis tema stiker yang lucu, unik, dan menarik.

WAsticker Apps KPOP Idol

Untuk penggemar K-pop, ada aplikasi yang harus dimiliki karena ada banyak stiker K-pop yang dapat Anda unduh seperti Black Pink, BTS, Idol Twice, EXO. Kami pastikan Anda tidak sempurna sebagai penggemar K-Pop jika tidak memiliki aplikasi ini.

Wemoji

Wemoji sendiri merupakan aplikasi stiker WhatsApp dengan fitur tool yang sangat lengkap. Aplikasi memberikan pengalaman stiker WA yang memuaskan. Selain kelengkapan alat untuk membuat fitur label, tingkat akurasi objek yang dihasilkannya pun bernilai beberapa inci. Silakan coba sendiri jika menurut Anda tidak.

Game Stickers

Anda juga harus tahu bahwa masih ada jutaan game di luar sana yang menawarkan stiker bertema game, dan ini jelas merupakan ide baru yang patut mendapat pengakuan.

Disisi lain, aplikasi pembuat stiker WA ini dapat memberikan keuntungan bagi pecinta game dengan tersedianya stiker yang terlihat lengkap, original dan kreatif. Tentu saja, tidak hanya untuk para gamer, tetapi untuk semua pengguna WhatsApp.

Anda bisa menemukan berbagai jenis poster dengan tema budaya kontemporer. Karena jenis stiker yang tersedia di dalamnya, seperti PUBG, GTA, LOL bahkan ML.

Baca Juga :  [ Download ] Apk Dana Versi Terbaru 2022 Premium

Oleh karena itu, sangat nyaman bagi pemain untuk membuat ruang diskusi online dengan pemain lain dan mengirim stiker satu sama lain tergantung pada permainan yang mereka ikuti.

Stickers Cloud

Lebih tepatnya, aplikasi ini dikatakan sebagai sticker pack. Di dalamnya Anda akan menemukan berbagai jenis stiker bergaya dan berkualitas. Selain itu, Anda juga dapat mengumpulkannya dan menggunakannya sebagai template. Setiap pengguna juga dapat membuat stiker khusus dari template yang disediakan.

Ini memiliki banyak jenis stiker dengan tema modern, seperti tema budaya pop, tema film, tema TV, dan lainnya. Kami pastikan tidak ada masalah menemukan stiker era saat ini untuk membumbui suasana pesan obrolan Anda.

Sticker Maker

Dapat dikatakan bahwa pembuat animasi bergerak ini merupakan salah satu aplikasi pembuat sticker yang memiliki fitur unggulan. Dalam prosesnya kamu bisa memotong video tersebut untuk dijadikan poster yang menarik.

Khusus untuk GIF itu sendiri, Anda dapat dengan mudah mengubah template menjadi gambar animasi hanya dengan beberapa klik.

Setiap pengguna juga dapat secara manual membuat stiker keren dan menggabungkan beberapa foto yang ada. Tentu saja, alat profesional yang digunakan dapat mengedit dan menyesuaikan semua foto sesuai dengan kecepatan dari bingkainya.

Aplikasi ini menyediakan seperangkat alat pengeditan yang mengesankan. Menawarkan banyak efek pengeditan untuk menghasilkan gambar bergerak dengan proses yang sederhana, tetapi hasilnya tidak diragukan lagi. Beri peringkat Pembuat Stiker 4,5 bintang, dengan file aplikasi 13MB

Stickotext

Stickotext adalah aplikasi seperti aplikasi lain untuk membuat stiker dengan berbagai pilihan. Untuk stiker yang Anda tawarkan, mulai dari stiker teks, stiker pensil buatan tangan, stiker kustom, dukungan multibahasa, stiker selamat ulang tahun, stiker cinta dan lainnya. Paket stiker HD sekarang juga tersedia.

Stickotext telah diunduh oleh hingga 10 juta pengguna aktif. Dari segi ratingnya cukup tinggi dan mencapai 4,2 bintang dengan kapasitas file aplikasi sebesar 11MB. Ini tentu saja ideal untuk Anda gunakan karena tidak akan memakan banyak ruang di memori internal.

Akhir Kata

Kami telah menyediakan banyak aplikasi pembuat stiker bergerak WA, untuk itu kamu perlu membuat percakapan dengan patner kamu menjadi lebih berkesan, hangat dengan adanya animasi stker baru yang kamu telah buat.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalul saluran ini bisa memberikan referensi yang cukup buat kamu.