Apakah hari libur isra miraj 2022 digeser 28 februari jadi 1 maret ?

kanalmu

isra miraj - kanalmu

Hari libur isra miraj 2022 menurut SKB 3 menteri akan jatuh pada hari senin tanggal 28 februari, namun demikian banyak informasi belum valid akan ada pergeseran hari libur menjadi 1 maret 2022.

Namun demikian belum ada informasi resmi dari pihak pemerintah terkait dengan pergeseran hari libur nasional peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 h / 2022.

Seperti yang semua kita ketahui bahwasanya pada SKB 3 menteri pada bulan februari ini terdapat 2 hari libur nasional yakni pertama pada selasa 1 februari 2022 tahun baru imlek 2573 dan juga senin 28 februari 2022 peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW.

Isra Miraj Adalah ?

isra miraj - kanalmu
isra miraj – kanalmu

Isra miraj merupakan peristiwa penting bagi umat islam dimana pada perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut, umat islam mendapatkan perintah dari Allah untuk melaksanakan ibadah sholat wajib lima waktu.

Karena peristiwa penting ini, maka untuk negara yang mayoritas umat islam termasuk indonesia menjadi hari libur nasional ketika pelaksanaan hari isra miraj 27 rajab.

Adapun untuk isra mi’raj sendiri adalah perjalanan Nabi Muhammad dari masjidil haram menuju masjidil Aqsa kemudian dilanjutkan ke sidratulmustaha.

Hikmah Isra Miraj

Adapun untuk perjalanan nabi muhammad yang dikenal dengan isra miraj ini ada beberapa hikmah yang dapat diambil oleh umat islam, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Mendapatkan perintah sholat wajib 5 waktu
  2. Waktu untuk berkhalwah
  3. Sebuah ujian percaya kepada hal ghaib
  4. Waktu sebagai bentuk penjelasan
  5. Waktu dikabulnya doa
  6. Waktu terbaik dari seribu bulan
  7. Waktu Turun wahyu pertama

Hari Libur Isra Miraj 2022 di Geser

Adapun untuk keterangan resmi dari pemerintah dari pergeseran hari libur nasional dari 28 februari menjadi 1 maret belum mendapatkan informasi yang resmi, jadi untuk sementara waktu hari libur masih di keputusan awal SKB 3 menteri di tanggal 28 februari hari senin.

Baca Juga :  Kalender 2023 lengkap format cdr, ai, eps, psd, pdf, png download gratis

Apabila ada pergeseran hari libur kami rasa ini merupakan salah satu keputusan yang baik bagi kemaslahatan umat menurut dari pemerintah.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan Hari Libur Isra Miraj 2022 geser, mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait :

Ads - Before Footer