Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tema Hari AIDS Sedunia 2021 dari WHO

Hari AIDS sedunia 2021 yang diperingati pada tanggal 1 Desember 2021 ini sebagai salah satu bentuk kampanye yang dilakukan dunia kesatan agar orang-orang semakin waspada akan bahaya dari penyakit HIV AIDS.

Dimana pada peringatan Hari AIDS Sedunia 2021 ini semua orang memiliki informasi yang cukup terhadap pencegahan dini sampai dengan pengobatan terhadan penyakit HIV AIDS, dan dari WHO bada kesehatan dunia sendiri membuat tema hari AIDS sedunia 2021.

Tema Kampanye Internasional Hari AIDS Sedunia 2021

tema hari aids sedunia 2021 - kanalmu
tema hari aids sedunia 2021 - sumber: paho.org

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya organisasi kesehatan dunia memiliki pesan besar terhadap pencegahan dan penaggulangan dari penyakit ini. Dan ini termaktup dalam Tema Hari AIDS Sedunia 2021 yaitu " Akhiri Ketimpangan. Akhiri AIDS ".

Dengan adanya tema ini WHO memiliki harapan besar bahwasanya pengetahuan akan penyakit AIDS ini diketahui semua orang di dunia dan bisa melakukan pencegahan lebih dini dari mereka sendiri.

Adapun dari tema besar hari AIDS sedunia 2021 tersebut memiliki beberapa pesan dan point-point penting yang perlu diketahui masyarakat secara luas.

Isi Pesan dari Tema Hari AIDS Sedunia 2021

Di lansir dari laman detik.com bahwasanya dari tema besar yang di usung dari peringatan  hari AIDS sedunia 2021 memiliki beberapa point pesan penting berikut ini.

1. Berkomitmen untuk Mengakhiri Penyebaran HIV AIDS - Ketidaksetaraan sosial masyarakat secara terus-menerus serta bahaya pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai membuat kesehatan manusia terancam. Kampanye ini mengajak masyarakat agar lebih berhati-hati demi berakhirnya penyakit HIV AIDS di tahun 2030.

2. Atasi HIV dan COVID-19 Bersama-sama - Kasus pandemi COVID-19 masih belum usai. Selain kasus pandemi COVID-19 yang harus dihadapi, tantangan penyakit HIV AIDS yang bisa menyerang siapa saja juga perlu diwaspadai agar tidak semakin menyebar dan menyebabkan kematian.

3. Fokus pada Kesetaraan - Kampanye ini memastikan bahwa setiap orang memiliki akses yang sama untuk pencegahan, pengujian, pengobatan, dan perawatan penyakit HIV AIDS. Akses yang sama juga termasuk untuk vaksinasi dan layanan COVID-19.

4. Peningkatan Kewaspadaan pada HIV AIDS - WHO ingin memfokuskan kampanye Hari AIDS sedunia 2021 kepada warga negara yang masih kurang waspada akan bahaya penyakit HIV AIDS. Penyebaran kampanye dilakukan di seluruh dunia, khususnya negara-negara yang berisiko tinggi akan penyebaran penyakit HIV AIDS.

Materi Publikasi Hari AIDS Sedunia 2021

Untuk peringatan hari penting tersebut sobat kanalmu juga bisa melakukan kampanye secara masalah baik langsung maupun melalui media sosial, adapun berikut ini adalah link tautan beberapa bahan materi mentahan publikasi HARI AIDS SEDUNIA 2021.

1. Twibbon hari AIDS Sedunia 2021

2. Spanduk Banner Hari AIDS Sedunia 2021 Siap Cetak

3. Logo / Badge Hari AIDS Sedunia 2021 Kemkes

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan tema hari aids sedunia 2021 dari WHO, mudah-mudahan sobat kanalmu yang mencari informasi terkait mendapatkan apa yang  dicarinya.