Contoh pidato hari kesaktian pancasila singkat penuh makna

Kanalmu.com – Berikut ini adalah Contoh pidato hari kesaktian pancasila singkat penuh makna, untuk memberikan sambutan pada peringatan hari penting nasional di sekolah, instansi, organisasi masyarakat maupun lainnya.

Dan untuk memperingati hari kesaktian pancasila ini ada banyak acara yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat, salah satunya adalah upacara bendera, pengibaran bendera merah putih setengah tiang, maupun acara lainnya.

Tentunya untuk memperingati hari penting tersebut biasanya akan ada sambutan, dan melalui saluran ini kami akan berikan contoh pidato hari kesaktian pancasila singkat penuh makna.

Contoh pidato hari kesaktian pancasila

ilustrasi untuk pidato hari kesaktian pancasila - kanalmu
ilustrasi untuk pidato hari kesaktian pancasila

Adapun berikut ini adalah Contoh pidato hari kesaktian pancasila singkat penuh makna, yang dapat kamu jadikan sebagai referensi terbaik.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Ibu dan Bapak, seluruh masyarakat di upacara yang saya hormati.

Setelah dua tahun kita melewati tantangan dari pandemi Covid 19, akhirnya tahun ini kita bisa merayakan Hari Kesaktian Pancasila dengan perasaan yang lebih baik dan bangkit pulih.

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.

Selain itu Pancasila menjadi pengingat kita bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat.

Nilai-nilai Pancasila adalah rumusan yang terbaik, yang mampu kita petik untuk kesatuan bangsa dan negara.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan di masa yang akan datang.

Baca Juga :  15+ Contoh ucapan selamat hari raya waisak 2022 / 2566 BE

Segala permasalah di negara ini yang sedang kita hadapi, mari untuk tetap saling menjaga dan menghargai, tidak memecah belah yang mana hal itu tak sesuai dengan ideologi bangsa kita.

Dalam hal ini Pancasila akan berperan sebagai titik berangkat sekaligus tujuan pembangunan bangsa dan negara kita.

Disisi lain, kita harus mendorong putra putri bangsa dalam belajar, berkarya, kemerdekaan dalam berbudaya akan melahirkan generasi pelajar Pancasila, yaitu sosok pembelajar sepanjang hayat, yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berkebhinekaan Global, mampu bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Kepada semua masyarakat, saya ucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Semoga kita selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila untuk pedoman berkehidupan dan berkebangsaan yang sejahtera.

Kepada semua masyarakat, saya ucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Semoga kita selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila untuk pedoman berkehidupan dan berkebangsaan yang sejahtera.

Terima kasih

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Salam sejahtera.

Itulah ulasan kami terkait dengan topik pembahasan Contoh pidato hari kesaktian pancasila singkat penuh makna.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan cukup referensi dan manfaat.