Contoh Tulisan Arab Maulid Nabi Lengkap Ucapan dan Doa

Kanalmu.com – Maulid nabi Muhammad SAW diperingati oleh masyarakat yang beragama islam di seluruh dunia setiap tanggal 12 rabiul awal, yang mana ada banyak cara yang dilakukan seperti membuat spanduk ucapan tulisan arab maulid nabi.

Maupun juga mengadakan agenda kegiatan seperti pengajian, perlombaan maupun berbagai aktifitas lain yang berkaitan dengan keagamanan.

Yang mana tulisan arab maulid nabi juga bisa dipakai untuk membuat logo maulid dan juga undangan maulid nabi.

Tulisan Arab Maulid Nabi

Bagi kamu yang saat ini sedang membutuhkan contoh tulisan arab maulid nabi untuk berbagai kebutuhan publikasi seperti pembuatan twibbon maulid nabi, spanduk maulid nabi, surat undangan maulid nabi maupun lainnya.

Berikut ini adalah contoh tulisan arab maulid nabi yang dapat kamu aplikasikan pada berbagai kebutuhan publikasi tersebut untuk memperingati hari kelahiran nabi muhammad SAW .

مولد النبي‎, Mawlid an-Nabī

Adapun berikut ini adalah contoh lain model tulisan maulid nabi arab dalam bentuk kaligrafi yang dapat di contoh.

Contoh tulisan maulid nabi arab 1

Tulisan Arab Maulid
Tulisan Arab Maulid – sc pngtree

Contoh tulisan maulid nabi arab 2

Tulisan Arab Maulid
Tulisan Arab Maulid – sc png tree

Contoh tulisan maulid nabi arab 3

Tulisan Arab Maulid
Tulisan Arab Maulid – Sc Pngtree

Contoh tulisan maulid nabi arab 4

Tulisan Arab Maulid
Tulisan Arab Maulid – Sc PNGTREE

Contoh tulisan maulid nabi arab 5

Tulisan Arab Maulid
Tulisan Arab Maulid – By PngTree

Itulah beberapa contoh gambar kaligrafi tulisan maulid nabi muhammad SAW dalam arab yang dapat di jadikan logo maupun di cetak dalam bentuk spanduk.

Ucapan Maulid Nabi Bahasa Arab Lengkap Artinya

Dan berikut ini adalah contoh ucapan maulid nabi dalam bahasa arab lengkap dengan artinya yang dapat kamu jadikan sebagai caption / atau story pada sosial media.

  1. Pada kesempatan Maulid Nabi yang indah, saya berdoa Anda dapat menghabiskan waktu yang indah bersama orang tercinta dan menciptakan beberapa kenangan yang luar biasa.
Baca Juga :  10+ Kata-Kata Kenaikan Isa Almasih 2022 Yang Menyentuh Hati Untuk Status di Medsos

بمناسبة مولد النبي الجميل، أدعو الله أن تقضي وقتًا رائعًا مع أحبائهم وخلق بعض الذكريات الرائعة

  1. Terima kasih ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami dan menjadi rahmat bagi alam ini.

الحمدلله، لقد أرسلت حبيبك سيدنا محمد صلى الله عليه وسلم. لقد أتقن أخلاقنا وصار رحمة للعالمين.

Doa Maulid Nabi Muhammad SAW

Tidak lengkap rasanya untuk memperingati hari maulid nabi ini dengan memanjatkan doa-doa yang menyentuh dan penuh makna, Dan berikut ini adalah contoh doa maulid nabi muhammad SAW.

  1. Shalawat Nuril Anwar

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى نُوْرِ اْلأَنْوَارِ وَسِرِّ الأَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ نِالْمُخْتَارِ وَآلِهِ اْلأَطْهَارِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَاِفضَالِهِ

Allahumma Shalli ‘Alaa Nuuril Anwaari Wasirril Asraari, Watiryaaqil Aghyaari Wamiftaahi Baabil Yasaari, Sayyidinaa Wamaulaana Muhammadinil Muhtaari Wa Aalihil Ath Haari Wa Ash Haabihil Ahyaari ‘Adada Ni’amillaahi Wa Ifdhaalih.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layar dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad saw. yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Mahakuasa dan karunia-Nya.”

  1. Shalawat Al-Fatih

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، وَ النَّاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِيْ إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلٰى آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim (ada yang baca ‘shiratikal mustaqim’). Shallallahu ‘alayhi, wa ‘ala ālihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.

Baca Juga :  √ Download sketsa gambar hewan yang gampang diwarnai untuk TK PAUD SD

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.”

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Contoh Tulisan Arab Maulid Nabi Lengkap Ucapan dan Doa.

Mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa memberikan manfaat dan juga cukup referensi untuk kamu semua.