Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan jodoh weton minggu dengan minggu sesuai kitab primbon jawa

Di dalam masyarakat jawa masih memegang erat perhitungan jodoh berdasarkan hari weton kelahiran mereka. Karena dalam beberapa catatan kitab dan terutama kitab primbon hari lahir menentukan kecocokan jodoh seseorang.

Dan bagi kamu yang lahir pada hari minggu bagaimana kecocokan jodohya dengan mereka yang juga lahir pada hari minggu ? Untuk bisa melihat ramalan jodoh tersebut sobat kanalmu perlu mengetahui hari kelahirannya berdasarkan weton kelahiran penanggalan jawa.

Karena bisa jadi kamu cocok dan juga tidak cocok tergantung hari pasaran kamu lahir, apakah menurut perhitungan cocok atau justru harus dihindari. Dan dimana hari pasaran tersebut adalah pahing, pon, wage, kliwon, legi.

Weton adalah ?

jodoh weton minggu dengan minggu - kanalmu
jodoh weton minggu dengan minggu - kanalmu

Sebelum kamu mengetahui perhitungan dari jodoh berdasarkan weton jawa sesuai dengan kitab primbon. Sobat kanalmu perlu ketahui dahulu apa itu weton.

Dan weton adalah hari lahir yang mana gabungan hari 7 (tujuh) yaitu senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu / ahad, dengan hari pasaran pahing, pon, wage, kliwon, legi.

Dimana setiap weton kelahiran seseorang akan memiliki sifat bawaan dan juga termasuk ramalan akan jodoh dirinya dimasa depan.

Tabel perhitungan kecocokan jodoh weton minggu dengan minggu

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya untuk mendapatkan atau mengetahui kecocokan jodohmu, kamu harus melakukan perhitungan neptu weton kamu di jumlahkan dengan neptu weton pasanganmu.

Adapun berikut ini adalah hasil penjumlahan neptu weton minggu dengan minggu lengkap untuk hari pasaran pahing, pon, wage, kliwon dan legi.

1. Hitungan jodoh minggu / ahad kliwon dengan minggu kliwon, legi, pahing, pon, wage

WetonNeptuWetonNeptuJumlah NeptuKeterangan
Minggu Kliwon13Minggu Kliwon1326PESTHI
Minggu Kliwon13Minggu Legi1023TINARI
Minggu Kliwon13Minggu Pahing1427PEGAT
Minggu Kliwon13Minggu Pon1225SUJANAN
Minggu Kliwon13Minggu Wage922TOPO

2. Hitungan jodoh minggu / ahad legi dengan minggu kliwon, legi, pahing, pon, wage

WetonNeptuWetonNeptuJumlah NeptuKeterangan
Minggu Legi10Minggu Kliwon1323TINARI
Minggu Legi10Minggu Legi1020RATU
Minggu Legi10Minggu Pahing1424PADU
Minggu Legi10Minggu Pon1222TOPO
Minggu Legi10Minggu Wage919PEGAT

3. Hitungan jodoh minggu / ahad pahing dengan minggu kliwon, legi, pahing, pon, wage

WetonNeptuWetonNeptuJumlah NeptuKeterangan
Minggu Pahing14Minggu Kliwon1327PEGAT
Minggu Pahing14Minggu Legi1024PADU
Minggu Pahing14Minggu Pahing1428PEGAT
Minggu Pahing14Minggu Pon1226PESTHI
Minggu Pahing14Minggu Wage923TINARI

4. Hitungan jodoh minggu / ahad pon dengan minggu kliwon, legi, pahing, pon, wage

WetonNeptuWetonNeptuJumlah NeptuKeterangan
Minggu Pon12Minggu Kliwon1325SUJANAN
Minggu Pon12Minggu Legi1022TOPO
Minggu Pon12Minggu Pahing1426PESTHI
Minggu Pon12Minggu Pon1224PADU
Minggu Pon12Minggu Wage921JODOH

5. Hitungan jodoh minggu / ahad wage dengan minggu kliwon, legi, pahing, pon, wage

WetonNeptuWetonNeptuJumlah NeptuKeterangan
Minggu Wage9Minggu Kliwon1322TOPO
Minggu Wage9Minggu Legi1019PEGAT
Minggu Wage9Minggu Pahing1423TINARI
Minggu Wage9Minggu Pon1221JODOH
Minggu Wage9Minggu Wage918PEGAT

Ramalan kecocokan jodoh berdasarkan perhitungan penjumlahan neptu weton pasangan

Adapun untuk mengetaui kecocokan jodoh seorang pasangan sobat kanalmu harus melakukan perhitungan terlebih dahulu berdasarkan weton kelahirannya.

Dan dari hasil penjumlahan perhitungan tersebut kemudian kamu akan mendapatkan ramalan kecocokan jodoh berdasarkan weton lahir. Yang mana untuk keterangan dari hasil penjumlahannya adalah sebagai berikut ini.

1. Ramalan PEGAT Jika hasil perhitungan (1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)

Adapun untuk hasil penjumlahan neptu dari kedua pasangan hasilnya adalah 1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, dan 36 akan mengahasilkan ramalan PEGAT. 

Dimana dalam berpasangan akan menemui banyak permasalahan seperti perekonomian, perselingkuhan, kekuasan yang mana jika tidak pandai dalam menjaga kepercayaan masing-masing pasangan bisa akibatkan perceraian atau perpisahan dari hubungan yang sudah dibangun.

2. Ramalan RATU Jika hasil perhitungan (2, 11, 20, 29 )

Dan untuk hasil penjumlahan dari neptu kelahiran adalah RATU atau 2, 11, 20, dan 29 ini merupakan hal yang baik, karena mereka adalah pasangan yang cocok.

Dimana dikemudian hari pasangan ini akan banyak menuai penghargaan dari orang disekitar karena kaharmonisan dalam berumah tangga, meskipun tidak menutup kemungkinan ada sebagian kecil yang iri dengan keromantisan dan keharmonisan hubunganmu dengan pasangan.

3. Ramalan JODOH jika hasil penjumlahan (3. 12, 21, 30)

Dimana pasangan dengan ramalan jodoh akan memiliki hubungan yang harmonis, saling menghargai satu dengan lainnya. Dan juga akan saling menerima kekurangan dari pasangan, serta akan mendapatkan rumah tangga yang rukun sampai mereka tua.

4. Ramalan TOPO jika hasil perhitungannya (4, 13, 22, 31)

Untuk mereka yang memiliki pasangan dengan perhitungan jodohnya adalah TOPO akan menghadapi kesusahan di awalah berumah tangga, dan ini karena kedua belah pihak butuh waktu untuk saling memahaminya.

Dimana untuk mereke kedepannya akan memiliki kebahagiaan di akhirnya, dan masalah ekonomi dan finansial akan menjadi lebih baik ketika sudah anak dalam berumah tangga, apabila pandai mengelola dan keuangan akan mendapati kesuksesan di masa depan.

5. Ramalan TINARI Jika jumlah perhitungan (5, 14, 23, 32)

Dan untuk pasangan dengan ramalan TINARI akan menemukan kebahagiaan. Adapun untuk masalah rezeki akan mudah didapatkan. Tidak hanya itu saja, karena keberuntungan akan selalu menyertai dari pasangan TINARI.

6. Ramalan PADU jika julmah perhitungan (6, 15, 24, 33)

Pada kehidupan rumah tangga untuk pasangan ini akan banyak mengalami pertengakaran, namun demikian pertengkaran tersebut tidak sampai mengakibatkan perceraian atau perpisahan.

Adapun penyebab pertengkaran ini bisa diakibatkan dari permasalahan sepele yang tidak di bicarakan dengan baik oleh kedua pasangan.

7. Ramalan SUJANAN Jika jumlah perhitungan (7, 16, 25, 34)

Dimana untuk jenis pasangan ini akan sering menemui pertengkaran dalam berhubungan, dan juga bisa sering terjadi permasalahan perselingkuhan baik itu pasangan laki-laki maupun perempuan.

8. Ramalan PESTHI Jika jumlah perhitungan (8, 17, 26, 35)

Untuk rumah tangga dari PESTHI akan lebih harmonis, rukun, tentram dan juga mendapatkan kesejahteraan sampai dengan tua. 

Walaupun menemui permasalahan dalam berkeluarga ini tidak akan cukup berarti dan menganggu keharmonisan mereka.

Kesimpulan

Dari penjelasan terkait topik perhitungan jodoh weton minggu dengan minggu diatas bisa diambil kesimpulan. 

Bahwasanya setiap weton kelahiran memiliki ramalan jodoh berbeda, bisa mereka merupakan pasangan yang cocok, namun sebaliknya tidak sedikit yang mereka justru tidak cocok dan sebaiknya untuk di hindari.

Namun demikian itu semua hanyalah prediksi ramalan jodoh dimasa depan, dan untuk bisa bahagia, sejahtera dan selalu harmonis ini kembali kepada masing-masing pasangan. Apakah bisa saling melengkapi kekurangan dan selalu membangun komunikasi yang baik.

Demikian ulasan ini, mudah-mudahan apa yang menjadi pertanyaan dalam hatimu terkait dengan kecocokan jodoh bagi kamu yang lahir hari minggu dengan calon pasangan juga hari minggu, mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Post a Comment for "Perhitungan jodoh weton minggu dengan minggu sesuai kitab primbon jawa"