Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah transfer pulsa telkomsel terbaru, benarkah tanpa biaya gratis ?

Telkomsel merupakan salah satu provider yang memiliki jangkauan sangat luas, hamper seluruh kecamatan di Indonesia terdapat jaringan telekomunikasi ini. Dan pangsa pasarnya hampir menduduki 50% dari semua perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia seperti indosat, smartfren, tri, XL axiata dll.

Telkomsel sendiri juga mengklaim bahwasanya, mereka merupakan operator yang menyediakan layanan akses 4G LTE pertama di Indonesia, yang mana kecepatan akses datanya menyentuh angka 36 Mbps. Karena banyaknya pengguna dari provider ini, banyak layanan yang diberikan, salah satunya adalah adanya transfer pulsa sesame telkomsel, baik simpati, loop, kartu as dan juga kartu halo.

Tentunya dengan adanya fitur ini kalian sobat kanalmu bisa berbagi pulsa dengan sanak saudara dan juga teman deket yang membutuhkan tambahan saldo pulsa untuk keperluan telepon, paket data internet dang hal yang terkait.

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya telkomsel ini memiliki banyak produk unggulan yang mana empat (4) diantaranya adalah kartu halo, simpati, kartu as dan juga loop. Dan dari sekian produk ini mungkin salah satunya anda sedang gukanan saat ini.

Cara transfer pulsa telkomsel terbaru yang dijamin berhasil

cara transfer pulsa telkomsel - kanalmu
cara transfer pulsa telkomsel - kanalmu

Ada beberapa pertanyaan terkait dengan transfer pulsa telkomsel ini, apakah tanpa biaya dan di jamin gratis. Namun sampai saat ini kami cek masih belum menemukan model transaksi yang tidak ada biaya adminnya. Jadi untuk proses kirim pulsa ini masih dikenakan beberapa biaya yang diambilkan dari pulsa pengirim.

Dan bagaimana cara mudah kirim pulsa di kartu telkomsel ? Adapun untuk proses transfer pulsa ini berlaku bagi jenis kartu prabayat, dan sobat kanalmu pun jugsa bisa lakukan dengan beberapa cara mudah.

Jadi ketika orang lain membutuhkan transfer pulsa dari sobat kanalmu, dan kamu memiliki kartu sesema telkomsel ini memungkinkan untuk kirim pulsa dijamin berhasil.

Adapun berikut ini adalah beberapa cara transfer pulsa paling mudah yang bisa sobat kanalmu lakukan pada kartu perdana telkomsel.

1. Cara gampang transfer pulsa telkomsel dengan panggilan telepon

cara transfer kirim pulsa telkomsel dengan panggilan telepon - kanalmu
cara transfer kirim pulsa telkomsel dengan panggilan telepon

Bagi kamu yang mau menggunakan cara ini, tahapannya cukuplah sangat mudah, karena dengan menggunakan format yang sudah disedikan telkomsel, sobat kanalmu langsung bisa kirim pulsa tanpa harus riber ke konter ketika keluarga membutuhkan pulsa mendadak.

Dan berikut ini adalah tahapan dan format pengiriman pulsa telkomsel menggunakan menu panggilan hp smartphone.

  1. Ambil hanphone sobat kanalmu
  2. Pilih menu panggilan
  3. Kemudian ketikan format *858*Nomor Tujuan Kirim Pulsa*Nominal Transfer#
  4. Selanjutnya tekan OK / Panggil / Yes / Dial / Call
  5. Akan muncul layar konfirmasi transfer pulsa sukses

Contohnya adalah sebagai berikut ini : *858*082144445555*100#

Adapun keterangan dari format diatas bisa dibaca bahwasanya sobat kanalmu akan mentransfer pulsa ke nomor tujuan 082144445555 dengan nominal sebesar 100.000,- , sehingga pulsa pengirim akan berkurang sebanyak serratus ribu.

2. Cara mudah kirim pulsa telkomsel melalui SMS 

cara transfer pulsa telkomsel dengan sms - kanalmu
cara transfer pulsa telkomsel dengan sms

Bagi sobat kanalmu yang mau mencoba cara lain melakukan transfer pulsa telkomsel bisa dilakukan dengan cara menggunakan layanan SMS. 

Adapun cara ini juga sama mudahnya dengan cara transfer pulsa via panggilan telepon. Sobat tinggal mengikuti format SMS yang sudah disediakan oleh pihak telkomsel dan kemudian kirim ke nomor tujuan.

  1. Inilah bagaimana cara transfer pulsa telkomsel lewat SMS:
  2. Untuk pertama kali sobat kanalmu buka menu SMS
  3. Kemudiak ketikan format TPULSA<spasi>Nominal Transfer Pulsa
  4. Selanjutnya sobat langsung bisa kirimkan format SMS tersebut ke nomor tujuan dikirimi pulsa telkomsel

Dan untuk contohnya adalah kurang lebih seperti berikut , TPULSA 50000 kirimkan sms ke nomor tujuan semisal 082144445555.

Adapun penjelasan dari format kirim pulsa melalui SMS diatas adalah sobat kanalmu akan mengirim pulsa dengan nominal sebesar 50000, ke nomor tujuan 082144445555. Apabila sobat berhasil kirim, akan terpotong secara otomatis saldo pulsa kamu.

3. Cara transfer pulsa sesama telkomsel dengan menu USSD

Adapun cara lain melakukan transfer pulsa telkomsel adalah memanfaatkan menu USSD yang terdapat pada HP maupun smartphone mu. USSD merupakan kepanjagan dari Unstructured Supplementary Service Data.

Dan berikut ini adalah cara mudah transfer pulsa telkomsel via USSD *858#:

  1. Pertama sobat kanalmu masuk menu panggilan
  2. Kemudian ketikan *858# dan tekan menu Dial / OK / YES / Panggil / Call
  3. Akan muncul layar baru dan ketik angka 1 untuk transfer pulsa
  4. Kemudian masukan nomor tujuan akan di kirimi pulsa dan juga nominal jumlah pulsa
  5. Selanjutnya sobat kanalmu akan mendapati layar pemberitahuan transfer pulsa ke nomor tujuan dan jumlah nominalnya
  6. Selanjutnya masukan atau ketik angka 1 untuk konfirmasi pengiriman pulsa telkomsel
  7. Adapun jika proses transfer berhasil, kamu akan mendapatkan pesan notifikasi melalui SMS dari 858

Syarat dan ketentuan kirim pulsa telkomsel

Ada beberapa hal yang harus sobat kanalmu ketahui, bahwasanya dalam proses kirim pulsa sesame telkomsel ini. Dan berikut ini adalah beberapa ketentuan dari transfer pulsa telkomsel.

  1. Cara transfer pulsa diatas berlaku untuk sesame telkomsel seperti kartu halo, kartu as, simpati dan loop
  2. Minimal nominal transfer adalah sebesar 5000,-
  3. Dalam sehari total transfer tidak boleh melebihi sebanyak 100 kali dengan jumlah transfer sebesar 1 juta rupiah
  4. Status kartu pengirim dan penerima pulsa tidak boleh mati harus dalam kondisi aktif maupun masa tenggang
  5. Dan transaksi dari kirim pulsa telkomsel ini tidak akan mempengaruhi dan juga mengubah masa aktif, masa tenggang dari penerima pulsa
  6. Kirim pulsa telkomsel tidak gratis, karena ada biaya transaksi sebesar 1500 untuk setiap transaksi, dan akan di potongkan ke pada pengirim pulsa
  7. Adapun sisa pulsa setelah melakukan pengiriman minimal sebesar 5000 rupiah

Kesimpulan

Dari penjabaran ulasan kanalmu terkait dengan topik cara transfer pulsa telkomsel diatas bisa diambil kesimpulan bahwasanya, ada banyak cara yang bisa dilakukan dan harus mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku agar proses kirim pulsa berhasil.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan informasi ini, mudah-mudahan sedikit info ini bisa membantu sobat dimanapun berada.