Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara gampang cek nomor indosat IM3 dan mentari sendiri

Tidak jarang dari kita lupa akan nomor dari yang kita miliki, terlebih yang memiliki nomor hp lebih dari satu semisal menggunakan telkomsel, indosat maupun xl dan juga smartfreen. Dan karena tidak ingat dengan nomor yang dimiliki, kemudian kita susah untuk mengisi pulsa, daftar paket internet maupun ketika ada client atau teman ingin bertukar nomor hp.

Maka dari itu sobat kanalmu harus bisa melakukan cek nomor indosat sendiri, karena betapa pentingnya dari nomor hp ini, karena juga dimanfaatkan untuk melakukan verifikasi pendaftaran sosial media, bank dan juga beberapa kebutuhan lain.

Namun demikian tidak sedikit dari sahabat kita yang masih bingung bagaimana cara melakukan kroscek nomor indosat sendiri yang lupa. Untuk itu melalui ulasan pada laman kanalmu ini, kami mencobat berbagi informasi dengan sobat dimanapun berada yang saat ini sebagai salah satu pengguna dari provider indosat.

Sebenarnya dari pihak indosat sendiri sudah memberikan layanan yang bisa digunakan untuk pengecekan nomor indosat yang kamu miliki. Tentunya hal ini akan sangat mempermudah sobat kanalmu yang saat ini sedang dalam proses pegecekan nomor yang lupa.

7 Cara gampang cek nomor hp indosat terupdate

cara cek nomor indosat - kanalmu
cara cek nomor indosat - kanalmu

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan dalam pengecekan nomor indosat kamu, salah satu yang paling sederhanda dan bisa kamu lakukan sediri adalah menggunakan fasilitas yang ada di HP milikmu tersebut.

Tidak hanya itu saja, karena dari pihak indosat sendiri juga memberikan kemudahan pelayanan lain seperti aplikasi android maupun ios MyIM3, dan jika kamu masih susah untuk menggunakannya, sobat bisa datang ke layanan center dari indosat yang terdekat dengan kota anda berada.

Dan berikut ini adalah beberapa cara untuk cek nomor indosat mentari, IM3 yang kamu miliki, dimana caranya mudah dan bisa dilakukannya sendiri.

1. Cara gampang cek nomor indosat dan IM3 menggunakan dial up

cara cek nomor indosat dengan dial up - kanalmu
cara cek nomor indosat dengan dial up - kanalmu

Adapun cara yang pertama ini adalah paling gampang untuk dilakukan, dan fitur dari dial up ini pastinya ada baik untuk hp model lama maupun yang sudah masuk dalam kategori smartphone.

Sedangkan cara melakukan pengecekan nomor indosat dan juga indosat IM3 adalah sebagai berikut ini, harap untuk diperhatikan dengan seksama.

Cara mudah cek nomor indosat dengan memanfaatkan fitur dial up:

  1. Ambil hp anda
  2. Kemudian tekan *123*30# kemudian sobat kanalmu tekan tombol panggil atau ok yang tersedia pada dial up, tidak akan lama akan muncul keterangan nomor hp indosat anda muncul pada layar.
  3. Cara lain tekan *123*7*2*1#, untuk cara ini kurang lebih sama dengan cara sebelumnya, dan jika sudah mendapatkan koneksi kamu akan mendapati nomor indosat muncul pada bagian layar HP
  4. Cara selanjutnya adalah dengan tekan *888*1*1# dan kamu bisa melakukan tekan tombol YES/ OK atau Panggil, tidak akan lama akan muncul pesan nomor indosat IM3 yang kamu miliki

2. Cara cek nomor indosat IM3 dengan aplikasi MyIM3

cara cek nomor indosat dengan aplikasi - kanalmu
cara cek nomor indosat dengan aplikasi - kanalmu

Ada cara lain bagi sobat kanalamu yang menggunakan hp smartphone, yang mana kamu bisa memanfaatkan aplikasi android maupun ios MyIM3 untuk melakukan kroscek nomor indosat yang kamu lupa tidak ingat tersebut.

Tidak hanya pada layanan aplikasi MyTelkomsel milik telkomsel, bahwasanya indosat juga merilis aplikasi ini untuk mempermudah customernya, dalam melakukan kroscek nomor dan juga berbagai keburuhan lain seperti bisanya beli pulsa dan juga transfer pulsa melalui aplikasi tersebut.

Dan berikut ini adalah cara cek nomor indosat dengan aplikasi MyIM3

  1. Pertama sobat kanalmu harus download aplikasi MyIM3 pada situs indosat resmi. Atau bagi pengguna smartphone android bisa cek pada laman google play store dan sedangkan pengguna smartphone IOS iphone bisa memanfaatkan app store.
  2. Jika sudah di install kemudian lakukan pendaftaran, adapaun untuk melakukan registrasi sobat kanalmu bisa langsung ikuti petunjuk dari aplikasi MyIM3, ketika anda buka menggunakan hp smartphone kamu.
  3. Untuk mengetaui nomor hp indosat sobat kanalmu , tinggal buka aplkasi dan cek pada menu yang sudah disediakan, dan melalui aplikasi ini kamu juga bisa cek quota internet, jumlah pulsa dan juga masa aktifnya. Dan untuk melakukan pembelian kamu tinggal memanfaatkan fitur toko pada aplikasi dan melakukan pembayara menggunakan ovo, gopay dll.

3. Cara mengecek nomor indosat dengan melakukan SMS ke nomor teman atau saudara dekat

Dan jika kamu membutuhkan nomor dengan waktu yang cukup mendesak, sobat kanalmu jika bersama teman atau saudara bisa melakukan kroscek dengan hanya SMS ke nomor hp mereka.

Dimana dengan sobat kanalmu kirimkan sms kepada sahabat dekat kamu, sobat kanalmu bisa mengetahui nomor hp indosat kamu. Dan cara ini juga dibilang cukup mudah tanpa melakukan registrasi terlebih dahulu.

Namun yang jadi kendala, ketika sobat kanalmu tidak memiliki jumlah saldo pulsa yang tidak mencukupi untuk sms, karena pastinya SMS tidak terkirim dan kamu tidak dapat mengetahui nomornya.

4. Cara mudah cek nomor indosat IM3 dengan telepon atau panggilan ke orang terdekatmu

Selain melakukan SMS sobat kanalmu juga bisa melakukan panggilan kepada orang yang ada didekat kamu, karena ini bisa membantu kamu untuk mengetahui nomor telepon idosat yang telah lupa.

Dan jika kamu sudah melakukan panggilan untuk meminta mereka segera kirimkan nomor indosat kamu, memang bisa dibilang cara ini cukup mudah. Namun demikian memiliki masalah apabila sobat kanalmu tidak memiliki jumlah saldo yang cukup untuk melakukan panggilan ke orang terdekat.

5. Cara mudah cek nomor indosat IM3 menggunakan KK dan NIK

cara cek nomor indosat dengan kk - kanalmu
cara cek nomor indosat dengan kk - kanalmu

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwasanya untuk  bisa menggunakan nomor untuk saat ini dari pihak kominfo mewajibkan kepada mereka untuk melakukan pendaftara dengan menyertakan nomor KK dan juga NIK dari milikmu.

Dan perlu sobat kanalmu ketahui, bahwasanya NIK dan KK ini akan bermanfaat juga ketika kamu lupa dengan nomor hp indosat, kamu bisa memanfaatkan guna melakukan kroscek nomormu.

Adapun berikut ini dalah beberapa langkah cara yang bisa kamu lakukan cek nomor hp indosat memanfaatkan NIK dan juga KK

  1. Pertama sobat kanalmu masuk pada laman web indosat melalui laman [Cek Nomor Indosat Online]
  2. Kemudian jika sudah kamu masuk pada laman web onlinenya, sobat kanalmu masukan NIK dan juga KK pada kolom yang sudah disediakan
  3. Kemudian sobat kanalmu centang verifikasi bahwasanya kamu bukan robot
  4. Dan pada langkah terakhir kamu bisa melakukan pemeriksan dengan menekan tombol PERIKSA, kemudian informasi yang ingin kamu butuhkan akan muncul pada layar laman tersebut

6. Cara cek nomor indosat IM3 melalui USSD modem

Apabila sobat kanalmu memiliki modem dan juga pc maupun laptop juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan kroscek nomor hp indosat.

Untuk langkah pertama sobat kanalmu pastikan nomor hp kamu sudah kamu pindahkan pada modem yang sobat kanalmu miliki.

  1. Dan untuk langkah selanjutnya untuk melakukan cek nomor indosat menggunakan modem, cek pada tahapan langkah berikut ini.
  2. Pastikan modem tercolok pada PC maupun lapto, dan pastikan bar sinyal muncul pada layar modem yang telah aktif
  3. Kemudian sobat kanalmu buka menu USSD pada aplikasi layar modem yang sudah terbuka pada laptop dan juga PC
  4. Pada tahapan selanjutnya kamu bisa ketikan *123*30# dan kemudian kirimkan
  5. Dan sobat kanalmu akan mendapatkan pesan informasi terkait dengan detail dari kartu, termasuk nomor hp indosat sobat kanalmu

7. Cara cek nomor indosat dan indosat IM3 melalui customer care

Hampir semua perusahaan dari telekomunikasi memiliki layanan customer selama 24 jam, dan jika ada kendala seperi lupa nomor hp kamu bisa manfaatkan untuk menggunakan layanan tersebut.

Dan harap pastikan kamu memiliki saldo pulsa yang cukup dan menggunakan sim indosat ooredoo saat mau melakukan panggilan ke layanan customer care.

Adapun cara melakukan konfirmasi nomor hp melalui customer car, adalah sebagai berikut ini.

  • Kamu bisa melakukan panggilan di 100 atau 185 , dan secara otomatis akan disambungkan ke operatos customer care indosat. Dan perlu diketahui bahwasanya layanan ini tidak gratis atau dikenakan biaya sebesar 400,- per panggilan
  • Kedua kamu bisa melakukan panggilan ke PSTN di nomor +6221-5438-8888 atau +6221-3000-3000, dan apabila kamu tidak bisa melakukan menggunakan HP, bisa memanfaatkan telepon rumah

Kesimpulan

Dari penjelasan terkait topik cara cek nomor indosat diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasanya untuk melakukan kroscek nomor yang lupa dari provider ini bisa kamu lakukan dengan beberapa cara.

Adapun cara-cara diatas adalah yang bisa kamu lakukan, dan pilih salah satu yang menurut kamu paling mudah dilakukan dan tidak membebankan biaya sama sekali.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu kamu menemukan jawaban atas permasalahanmu saat ini.

Post a Comment for "7 Cara gampang cek nomor indosat IM3 dan mentari sendiri"