Perkhidmatan Google Play APK tidak bisa update lengkap 8 cara mengatasinya

Untuk sobat kanalmu yang saat ini mengalami masalah perkhidmatan google play apk tidak bisa update, jangan kuatir karena melalui ulasan ini kami akan bagikan beberapa tips cara untuk mengatasinya.

Dan perlu kamu ketahui juga ketika update perkhidmatan google play gagal biasanya juga akan berpengaruh juga pada apps lainnya tidak bisa update aplikasi di play store.

Oleh sebab itu pastikan layanan google play apk terbaru atau google play service terbaru terupdate dengan baik dan benar, sehingga tidak memiliki dampak kepada proses update aplikasi lainnya.

Cara mengatasi Google Play APK tidak bisa update

Perkhidmatan Google Play APK tidak bisa update lengkap 8 cara mengatasinya - kanalmu
Perkhidmatan Google Play APK tidak bisa update lengkap 8 cara mengatasinya – kanalmu

Adapun masalah ketika kamu tidak bisa update aplikasi di play store samsung maupun merek hanphone lainnya, salah satunya adalah terkendala dengan google play service apk meminta pembaharuan atau gagal update.

Dan berikut ini adalah tips untuk cara memperbarui layanan google play tanpa playstore.

  1. Cek Koneksi Internet

Yang biasanya menyebabkan layanan google play update gagal atau gagal update aplikasi lainnya dikarenakan koneksi internet tidak stabil atau sedang dalam masalah.

Untuk itu kamu perlu cek koneksi jaringan internet, dan jika dirasa koneksi internet tidak masalah kamu bisa beralih kedalam jaringan wifi, bisa pakai punya kamu sendiri, numpang tetangga atau pakai fasilitas di tempat umum yang jaringannya lebih cepat.

  1. Tanggal dan Waktu Tidak Update

Ketika kamu hendak download google play service apk maupun apk lainnya gagal disebabkan oleh tanggal dan waktu pada smartphone kamu tidak terupdate secara otomatis.

Adapun untuk atasi masalah ini kamu bisa lakukan pengaturan di bagian menu Pengaturan > Sistem > Tanggal dan Waktu. Dan pastikan kamu memakai waktu yang terupdate sesuai dengan jaringannya.

  1. Lakukan Nonaktifkan Bluetooth
Baca Juga :  Aplikasi pengantin gratis viral di tiktok lengkap cara edit videonya

Meskipun cara ini seperti tidak masuk akal kamu perlu mencobanya, karena beberapa kasus ini bisa dipakai untuk mengatasi masalah google play service terbaru gagal update.

Sedangkan cara nonaktifkan bluetooth adalah sebagai berikut caranya, Pengaturan > Perangkat yang terhubung > Preferensi koneksi > Bluetooth dan matikan Bluetooth.

  1. Kosongkan Ruang Penyimpanan

Penyebab lain kamu mengalami kegagalan dalam download google play service dikarenakan ruang penyimpanan penuh, oleh sebab itu kamu perlu melakukan pembersihan terlebih dahulu untuk data yang tidak penting.

  1. Hapus Cache & Data Play Store

Adapun masalah lain yang menyebabkan gagal update dan force close aplikasi disebabkan oleh adanya berkas cahce nyangkut di perkhidmatan google play apk versi lama.

Untuk itu kamu bisa melakukan hapus cache dan data playstore dengan cara seperti ini, Pengaturan > Aplikasi > Google Play Store > Penyimpanan, lalu ketuk Hapus Data.

  1. Uninstall Pembaruan Play Store

Sedangkan cara berikutnya adalah melakukan uninstall pembaharuan play store kemudian kamu melakukan instalasi lagi yang baru, dan pastikan habus cache dan menggunakan jaringan yang stabil.

  1. Muat Ulang Perangkat

Cara paling mudah lainnya adalah dengan memuat ulang perangkat dimana kamu bisa restart smartphone, dan kamudian bisa nyalakan paket data atau sambungkan dengan koneksi wifi.

  1. Perbarui Sistem Perangkat

Cara berikutnya adalah dengan melakukan pembaharuan perangkat, karena bisa jadi adanya ketidak cocokan versi.

Adapun caranya adalah kamu buka Pengaturan > Sistem > Lanjutan > Pembaruan Sistem hal ini berguna untuk periksa apakah ada pembaruan perangkat lunak.

Itulah ulasan terkait dengan topik pembahasan Perkhidmatan Google Play APK tidak bisa update lengkap 8 cara mengatasinya.

Mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa memberikan solusi dan juga referensi terbaik bagi kamu.