Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update info masa aktif rekening tabungan BRI simpedes dan britama

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwasanya Bank BRI ( Bank Rakyat Indonesia ) ini memiliki banyak sekali cabang yang mana menjangkau sampai dengan perkecamatan setiap daerahnya di indonesia. Untuk bank ini merupakan salah satu bank terbesar yang juga milik pemerintah, dimana awalnya bank tersebut pertama kali berdiri di purwokerto jawa tengah yang tepatnya adalah pada bulan desember tanggal 16 tahun 1895. Dimana awal mulanya berdiri bank BRI ini untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat pribumi, dan sampai saat inipun masih konsisten melayani masyarakat kecil dimana para penduduk dimudahkan dalam proses kredit untuk mengembangkan usaha yang dimilikinya.

Untuk memberikan layanan yang terbaik BRI memiliki banyak sekali produk dan juga fitur menarik yang mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Sebagai contoh adalah jenis produk britama, simpedes, haji dan juga junio. Sedangkan untuk kemudahan dalam akses Bank BRI memiliki layanan yang kekinian seperti e-banking, ATM, sms banking, internet banking, mobile banking dan banyak lainnya. Dengan beberapa fitur tersebut tentunya nasabah akan lebih mudah dalam bertransaksi dan pengecekan saldo hanya menggunakan smartphone yang sobat kanalmu miliki.

Namun demikian sobat kanalmu yang sudah memiliki salah satu produk tabungan maupun yang akan melakukan pembukaan rekening baru, harus mengetahui masa aktif . Karena untuk menjadikan tabungan selalu aktif dalam waktu yang lama, maka buku rekening terseut harus ada saldo dan juga digunakan untuk transaksi, dikarenakan jika isi saldo dari buku tabungan kosong dan tidak ada transaksi sama sekali maka dari pihak bank BRI akan menutup secara otomatis.


Informasi lama masa aktif rekening BRI sampai Dormant ( Mati)

masa aktif rekening bri simpedes britama - kanalmu
masa aktif rekening bri simpedes britama - kanalmu

Berapa lama masa aktif rekening bri simpedes, britama maupun produk lainnya milik bank BRI ? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami team kanalmu sudah mengumpulkan informasi terkait bagi kamu ingin mengetahui cara cek masa aktif rekening bri nya. Dikarenakan jika kondisi buku tabungan atau rekening sudah dormant atau mati, maka tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi dan haru dilakukan aktivasi kembali, tentunya hal ini akan membutuhkan waktu.

Adapun berikut ini adalah beberapa penjelasan terkait update informasi terkait masa aktif rekening buku tabungan dari berbagai produk milik bank Bank Rakyat Indonesia ( BRI ).

1. Masa aktif BRI Britama

Adapun untuk jenis produk tabungan dari Britama ini sudah cukup familiar bagi masyarakat dikarenakan banyak sekali kemudahan dan fasilitas yang diberikan seperti e-banking serta juga sistem yang realtime online, jadi nasabah bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja tentunya.

Tidak cukup itu, dikarenakan jenis tabungan ini untuk endapan saldo minimum juga sangat sedikit karena cukup Rp 50.000, - dan apabila nasabah memiliki saldo dibawah minimum tidak akan mendapatkan denda  perbulannya. 

Namun demikian rekening tabungan BritAma akan dormant atau mati jika tidak memiliki saldo cukup serta tidak melakukan transaksi selama 540 hari. Pertama rekening akan menjadi pasif ketika hari ke 540 + 1, kemudian menjadi close system pada hari ke 541 + 1. Maka dari itu kamu yang memiliki rekening tabungan ini, sebaiknya memiliki saldo diatas minimu dan usahakan ada transaksi walaupun sedikit, dari pada nantinya mati dan kesusahan untuk menghidupkan kembali.

2. Masa aktif BRI BritAma Bisnis


Bagi sobat kanalmu yang memiliki bisnis atau usaha tertentu menggunakan produk tabungan britama bisnis memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah terkait dengan transaksi, dan juga bentuk kejelasan dalam pencatatan serta beberapa fitur lain yang menunjang kelancaran dalam pengelolaan keuangan dari bisnis anda.

Adapun untuk saldo minimal yang harus mengendap pada tabungan ini minimal Rp 50.000,- dan masalah jumlah saldo yang dibawah saldo minimum akan dikenakan biaya denda sebesar Rp 50.000,-.

Dan untuk rekening tabungan britama bisnis akan menjadi dormant apabila tidak ada minimum saldo dan juga tidak adanya transaksi selama 540 hari. Yang pertama rekening akan menjadi pasif pada hari ke 540+1 dan buku tabungan menjadi close by system pada hari ke 541+1.

3. Masa aktif rekening tabungan BRI BritAma Valas

Pada produk tabungan untuk jenis uang asing Britama memiliki BritAma Valas yang mana nasabah dimudahkan dalam transaksi dengan nilai tukar uang yang kompetitif dipasaran. Pada produk jenis tabungan ini terdapat 10 jenis mata uang asing yang bisa digunakan diantaranya adalah SAR, JPY, GBP, HKD, AED, SGD, USD, AUD, EUR, dan CNY. Adapun untuk masa aktif dari rekening tabungan bank britama valas adalah sebagai berikut ini.

masa aktif bri britama valas - kanalmu
masa aktif bri britama valas - kanalmu

4. Masa aktif BRI Britama TKI

Bagi mereka yang merupakan salah satu calon tenaga kerja indonesia, bank BRI juga memiliki layanan produk yang banyak memberikan kemudahan kepada mereka ini. Dan salah satunya adalah fitur fasilitas e-banking dan juga proses transaksi yang realtime online. 

Dan terkait dengan saldo minimum pada tabungan jenis ini minimal adalah sebesar Rp 20.000,- dan untuk saldo dibawah minimum akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000,- pada tiap bulannya. Untuk masalah masa aktif dari tabungan BRIRAMA TKI akan menjadi dormant ketika tidak ada saldo minimum dan tidak adanya transaksi selama 540 hari. Awalnya rekening tabungan akan pasif pada hari ke 540+1 dan menjadi close by system apabila sudah pada hari 541+1.

5. Masa aktif BRI Britama Muda

Untuk memberikan kemudahan pada kaum muda bank bri memiliki jenis tabungan BRI Britama muda yang mana ada beberapa fitur menarik yang bisa dimanfaatkannya seperti halnya fasilitas e-banking, dan juga fitur online sistem yang realtime untuk proses transaksinya, dengan demikian nasabah bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Dan untuk saldo minimal yang harus diendapkan adalah sebanyak Rp 50.000,- dan terkait denda bulanan untuk saldo dibawah saldo minimu tidaklah ada.

Untuk masa aktif dari tabungan britama muda ini kurang lebih sama dengan jenis tabungan produk bank bri lainnya. Yang mana akan menjadi dormant apabila saldo dibawah minimum dan tidak adanya transaksi selama 540 hari. Dan untuk awalnya rekening akan menjadi pasif pada hari ke 540 +1 dan menjadi otomatis close sytem pada hari 541 + 1.

6. Masa aktif Bri Britama X

Adapun untuk jenis tabungan BRI Britama X ini adalah jenis tabungan khusus untuk anak muda dengan desain yang elegan dengan jiwa mereka yang masih enerjik. Adapun untuk jenis tabungan ini memiliki beberapa fasilitas yang menarik seperti adanya asuransi kecelakaan yang jumlahnya sampai dengan Rp 1.50.000.000,- , adanya fitur mobile banking, interne banking, dan juga e-banking, sms banking dan juga bunga yang amat kompetitif.

Dimana untuk membuka tabungan ini sobat kanalmu perlu melakukan deposito sebesar Rp 100.000,- diawal buka rekening. Selain itu ada beberapa persyaratan lain seperti calon nasabah minimal usia 17 tahun dan maksimal usia 35 tahun.

Untuk masa aktif rekening tabungan atau dormant apabila memiliki saldo dibawah minimum dan tidak adanya mutasi kurang lebih selama 365 hari, dan terkecuali adanya transaksi otomatis dari systemnya bank bri jenis tabungan ini.

7. Masa aktif BRI Britama Rencana

Untuk sobat kanalmu yang ingin mencoba berinvestasi melalui bank BRI juga terdapat prosuk Britama Rencana, yang mana kamu bisa melakukan setoran bulanan yang juga terdapat fasilitas asuransi jiwa dari produk investasi bank BRI ini. 

Bagi kamu yang mau mencoba ada beberapa setoran awal yang bisa kamu persiapkan , dan juga setoran bulanan yang mana kamu bisa tentukan sendiri jumlahnya sebagai nasabah dari minimal sebesar Rp 100.000,- sampai maksimal sebesar Rp 5000.000,-, selain itu calon nasabah juga bisa menentukan sendiri lama waktu nabung diantara 1 sampai dengan 2 tahunan. 

Adapun untuk jenis tabungan ini tidak memiliki masa aktif atau dormant, namun demikian nasabah bisa menghentikan pada masa jatuh tempo maupun karena adanya keperluan lain.

8. Masa aktif BRI Simpedes

Untuk jenis tabungan BRI simpedes ini merupakan salah satu produk dari bank tersebut yang memiliki kemudahan dapat melakukan penyetoran setiap saat dan jumlah frekuensi pengambilan tidak ada batasanya selama saldo yang ada dalam rekening tabungan mencukupi.

Bagi sobat kanalmu perlu ketahui bahwasanya jenis tabungan ini adanya tabungan ditahan wajib sebesar Rp 50.000 dan adanya denda sebesar Rp 5000, - jika jumlah saldi dibawah minimum perbulannya. 

Dan masa aktif untuk kartu ini menjadi dormant ketika tidak memiliki saldo minimum dan tidak adanya mutasi selama kurang lebih 365 hari secara berturut-turut kecuali adanya transaksi secara otomatis dari system bank BRI.

9. Masa aktif BRI Simpedes TKI

Adapun untuk jenis tabungan BRI Simpedes TKI ini dikhususkan bagi mereka para TKI yang mana dalam pengajuannya harus memiliki rekomendasi dari PPTKIS, dan ini bisa dilayani pada seluruh unit BRI. Untuk proses penyetoran bisa dilakukan setiap saat, serta frekuansi pengambilan tidak ada batasan selama isi saldo masih mencukupi.

Untuk saldo minimum yang ditahan dari jenis tabungan ini sebesar Rp 10.000,- dan akan adanya denda sebesar Rp 5000 perbulan apabila memiliki jumlah saldo dibawah minimum. Dan untuk masa aktif dari bank ini akan menjadi dormant apabil tidak terdapat saldo minimal serta tidak adanya mutasi selama 365 berturut, kecuali adanya proses transaksi otomatis by system BRI.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas terkait dengan informasi terkait masa aktif rekening tabungan bank bri britama maupun simpedes memiliki rentan waktu yang berbeda-beda, dan hal ini tidak terlepas dari jenis rekening tabungan yang digunakan. Dan apabila sobat kanalmu masih ingin mendapatkan informasi lebih bisa langsung datang kekantor unit bank bri terdekat atau juga bisa hubungi nomor centernya 14017 / 1500017 serta bisa melalui email perusahaan keuangan di [email protected]

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini membantu permasalahan anda yang selama ini belum menemukan jawabannya.

Post a Comment for "Update info masa aktif rekening tabungan BRI simpedes dan britama"