Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek hp kamu sekarang ! Karena daftar HP ini tidak bisa pakai whatsapp per 1 januari 2021

Daftar hp tidak bisa pakai whatsapp per januari 2021 sudah dirilis, maka dari itu sobat kanalmu yang jika salah satu orang menggunakan aplikasi ini untuk digunakan sebagai salah satu media komunikasi sebaiknya bersiap-siap dan cek apakah merk dan type hp android maupun ios nya masuk dalam list tersebut. Dan tentunya jika sudah masuk dalam daftar itu, mau tidak mau harus membeli smartphone baru yang mendukung layanan whatsapp jika ingin tetap menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh besutan aplikasi milik nya bos nya facebook itu.

Seperti yang bisa kita semua dapatkan informasinya melalui pemberitahuan independent portal terkait whatsapp, bahwasanya perusahaan sosial media tersebut melakukan pembeharuan persyaratan bagi yang ingin menggunakan aplikasi yang bebas bayar dan dipakai oleh sejuta umat itu. Dimana syarat minimum bisa menggunakan whatsapp untuk sistem operasi android minimal versi 4.03 ice cream sandwich, dan bagi smartphone iphone minimal adalah untuk IOS versi 9.

Jadi dengan demikian beberapa hp smartphone baik dari os yang menggunakan android maupun ios iphone tidak bisa pakai whatsapp yang tidak bisa upgrade ke versi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan yang mengelola aplikasi pesan raksasa tersebut. Dan salah satu jenis merk hp yang tidak bisa digunakan whatsappan diantaranya adalah samsung galaxy s2, LG Optimus Black, HTC desire dan juga untuk merk hp yang dikenal dengan harga yang cukup mahal iphone yang dibawah versi 4 kebawah, dikarenakan beberapa type dan merk hp tersebut tidak dapat melakukan update ke versi yang lebih baru.


Daftar hp smartphone tidak bisa menggunakan whatsapp

daftar hp smartphone tidak bisa pakai android - kanalmu
daftar hp smartphone tidak bisa pakai android - kanalmu

Untuk seluruh dunia kemungkinan ada sekitar 2 milyar pengguna whatsapp yang tidak akan kena dampak dari perubahan aturan bar yang diterapkan oleh WA ini. Namun demikian ada beberapa juta pengguna yang mendapatkan dampak dari perubahan pembaharuan ini seluruh dunia.

Maka dari itu sobat kanalmu merupakan salah satu pengguna aplikasi whatsapp untuk media komunikasinya, sebaiknya cek terlebih dahulu versi android dan ios nya, untuk memastikan apakah masuk dalam kategori versi yang dibatasi atau tidaknya. Adapun untuk cek pengaturan veri sistem operasinya kamu bisa dengan cara pergi ke Penganturan -> Umum -> Pembaharuan perangkat lunak nya.

Dan untuk daftar hp smartphone hp yang tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp lagi mulai awal tahun 2021 adalah sebagai berikut ini.

  • Untuk semua ponsel android yang mana dirilis dibawah tahun 2020 
  • LG Optimus Black
  • HTC Desire
  • Motorola droid Razr
  • Apple Iphone Versi 1 - 4
  • Samsung Galaxy S2

Apabila kita mau melihat hasil rilis dari portal PhoneMore bahwasanya beberapa merk hap keluaran tahnun 2010 berikut, bakalan tidak bisa lagi menggunakan whatsapp pada satu januari 2021.

  • Samsung galaxy S, galaxy 551
  • HTC Goole Nexus one, HTC evo 4G, HTC Desire AD
  • Sony ericson xperia , experia X10a
  • Samsung epic 4g, samsung google nexus s
  • Motorola droid pro
  • LG Optimus S, Lg Optimus one
  • Huawei IDEOS X5

Daftar HP yang masih bisa menggunakan aplikasi whatsapp namun perlu update OS ( Operating System)


Dan jika kita melihat hasil rilis dari portal independent bahwasanya masih ada beberapa hp android maupun iphone ios yang bisa pakai aplikasi WA, akan tetapi perlu melakukan pembaharuan versi OS nya, dan betikut ini adalah beberapa daftar yang perlu sobat kanalmu ketahui, dan bisa jadi beberapa merk berikut ini adalah hp milik kamu.

  • Sony Experia Pro dan versi diatasnya
  • Hp Motorola droid 4
  • LG Lucid
  • HTC sensation, HTC thenderbolt
  • Samsung galaxy note dan S3 serta diatasnya
  • Smartphone iPhone 4S, 5, 5S, 6 dan 6S

Apabila kita melihat halaman FAQ dari whatsapp bahwasanya ada beberapa pembaharuan dan pemberitahuan yang mana pengguna whatsapp disarankan agar bisa menggunakan perangkat dengan beberapa ketentuan seperti dibawah ini.

  1. Untuk pengguna ponsel android minimal menggunakan versi OS 4.0.3 atau yang terupdate
  2. Bagi pengguna iPhone agar bisa menggunakan perangkat yang mendukung versi IOS 9 atau yang paling baru
  3. Dan bagi pengguna phone khusus seperti OS KaiOS sebaiknya untuk menggunakan versi 2.5.1 atau diatasnya dimana salah satu merk hpenya adalah JioPhone dan JioPhone2.

Untuk kamu yang sudah memiliki perangkat keras atau hp smartphone yang memiliki spesifikasi dengan dukungan perangkat lunak diatas dari yang diminta oleh whatsapp maka tidak perlu kwatir tidak akan bisa menggunakan whatsapp. Namun bagi kamu hpnya sudah tidak mendukung dengan versi OS nya meskipun sudah diupdate sebaiknya untuk menyesuaikan perangkat agar bisa menggunakan aplikasi WAnya. Dengan cara menginstall dan memasukan nomor hp, dimana satu hp satu aplikasi whatsapp dan satu nomor.

Perlu juga sobat kanalmu ketahui bahwasanya untuk melakukan transfer riwayat chat antar perangkat atau platform os tidak bisa semisal dari android ke iphone iOS. Namun demikian kamu bisa memanfaatkan pihak ketiga seperti email untuk melakukan backup riwayat dan menggunakan di hp baru yang sudah suport dengan Whatsapp.

Kesimpulan

Dari penjelasan team kanalmu diatas bahwasanya bisa diambil kesimpulan, bahwasanya dari daftar hp smartphone tidak bisa pakai whatsapp per awal tahun tidaklah semua jenis hp, dikarekana adanya pembaharuan system oleh whatsapp maka ada pembatasan untuk versi os yang perlu dilakukan update, dan jika terpaksa tidak bisa lakukan update sebaiknya menganti hp baru jika ingin terus menggunakan aplikasi whatsapp.

Post a Comment for "Cek hp kamu sekarang ! Karena daftar HP ini tidak bisa pakai whatsapp per 1 januari 2021"