Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Efek Samping Suntik Vitamin C untuk Kulit dan Kesehatan Tubuh

Efek samping suntik vitamin C apakah kamu sudah ketahui, jika belum cek terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan metode ini untuk mendapatkan kulit yang putih dan mulus. Seperti yang banyak kita ketahui bahwasana untuk suntik vitamin c ini memberikan manfaat guna untuk tingkatkan sistem kekebalan tubuh supaya tidak cepat lelah, selain itu juga bisa digunakan untuk mereka yang mengidamkan kulit putih yang bersih.

Adapun untuk cara penggunaannya cukuplah mudah, mereka hanya perlu menyutikkan vitamin c tersbut pda bagian vena tangan, sudah tentu harus sesuai dengan dosis yang dibutuhkan dan juga aturan yang diberikan oleh tenaga medis perawatan kecantikan. Namun demikian tidak sedikit yang tidak tahu akan efek samping dari penggunaan dari vitamin c ini secara berlebihan dan dalam waktu jangka panjag.

Maka dari itu sobat kanalmu harus tahu dampak yang ditimbulkan dikemudian hari bagi kesehatan, dengan demikian iritasi maupun alergi yang kemungkinan terjadi bisa diatasi sejak dini. Untuk lebih mengetahui apa saja efeknya, baca ulasan kanalmu ini sampai dengan selesai.


Inilah 8 efek samping suntik vitamin C setiap hari

efek samping suntik vitamin c
efek samping suntik vitamin c

Walapun harga dari suntuk vitamin c ini cukup mahal tidak sedikit dari masyarakat yang bersedia merogoh koceknya, dikarenakan begitu banyak manfaat untuk kamu yang didapatkan dari perawatan metode. Namun demikian meski banyak khasiat tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, karena bisa menimbulkan beberapa efek samping yang berbahaya. Adapun berikut ini adalah beberapa efek samping dari suntik vitamin C yang perlu kamu ketahu.

1. Dapat mengganggu kinerja hati

Adapun untuk penyuntikan vitamin c kedalam tubuh umumnya dilakukan seminggu satu kali dengan takaran dosis sesuai dengan kondisi banda mereka. Namun ada juga yang menyuntikan vitamin tersebut dengan dosis sampai 4 gram memang tubuhnya mampu untuk menerima itu, meskiun jumlahnya besar, perlu sobat ketahui tidak semua tubuh bisa menerima hal ini, karena kadar vitamin yang dibutuhkan tubuh setiap seorang berbeda, dan jika hal ini dipaksakan akan menyebabkan gangguan kinerja pada hati. 

Maka dari itu sebelum melakukan ini kamu harus konsultasikan kesehatanmu dengan tenaga medis yang sudah profesional.

2. Dapat membebani ginjal

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya vitamin c yang ada ditubuh itu larut dalam air yang mana pemprosesannya dilakukan pada ginjal. Dan jika kamu konsumsi terlalu banyak akan memberikan kerja lebih pada organ tersebut. Untuk itu pakailah sesuai dengan takaran yang berlaku untuk dapat membuat kinerja organ ginjal normal. Dikarenakan menyuntikan vitamin c yang tidak terkontrol dengan baik bisa megakibatkan batu ginjal.

3. Dapat mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan janin


Untuk menambah wawasan sobat cantik kanalmu bahwasanya vitamin c yang mana bentuknya berupa askorbat dapat mengganggu konsentrasi darah pada bagian tali pusar, sudah tentu jika hal ini dilakukan pada ibu yang sedang hamil akan berbahaya bagi buda dan juga buah hatinya yang berada dalam rahim. Maka dari itu untuk ibu hamil tidak diberpolehkan suntik putih atau injeksi vitamin c ini.

4. Resiko thelesemia ringan

Dan ternyata suntik vitamin c juga bisa tingkatkan resiko terpapar penyakit thelesemia. Untuk Thelesemia sendiri merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh kondisi kelainan dara yang ada dalam tubuh. 

Untuk mereka yang memiliki jenis riwayat penyakit ini, dengan adanya suntik vit C dapat picu munculnya peyakit tersebut, maka dari itu jika kamu miliki riwayat ini sebaiknya untuk menghindari treatment kecantikan tersebut.

5. Menyebabkan ruam dan iritasi

Dan untuk anda yang memiliki kulit sensitif ada kemungkinan besar terdampak dari efek samping suntik vitamin c, adapun dampaknya bisa berupa iritasi ruam dan juga gatal-gatal pada bagian permukaan kulit. Serta tidak menutup kemungkinan juga mereka tidak memiliki kulit sensitif mendapati permasalahan ini. Untuk itu sebelum memutuskan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

6. Bisa memicu monopause dini

Untuk efek samping berbahaya dari suntikan ini adalah memicu cepatnya proses monopause lebih dini. Apabila rata-rata wanita pada umumnya mulai monopause pada umur 50 tahunan lebih, namun demikian karena suntik vitamin c berlebihan tidak sesuai dengan aturan dalam waktu jangka panjang bisa menyebabkan monopause dini pada usia sekitar 40 tahunan. Jika tidak hal itu terjadi pada kamu sebaiknya untuk mengkonsumsi suntik ini dengan cara berhati-hati.

7. Dapat menyebabkan diare

Juga perlu sobat cantik kanalmu ketahui bahwasanya vitamin tidak hanya diserap oleh tulang dan kulit namun juga bisa menganggu sistem kerje pencernaan. Dan akan menjadikan perut lebih sensitif apabila menerima vitamin c berlebihan dan bisa akibatkan penyakit diare.

8. Pengaruhi kurangnya produksi melamin

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwasanya melamin dapat membentuk jaringan kulit. Dan karena penyuntikan vitamin c yang berlebihan bisa akibatkan kadar tembaga yang membentuk melamin bisa berkurang. Terlebih biasanya dalam kandungan produk suntik vitamin tersebut terdapat glutation dan juga collagen , dan perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya glutation ini dapat menghambat produksi jumlah melamin.

Kesimpulan

Pada pemaparan diatas sudah kami sebutkan cukup banyak efek samping suntik vitamin c, dari hanya sekedar alergi sampai dengan dampak buruk berat bagi kesehatan. Maka dari itu sebelum memutuskan menggunakan metode ini untuk medapatkan kulit putih yang cantik, sebaiknya untuk difikirkan dengan matang-matang.

Selain itu dalam pandangan islam untuk suntik putih sendiri masih dalam perdebatan, karena masih ada larangan, karena mengubah ciptaan Tuhan dari yang semula gelap menjadi lebih putih. Namun ini semua kembali kepada anda, tujuan dari metode ini untuk apa.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik suntik vitamin, dan mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini menjadi pertimbangan baik, serta menambah wawasan sobat cantik dimanapun berada.

Post a Comment for "Inilah Efek Samping Suntik Vitamin C untuk Kulit dan Kesehatan Tubuh"