Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merk obat sakit gigi terbaik yang ampuh, bagus dan aman

Merk obat sakit gigi terbaik yang ampuh,aman dan juga bagus menjadi pilihan yang tepat ketika sobat kanalmu mengalami sakit gigi. Seperti yang diketahui bahwasanya sakit gigi ini tidak hanya membuat menjadi ngilu ketika sedang makan, namun juga menyebabkan demam dan juga sakit kepala. Dan kemudian aktifitas menjadi terganggu karena badan menjadi tidak fit. Jika sobat kanalmu saat ini sedang mengalami masalah sakit pada gigi sebaiknya untuk segera diobati, karena saat ini banyak merk obat sakit gigi yang bisa digunakan, namun untuk itu harus pandai memilah dan memilih yang membantu percepat penyembuah sakit gigi kamu.

Biasanya rasa yang teramat sakit ini disebabkan oleh pada bagian gigi berlubang cuku besar, dan menjadi pengaruh pada saraf, sehingga sobat mengalami gigi yang sakit dan terasa sangat ngilu. Untuk bisa meminimalisir dan meredakan sakit ini, sobat kanalmu bisa dengan cara menggunakan obat sakit gigi.

Melalui ulasan pada laman kanalmu ini, kami akan berbagi tips memilih obat sakit gigi yang ampuh, aman dan juga bagus ketika dikonsumsi, selain itu juga kami akan sampaikan beberapa merk obat sakit gigi yang bisa anda coba untuk meredakan sakit serta demam karena gigi yang berlubang itu.


Inilah tips sebelum menggunakan merk obat sakit gigi

merk obat sakit gigi terbaik
merk obat sakit gigi terbaik

Memang untuk obat sakit gigi ini yang bisa diminum tanpa harus perlu menggunakan resep dokter, dan untuk mendapatkannya pun juga sangat mudah karena bisa kamu jumpai pada warung, toko obat dan juga apotek. Namun demikian sobat kanalmu haruslah tetap hati-hati dalam meemilihnya, supaya tidak ada dampak atau efek samping pada kesehatan tubuh dibagian lainnya. 

Adapun berikut ini adalah beberapa hal yang harus sobat perhatikan sebelum atau ketika mau memutuskan membeli atau meminum merk obat sakit gigi tertentu.

1. Bacalah aturan pakai

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan merk obat sakit gigi tertentu, disarankan untuk membaca terlebih dahulu aturan pakainya, adapun hal ini dilakukan untuk menghindari efek samping atau risiko yang disebabkan oleh kandungan senyawa yang terdapat pada obat apakah ada yang kiranya bikin sobat kanalmu alergi atau tidak.

Untuk aturan pakai dari setiap merk obat biasanya ada pada bagian belakang kemasan produk, dan selain aturan pakai disitu sobat kanalmu juga bisa melihat beberapa komposisi dari bahan produksi obat.

2. Konsultasikan dengan dokter gigi

Ada beberapa sakit gigi bisa disembuhkan dengan konsumsi obat dengan merk yang terjual dipasaran secara bebas, namun jika sudah dalam keadaan membandel tidak kunjung sembuh, kamu wajib untu konsultasi dengan dokter gigi yang ada pada klinik sekitar tempat kamu berada, dengan demikian kamu bisa mendapatkan pertolongan secara tepat dengan obat gigi yang ampuh dari resep dokter.

3. Mengetahui riwayat penyakit

Dengan anda datang ke klinik untuk bertemu dokter, kamu juga bisa melakukan konsultasi terkait dengan riwayat penyakit, dengan demikian kamu bisa menghindari resiko yang muncul dikemudian hari ketika mengonsumsi obat tertentu. Bisa jadi ada beberapa kandungan obat sakit gigi yang tidak cocok dengan beberapa riwayat penyakit tertentu semisal pembuluh darah, ginjal, atau hati.

4. Mintalah resep dokter

Apabila kamu konsultasi dengan dokter bisa saja kamu mendapatkan resep obat sakit dengan dosis cukup tinggi untuk meredakan sakit dan juga ngilu, dan jika adanya infeksi tenaga medis yang disini adalah dokter biasanya akan memberikan antibiotik. Jika hal sakit gigi sudah dalam kondisi berlebih pada level tertentu sokter biasanya juga melakukan prosedur untuk pencegahan dan penanganan sakit yang disebabkan oleh gigi tersebut.

Inilah 3 rekomendasi obat sakit gigi yang bagus


Mencari obat sakitg gigi itu haru hati-hati dan memili testimonial yang baik, seperti beberapa merk produk penyembuh sakit yang disebabkan oleh gigi bermasalah ini. Karena dimasyarakat menyebutkan beberapa produk ini cukup aman dan ampuh untuk tanggani masalah terkait dengan sakit gigi. Apa saja merk obatnya ? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi obat sakit gigi yang bagus menurut kebanyakan dari masyarakat di sekitar kita.

1. Parcetamol

Kebanyakan dari kita tahu bahwasanya paracetamol ini digunakan untuk meredakan dema, namun demikian kandungan yang terdapat pada merk obat ini bisa digunakan untuk meredakan dan menyembuhkan sakit gigi. Karena obat ini bisa digunakan untuk perlambat produksi prostaglandin dibagagian otak, sehingga bisa mengurasi rasa sakit pada gigi.

Untuk mendapatkan obat ini juga sangat mudah karena banyak tersedia di warung obat, dan juga memiliki banyak bentuk seperti sirup, kapsul dan juga tablet. Dan ketika gusi anda mengalami bengkak bisa memanfaatkan antibiotik, namun kami sarankan anda konsultasi jika mau menggunakan antibiotik juga.

Adapun untuk obat paracetamol ini sangat aman dikonsumsi berbagai kalangan, anak-anak, dewasa bahkan untuk ibu yang hamil dan juga menyusui. Dan berikut ini merupakan aturan pemakaian paracetamol sesuai dengan jenis penggunanya.

  1. Untuk dewasa - Dosis 1000mg bisa diminum dalam rentang 6 sampai 8 jam sekali, sedangakan untuk tablet dosis 500mg bisa dikonsumsi dalam waktu 4 sampai 6 jam.
  2. Untuk anak usia 12 tahun lebih - Untuk ukuran dosis 325-650mg setiap 4 sampai 6 jam sekali, dan untuk 1000mg sehari 3 kali, dan maksimal untuk 4000mg dosi dalam satu hari.
  3. Untuk anak usia 6 bulan sampai 12 tahun - 10-15 mg setiap 4 sampai 6 jam sekali dan tidak melebihi 5 kali dalam sehari, dan pastikan untuk meminum ini dibawah 75mg total konsumsi obatnya, untuk lebih aman konsultasikan dengan dokter.

Namun demikian untuk memastikan kecocokan dari merk obat ini ada baiknya sobat kanalmu tidak memiliki beberapa riwayat penyakit seperti hati dan ginjal serta alerggi terhadap paracetamol. Salah satu efek samping dari obat ini adalah adanya warna kemerahan pada kulit wajah. Untuk mendapatkan obat ini sobat kanalmu akan dikenanan harga kurang lebih Rp 4.500 yang isinya 10 tablet.

Kelebihan

Adapun berikut ini adalah beberapa kelebihan dari merk obat paracetamol

  1. Bisa digunakan untuk atasi sakit gigi anak, dewasa, gusi bengkak dan juga demam
  2. Bisa redakan rasa nyeri ringan
  3. Mudah didapatkan diberbagai warung obat

Kekurangan

Ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh merk obat ini, sebagai berikut ini

  1. Tidak bisa dikonsumsi yang memiliki penyakit ginjal dan hati
  2. Hanya bisa atasi sakit ringan bukan berat

2. Merk cataflam

Perlu diketahui oleh sobat kanalmu bahwasanya untuk cataflam ini tidak hanya untuk digunakan untuk mengatasi sakit gigi namun juga digunakan untuk beberapa permasalahan nyeri. Dan untuk bentuknya dari merk ini ada berbagai bentuk ada yang sirup tetes, tablet dan juga sirup kering. Untuk sakit yang berlebih pada digigi bisa diatasi oleh kandungan diclofenac pottasium yang ada dalam cataflam.

Meski merupakan salah satu obat sakit gigi yang ampuh, namun tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi ana berusia dibawah 3 tahun kebawah. Sebab cataflam masuk dalam kategori obat yang cukup keras dan memiliki kandungan analgesic OAINS, dan sampai saat ini belum ada keterangan apakah obat ini aman untuk digunakan pada anak-anak.

Kelebihan

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh obat dengan merk ini adalah sebagai berikut ini

  1. Memiliki banyak varian pilihan tablet, sirup kering, sirup tetes
  2. Terdapat kandungan diclofenac potassium yang merupakan zat yang bisa kurangi rasa sakit dan juga peradangan.
  3. Mengatasi berbagai masalah selain sakit gigi seperti radang sendi, nyeri otot, nyeri pada tulang, nyeri pada sendi, nyeri haid, sakit kepala, sakit pada bagian punggung, migrain dan juga nyeri akibat dari patah tulang.

Kekurangan

Dibalik khasiat dan manfaatnya terdapat beberapa kekurangan dari merk produk ini

  1. Menyebabkan kantuk
  2. Apabila tablet dihancurkan, kunyah atau dibelah bisa memberikan efek samping
  3. Tidak diperkenankan untuk mereka yang memiliki riwayat penyakit seperti jantung, stroke, gangguan penceraan, dan juga ibu yang hamil muda'
  4. Tidak dikonsumsi oleh anak-anak
  5. Memiliki efek samping seperti mual, sakit perut, kepala sakit, diare, berkeringant, hidung tersumbat, dan juga gatal-gatal.

Untuk cataflam sendiri dijual pada pasarasan dengan harga kurang lebihs sekitar Rp 7500 per tablet. Dan untuk mendapatkannya sobat kanalmu bisa datang ke apotek terdekat.

3. Merk proris ibuprofen 

Adapun untuk obat sakit selanjutnya yang bisa anda coba adalah proris ibuprofen. Untuk mendapatkan merk ini bisa melalui watung obat dan apotek terdekat, dengan pilihan berbagai jenis varian seperti sirup, tablet dan juga kaplet. Sedangkan untuk kandungan ibuprofen ini ada diberbagai merk obat dan salahsatunya proris ini.

Kandungan ibuprofen dalam merk obat ini mampu atasi dengan ampuh permasalahan gigi nyeri dan juga berlubang. Tidak hanya itu karena kandungan senyawa tersebut juga bisa menghambat prostaglandin yang mana mampu meringankan rasa nyeri, demam dan juga peradangan.

Efek samping yang disebabkan dari kandungan senyawa ini bisa pada level ringan sampai dengan berat terganung kondisi tubuh masing-masing orang. Dan berikut ini adalah beberapa efek sampingnya seperti gugub, gangguan saluran pencernaan, mual, muntah dan sakit perut.

Dan tidak disarankan konsumsi obat ini dalam keadaan belum makan, karena bisa menyebabkan lambung terluka, namun untuk meminimalisir efek sampingya bisa menkonsumsi obat ini dengan susu.

Kelebihan

Untuk obat ini memiliki beberapa kelebihan lain dibandingkan dengan obat sakit gigi lain seperti

  1. Bisa sembuhkan peradangan, rasa nyeri, dan atasi permasalahan demam badan
  2. Menjadi obat pertolongan pertama bagi mereka yang mendadak demam, sakit gigi, nyeri dan juga sakit kepala
  3. Bisa didapatkan di berbagai aoptek terdekat
  4. Konsumsi untuk anak-anak konsultasikan dengan dokter dan baca aturan pakai

Kekurangan

Dibalik banyaknya manfaat dan fungsi dari obat ini, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki

  1. Tidak bisa diminum rutin dalam waktu jangka panjang
  2. Memiliki efek samping seperti penglihatan kabur, bengkak, ruam, diare, gelisah, gatal dan juga sakit kepala.

 Untuk merk obat ini bisa didapat dengan harga Rp 10.000 an untuk isi tablet 10, dan sedangkan untuk sirup ukuran 60 ml bisa didapatkan dengan harga Rp 30.000 an.

Kesimpulan

Seperti yang kita ketahui bahwasanya sakit gigi ini bisa menyerang siapa saja dari anak-anak sampai dengan orang dewasa, dan apabilia tidak segera diatasi dengan cara yang baik dan benar bisa menganggu aktifitas pekerjaan. Namun dengan adanya beberapa merk obat sakit gigi terbaik ampuh, aman dikonsumsi diatas bisa membantu mengatasi permasalahan anda ini.

Post a Comment for "Merk obat sakit gigi terbaik yang ampuh, bagus dan aman"