Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merk obat batuk pilek terbaik yang bagus, ampuh dan aman

Merk obat batuk pilek terbaik haruslah dipersiapkan pada kotak obat p3k yang ada dirumah, karena penyakit ini sering dialami dan menyerang kapan saja kepada sobat kanalmu. Terlebih ketika ada perubahan cuaca yang cukup ekstrim biasanya daya tahan tubuh kamu akan menurun dan sangat mudah terserang penyakit. Adapun penyakit yang sering datang aatau dialami adalah batuk pilek. Untuk mencegah dan mengobati itu kamu membutuhkan yang namanya obat pilek yang bagus, ampuh dan aman.

Maka dari itu memilih obat batuk pilek tidaklah boleh sembarangan. Sobat kanalmu harus ketahui usia dan juga gejala awal dari mereka yang batuk dan pilek. Apabila kamu mendapati penyakit batuk pilek yang tidak kunjung reda setelah konsumsi obat batuk sebaiknya datang ke dokter untuk melakukan konsultasi, jika tidak bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh lainnya.

Melalui website kanalmu ini kami mencoba untuk menjelaskan beberapa hal terkait batuk pilek atau lebih dikenal dengan influenza, dari cara memilih jenis merk obat yang bagus, ampuh dan aman untuk dikonsumsi. Dengan demikian sakit kamu bisa teratasi dengan maksimal tanpa ada dampak buruk yang berlebih.


Inilah tips memilih obat batuk pilek yang aman dan ampuh

merk obat batuk pilek terbaik
merk obat batuk pilek terbaik

Untuk mereka yang sedang mengalami batuk biasanya juga disertai dengan pilek yang mana kemudian menjadikan orang tersebut demam. Adapun untuk jenis merk obat yang bisa dipakai harus sesuai dengan gejala apa yang dirasakannya. Dan berikut ini adalah beberapa tips dan cara memilih obat batuk pilek yang aman untuk dikonsumsi.

1. Cek kandungan antialergi

Tidak semua jenis tubuh seseoang akan cocok dengan beberapa macam jenis obat. Dikarenakan ada ada jenis obat yang didalamnya memiliki kandungan yang bisa menyebabkan mereka alergi. Sebelum sobat kanalmu memutuskan untuk membeli obat pastikan cek kandungannya terlebih dahulu, apakah ada kandungan yang menyebabkan alergi pada anda. Jika iya pastikan sobat memilih jenis obat batuk pilek yang memiliki kandungan antialergi, dengan demikian kamu bisa meminumnya dengan aman.

2. Wajib ketahui efek sampingnya

Dari setiap dari obat yang dikonsumsi termasuk untuk meredakan batuk dan pilek memiliki beberapa efek samping yang umum. Dan salah satunya adalah rasa kantuk yang berat. Apabila sobat kanalmu memiliki aktifitas yang banyak dan harus diselesaikan dalam waktu yang cepat ada baiknya untuk memilih merk obat batuk yang tidak memiliki efek samping tersebut. Dengan demikian aktifitas anda tidak terganggu.

3. Hindarilah kandungan antihistamine

Tidak sedikit jenis merk obat batuk dan pilek yang kita temui di warung, toko obat dan juga apotek yang memiliki kandungan antihistamine. Memang menurut studi klinis sangat ampuh atasi batuk dan pilek, namun demikian antihistamine ini dapat memberikan efek samping kantuk yang berat, jika kamu memiliki aktfitas yang lebih bisa terganggu. 

4. Pilih obat yang memiliki sifat sustained release

Menjadi umum jika meminum obat batuk pilek ini sehari sebanyak tiga kali. Dan tidak sedikit mereka yang memiliki aktifitas disiang hari juga meminumnya, padahal jika tidak sesuai dengan jenisnya bisa membahayakan aktifitas sehari-harinya. 

Maka dari itu jika kamu memiliki jadwal yang padat untuk aktifitas harian sebaiknya memilih jenis obat yang mana sifatnya sustained release. Karena jenis obat batuk pilek ini memiliki dosis rendah dan bisa dikonsumsi sehari hanya dua kali.

5. Pilihlah obat batuk dalam bentuk sirup

Sobat kanalmu juga sudah mengetahui bahwasanya untuk obat batuk pilek ini banyak sekali variannya adari yang berbentuk kaplet, kapsul dan juga cairan atau sirup. Untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil maksimal dan waktu cukup cepat pilih jenis obat dalam bentuk sirup. Hal ini disebabkan cara kerja obat dalam bentuk cairan lebih cepat dibandingkan dengan model kapsul dan kaplet.

6. Lihat dan perhatikan kandungannya

Sobat kanalmu juga wajib mengetahui apa saja kandungan obat yang cocok dengan batuk pilek. Adapun berikut ini adalah beberapa kandungan yang sagat cocok dan ampuh atasi masalah kesehatan batuk dan pilek atau influenza.

6. 1 Paracetamol

Adapun untuk jenis kandungan ini sangat bisa diandalkan untuk atasi batuk dan pilek. Untuk obat yang bis digunakan untuk redakan nyeri dan demam ini bisa kamu dapatkan dimanapun termasuk warung didekat rumahmu dan yang pastinya bisa dibeli tanpa harus adanya resep dokter. Yang menjadi nilai plus dari kandungan ini, karena bisa digunakan semua kalangan yang paling utama bagi orang dewasa.

6.2 Ibuprofen

Untuk kandungan lain yang ada pada merk obat batuk pilek yang juga meredakan nyeri adalah ibuprofen, banyak obat batuk pilek dengan kandungan ini yang dijual pada pasar secara umum tanpa harus resep dokter membelinya.

6.3 Antihistamine

Untuk kamu yang mencari obat batuk dengan antialergi bisa mencari kandungannya ada antihistamine. Selain menangani alergi untuk kandungan ini juga digunakan untuk mengatasi dan mencegah virus dan bakteri masuk didalam tubuh manusia.

6.4 Dekongestan

Adapun untuk jenis kandungan ini memiliki fungsi untuk kurangi pembekakan pada saluran hidung dan juga produksi lendir. Apabila sobat kanalmu yang mengalami batuk pilek disertai dengan sumbatan pada hidung bisa mencari merk obat yang ada kandungannya dekongestan.

6.5 Ekspektoran

Perlu sobat ketahui bahwasanya untuk kandungan ekspektoran ini mampu mengatasi masalah lendir dalam tenggorokan, dan juga dahak yang menempel pada bagian organ paru-paru. Dan jika sobat kanalmu mengalami batk berdahak bisa memanfaatkan merk obat batuk pilek terbaik yang memiliki kandungan ekspektoran, kemudian dimakan setelah atau sebelum makan.

Inilah 3 rekomendasi merk obat batuk pilek terbaik


Walaupun batuk dan pilek terlihat sepele namun ini perlu dilakukan penanganan yang cepat dan juga menggunakan cara yang tepat. Dan salah satu caranya adalah dengan memilik merk obat terbaik yang aman, ampuh dan juga bagus. Untuk medapatkan obat jenis ini tidaklah sulit karena saat ini sobat kanalmu bisa menemukan merk obat batuk bisa diwarung, toko obat maupun apotek terdekat dengan kamu tinggal. 

Adapun berikut ini adalah beberapa merk obat batuk pilek yang kami rekomendasaikan dan sampai saat ini terbaik untuk tangani masalah kesehatan ini.

1. OBH combi batuk plus flu

Adapun untuk obat batuk pertama ini juga cukup ampuh untuk atasi batuk dan pilek, untuk anda yang saat ini mengalami hidung tersumbat juga bisa meminum obat OBH combi batuk plus flu untuk meredakannya. Untuk merk ini terdapat tiga jenis varian rasa yaitu mint, jahe dan juga madu.

Perlu sobat ketahui sebagai wawasan bahwasanya untuk obat ini memilik dua bentuk ukuran yaitu 100ml dan 60ml. Dimana untuk anak diatas 12 tahun usianya bisa mengkonsumsi obat ini untuk meredakan flu dan batuk. Namun memang memiliki efek samping setelah meminum obat ini yaitu mengantuk.

Kelebihan

Untuk OBH combi batuk plus flu ini memiliki beberapa kelebihan yang mana masuk dalam daftar terbaik untuk atasi batuk dan pilek.

  1. Memiliki tigar varian rasa yang berbeda-beda
  2. Sangat mudah ditemukan di toko obat dan apotek sekitar anda
  3. Memiliki dua ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan

Kekurangan

Namun demikian untuk obat ini juga memiliki efek samping, yaitu setelah meminum obat itu sobat kanalmu akan mengalami rasa kantuk. Maka dari itu sebaiknya dikonsumsi malam hari menjelang tidur agar tidak menganggu aktifitas anda.

Adapun untuk harga dari merk obat batuk ini bervariasi berdasarkan ukuran dan varian rasanya. Dan berikut ini adalah harga yang ukuran 60 ml rasa jahe Rp 13,000, untuk 100ml rasa jahe Rp 17.000 an, ukuran 60 ml rasa mint sekitaran Rp 18.000 an.

2. Merk Procold flu dan batuk

Perlu diketahui oleh sobat kanalmu, bahwasanya flu dan batuk merupakan kedua jenis penyakit yang berbeda, namun demikian banyak dari masyarakat kita banyak yang menganggapnya hal ini adalah sama. Dan untuk meredakan penyakit ini masyarakat memilih obat batuk dan flu. 

Adapun jenis merk obat batuk procold flu dan batuk bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengobati masalah penyakit ini. Namun sayangnya untuk jenis merk ini tidak bisa mengatasi permasalahan flu dan batuk berdahak, namun demikian procold mampu atasi permasalahan batuk dan pilek, hingga batuk kering.

Untuk kandungan dari procold ini diantaranya adalah paracetamol, pseudoephedrin dan juga dextrometorphan yang ampuh atasi batuk.

Kelebihan

Untuk merek dari obat ini memiliki beberapa kelebihan, dan diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Bisa mengatasi masalah flu dan batuk yang tidak berdahak
  2. Dapat ditemukan dengan mudah tanpa resep dokter
  3. Bisa dan aman untuk diminum untuk usia anak diatas 6 tahun

Kekurangan

Selain itu juga terdapat beberapa kekurangan dari obat baruk merk procold ini, dan diantaranya adalah berikut ini.

  1. Tidak bisa digunakan untuk atasi batuk berdahak
  2. Tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi pada anak diusia dibawah 6 tahun
  3. Bisa memberikan efek kantuk dan tidak diperbolehkan diminum ibu yang sedang menyusui

Untuk mendapatkan merk obat ini sobat kanalmu tidak perlu mengerluarkan banyak duit, karena harganya cukup terjangkau karena satu tablet dan berisi 6 kaplet harganya sekitar Rp 3000 an saja.

3. Merk Bodrex flu dan batuk

Batuk sendiri ada dua jenis yaitu batuk berdakah dan jenis batuk kering, dan untuk mengatasinya juga berbeda-beda untuk itu sobat kanalmu harus menyesuaikan jenis obatnya agar bekerja lebih maksimal. Degan menggunakan merk ini sobat kanalmu bisa memilih atau jenis obat batuk dan kering sesuai dengan gejalanya sehingga tidak perlu repot-repot mencari produk lain.

Adapun untuk obat batuk kering memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat seperti paracetamol, phenylephrine dan dextrometorphan. Sedangkan untuk keluhan batuk berdahak memiliki kandungan phenylephrine, paracetamol, glyceryl gualacolate dan juga bromhexine.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan dari produk obat batuk dan pilek merk ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Memiliki dua jenis bisa disesuaikan dengan gejala flu dan batuknya
  2. Sangat mudah didapatkan karena ada diwarung, toko obat dan juga apotek
  3. Bisa dikonsumsi anak dengan usia diatas 6 tahun 

Kekurangan

Namun demikian obat ini memiliki kekurangan berupa efek samping seperti kantuk, pusing, gangguan pencernaan, dan juga bibir menjadi kering.

Sedangkan harga dari bodrex ini bisa didapatkan dengan kisaran Rp 3000 untuk jenis tablet yang berisi 4 kaplet, dan harga sekitar Rp 11.000 an untuk jenis sirup dengan ukuran 60ml.

Kesimpulan

Dengan demikian sobat kanalmu yang mau memutuskan untuk membeli obat batuk, perlu mengetahui terlebih dahulu gejalanya, dengan demikian bisa membeli merk obat batuk pilek terbaik sesuai dengan kondisi gejala, dan hasilnya pun akan lebih maksimal kamu dapatkan.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan kandungan obat batuk dan pilek yang ampuh dan aman atasi beberapa permasalah flu dan batuk. Mudah-mudahan dengan adanya informasi ini sobat kanalmu lebih tahu dan bijak lagi sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Post a Comment for "Merk obat batuk pilek terbaik yang bagus, ampuh dan aman"