Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merk Obat Penguat Kandungan yang Aman dan Bagus Sesuai Resep Dokter

Tidak sedikit wanita yang hamil muda pada trimester pertama mengalami keguguran, hal ini biasanya disebabkan oleh sel telur yang dibuahi belum menempel erat pada dinging rahim. Apabila sobat kanalmu periksa ini kedokter dan tenaga medis tersebut melihat ada kemungkinan itu biasanya akan memberikan resep salah satu merk obat penguat kandungan yang aman dikonsumsi, bagi ibu yang sedang hamil agar kandungan atau rahimnya bisa kuat dan tidak terjadi permasalahan keguguran.

Walaupun sobat kanalmu tahu akan banyak sekali jenis merk penguat kandungan, tapi tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan tanpa adanya konsultasi dengan dokter serta aturan pemakaian seseuai dengan resep yang diberikannya, karena bisa jadi malah menimbulkan efek samping dan kesehatan bagi calon janin.

Adapun untuk kandungan obat penguat kandungan berupa hormon progesteron yang mana diolah dengan sedemikian rupa sehingga menjadi obat yang bisa dikonsumsi secara aman dengan aturan pemakaian yang sesuai anjuran dan takaran dosis yang sesuai kebutuhan.


Inilah tips menggunakan obat penguat kandungan yang baik dan tepat

merk obat penguat kandungan
merk obat penguat kandungan

Untuk konsumsi dari obat penguat kandungan ini, sobat kanalmu harus lakukan dengan hati-hati dan harus sesuai dengan aturan serta pentunjuk yang didapatkan ketika konsultasui dengan dokter. Dan selain itu ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebagai berikut ini.

1. Membuat jadwal waktu yang sama minum obat

Untuk bisa membantu mendapatkan hasil yang maksimal, sobat kanalmu bisa membuat jadwal minum waktunya, untuk hari ke satu maupun seterusnya. Dengan demikian kamu akan mudah mengingat dengan cara membuat note ataupun alarm pada meja kerja, pintu kulkas maupun menggunakan alrm bunyi pada hp smartphone sobat.

2. Menyimpan obat ditempat yang aman

Hal ini sangat penting dan jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat yang sama dari kandungan obat, sebaiknya sobat kanalmu menaruh atau menyimpan obat pada suhu yang aman sesuai dengan petunjuk label obat. Karena jenis obat ini tidak bisa langsung terkena paparan sinar matahari maupun disimpan ditempat yang dingin yang bisa mengurangi atau bahkan hilangkan khasiat dari kandungan obat tersebut.

3. Dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan

Untuk meminimalisir hal yang tidak dinginkan sebaiknya menyimpan obat penguat kandungan dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Karena jika termakan oleh anak ataupun hewan bisa memberikan efek samping buruk.

4. Apabila lupa minum satu dosis bagaimana ?

Anda sudah membuat jadwal minum obat namun masih lupa satu dosis tidak termakan dalam waktu minum obat yang sudah ditentukan, jika waktu dengan jarak minum obat selanjutnya masih panjang silahkan untuk diminum, namun jika jarak waktu teringatnya sudah pendek dengan jadwal waktu minum selanjutnya maka cukup minum satu dosis selanjutnya saja.

Dan jangan sampai sobat kanalmu mengandakan dosis minumnya dalam satu sekali waktu makan obatnya, karena ini bisa memberikan efek samping yang berbahaya dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Karena obat ini masuk dalam golongan obat keras, dan cara minumnyapun harus sesuai dengan petunjuk dokter, tidak boleh sembarangan.

5. Jangan minum obat penguat kandungan melebihi takaran yang sudah ditentukan

Apabila konsumsi obat sudah habis sesuai dengan resep dan petunjuk dari dokter, sobat kanalmu tidak diperbolehkan untuk membeli dan konsumsi tanpa sepengetahuan dokter harus melakukan konsultasi terlebih dahulu, karena dengan konsultasi kembali kamu akan mendapatkan arahan lagi dari dokter apakah harus mengonsumsi lagi atau sudah cukup.

Karena meminum melebihi takaran dosis dan juga waktu yang sudah ditentukan dokter bisa memberikan efek samping yang berbahaya bagi ibu yang hamil maupun janin yang ada dalam kandungan atau rahim sang bunda.

6. Harap perhatikan masa kedaluarsa

Sebelum membeli sesuai dengan resep dokter dan juga meminum obat ini sebaiknya diperhatikan masa berlaku dari obat penguat kandungan. Karena jika sudah melebihi masa kedaluarsa bisa berakibat fatal pada janin yang ada dalam kandungan ibu.

Apabila masa berlaku obat habis silahkan untuk dibuang dan sobat kanalmu konsultasi kembali dengan dokter. Selain konsultasi terkait dengan pemakaian obat juga menanyakan apakah perlu melakukan minum ulang atau sudah cukup. Untuk membuang obat ini pun pastikan pada tempat sampah yang tepat dan tidak sembarangan tempat.

Inilah merk obat penguat kandungan yang mendapatkannya harus sesuai anjuran dokter


Untuk mendapatkan obat penguat kandungan tidaklah sembarangan seperti obat flu batuk dan pilek tanpa resep dokter. Karena obat ini masuk dalam kategori obat keras untuk membelinya harus menggunakan resep yang sudah direkomendasikan dokter.

Adapun berikut ini adalah beberapa obat penguat kandungan yang perlu sobat ketahui sebagai wawasan untuk konsultasi kepada dokter saat periksa kehamilan.

1. Merk duphaston

Untuk jenis merk duphaston ini memiliki beberapa kandungan seperti bahan aktif dydrogesterone yang merupakan ini adalah bentuk hormon alami yang sama dengan hormon progesteron. Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya untuk hormon progesteron ini merupakan hormon s3ks yang ada dalam wanita yang mucul secara alami pada tubuh.

Selain memiliki khasiat untuk perkuat kandungan pada trimester pertama, untuk merk obat ini memiliki manfaat atasi permasalahan menstruasi dikarenakan adanya kekurangan hormon progesteron yang mana seharusnya dihasilkan oleh tubuh manusia. Dikarenakan kekurangan hormon tersebut bisa menyebabkan berbagai gangguan kehamilan.

Dengan konsumsi obat duphaston penguat kandungan ini bisa membantu pertumbuhan janin secara sehat pada rahim bunda. Selain itu untuk obat ini bermanfaat untuk meminimalisir pertumbuhan berlebih pada lapisan dinding rahim ibu.

Adapun untuk kandungan dari dydrogesterone bisa membantu mencegah permasalahan gangguan keguguran yang terjadi berulang kali pada ibu yang hamil. Dan jika mengalami hal ini sobat kanalmu harus mendapatkan penanganan secepat mungkin oleh para medis yang berpengalaman.

Sedangkan untuk konsumsi obat ini tidaklah boleh sembarangan meskipun memiliki khasiat dan manfaat yang lebih, karena bisa menimbulkan efek samping. Maka dari itu konsultasi dengan dokter dan minum sesuai anjuran yang disarankan akan meminimalisir dampak buruk dan juga memaksimalkan kinerja dari obat penguat kandungan ini.

2. Merk premaston

Salah satu terjadinya keguguran yang dialami oleh wanita hamil, karena disebabkan oleh kurangnya hormon plasenta yang ada dalam kandungan, dan bagi wanita yang memiliki indikasi ini para medis biasanya untuk mengonsumsi obat premaston. Dan fungsi dari obat ini merupakan bentuk dari cegah terjadinya keguguran maupun bentuk sebagai terapi bagi mereka yang pernah mengalami keguguran yang terjadi beberapa kali.

Dalam obat ini terdapat beberapa kandungan dan salah satunya adalah allylestrenol, dimana memiliki kemampuan untuk memaksimalkan ikatan hormon estrogen dan juga hormon progesteron pada saluran reproduksi, hipotalamus, hipofisis, dan juga pada kelenjar v4gina.

Hormon progesteron bisa memperkuat secara maksimal embrio yang ada dalam rahim ibu yang hamil. Selain itu hormon tersbut memiliki manfaat untuk membantu stimulus produksi ASI di saluran jaringan alveolar. Adapun untuk obat merk premaston ini akan diberikan ibu yang sedang hamil muda pada trimester pertama yang mana memiliki indikasi adanya kekurangan hormon plasenta pada kandungan.

Untuk merk obat ini biasanya diresepkan oleh tenaga medis yang diberikan kepada ibu yang sedang hamil dan memiliki riwayat keguguran, selain itu juga bisa mengatasi permasalahan kelahiran prematur pada bayi.

3. Merk utrogestan

Begitu juga dengan obat merk utrogestan ini juga memiliki fungsi dan manfaat untuk memperkuat kandungan ibu yang sedang hamil. Dan untuk kandungan hormon progesteron yang ada pada obat ini memiliki manfaat dan khasiat ampuh perkuat sel telur yang sudah mendapatkan pembuahan agar bisa menempel dengan kuat pada dinding rahim ibu yang sedang hamil muda.

Tidak hanya itu bahwasanya obat ini juga dikonsumsi mereka yang memiliki program bayi tabung. Meski demikian untuk memakanya tidak lah boleh sembarangan karena bisa menyebabkan gangguan lain, maka dari itu untuk konsumsi harus sesuai dengan aturan dokter dan untuk mendapatkan obat ini juga harus melalui resep yang dokter berikan.

Selain untuk memperkuat bagian kandungan ibu yang sedang hamil mida juga memiliki manfaat untuk wanita yang mengalami masalah kesuburan, gangguan menstruasi dan juga monopause. Dan manfaat  lain selain digunakan untuk melepaskan sel telur yang sudah matang juga memiliki fungsi menebalkan dinding rahim dan juga memelihara sel telur yang ada dalam rahim.

Dan untuk ibu yang sedang melakukan proses kehamilan namun tidak memiliki cukup hormon, maka para tenaga medis atau dokter biasanya akan menyarankan untuk konsumsi utrogestan dengan aturan pemakaian yang baik dan benar. Untuk menghindari efek samping urtogestan biasanya dokter akan memberikan resep dan juga aturan cara pemakaian yang tepat.

Kesimpulan

Memang cukup banyak merk obat penguat kandungan, namun demikian untuk pemakaian haruslah sesuai dengan anjuran dokter kandungan. Dengan demikian sobat kanalmu bisa mendapatkan hasil maksimal tanpa adanya efek samping yang berarti. Dan untuk ibu yang sedang hamil selain konsumsi obat penguat kandungan juga dianjurkan untuk makan makanan yang bergizi dan memiliki banyak nutrisi serta menerapkan pola hidup yang sehat.

Demikian ulasan terkait dengan merk-merk obat penguat kandungan, mudah-mudahan sedikit informasi ini menambah wawasan, dan menjadikan anda lebih bijak dalam menkonsumsinya.

Post a Comment for "Merk Obat Penguat Kandungan yang Aman dan Bagus Sesuai Resep Dokter"