Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari 7 Pantangan Makanan Diet DEBM ini agar Program Diet Kamu Sukses

Kanalmu.com - Pantangan makanan Diet Enak Bahagia Menyenangkan ( DEBM ) bisa dibilang tidak sebanyak program diet ocd atau mayo. Jadi kamu yang memilih metode diet ini tidak akan memiliki rasa stress yang terlalu tinggi karena harus memilih-pilih makanan, namun demikian jumlah yang kamu makan harus dibatasi agar cara menurunkan berat badan kamu sukses, dan mendapatkan tubuh yang ideal.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan badan yang langsing, ideal saat program diet, termasuk dengan metode diet DEBM, dan salah satunya adalah masalah pantangan makanan yang harus kamu hindari, agar apa yang kamu lakukan ini tidak sia-sia, dan berakhir ditengah jalan.

7 Pantangan makanan diet DEBM yang bikin tubuh kurus

Makanan Pantangan Diet DEBM

Kunci diet sukses salah satunya adalah konsisten, tidak menyerah dan kemudian kamu harus menghindari pantangan makanan yang bisa menyebabkan program diet kamu gagal ditengah jalan. Dan berikut ini adalah beberapa menu makanan yang harus kamu hindari ketika kamu sedang diet.

1. Nasi 

Diet DEBM memang sangat menyenangkan, karena menu makanan diet boleh nasi, namun demikian untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus sesuai dengan standart dan prosedurnya, serta waktunya tepat. Atau kamu bisa hindari makanan nasi dengan ganti menu makanan sehat kamu dengan jagung atau oatmeal.

2. Beras ketan dan beras hitam

Olahan makanan dari berbagai bentuk nasi beras hitam dan ketan, kamu juga tidak boleh memakannya, untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal dengan program diet DEBM. Dan apabila kamu tergiur dengan jenis olahan ini kamu bisa siasati dengan meminum air putih yang cukup banyak, agar nafsu makanmu berkurang.

3. Konsumsi gula dilarang pada program diet DEBM

Waktu diet DEBM bisa menjadi cukup panjang jika setiap makanan dan minuman kamu mengandung gula, maka dari itu menu makanan diet harus sehat dan kalau bisa alami. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan hasil mengkuruskan badan gemuk dengan waktu yang cepat.

4. Pepaya

Memang pepaya adalah buah yang sehat, namun karena kandungan glukosa yang cukup tinggi sebaiknya kamu hindari ketika kamu melakukan program diet DEBM, dengan demikian kamu bisa menganti buah untuk diet kamu seperti apel yang kaya akan serat. 

Selain pepaya, sebaiknya pula kamu juga menghindari buah pisang, semangka dan juga melon yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi.

5. Roti

Kebanyakan roti ini terbuat dari bahan tepung terigu, dan beberapa pakar menyebutkan bahwasanya tepung terigu ini jika dikonsumsi saat menurunkan berat badan akan memperlambat prosesnya. Dengan demikian kamu harus menganti makanan roti dengan menu sehat lain. Supaya diet DEBM kamu sukses.

6. Ubi atau singkong

Kebanyakan mereka yang melakukan proses diet menganti makanan dengan kandungan karbo seperti nasi, kentang dan roti dengan ubi atau singkong. Akan tetapi untuk program diet DEBM makanan singkong ini dilarang untuk dikonsumsi, jadi kamu bisa menganti menu diet sehat dengan salad buah dan salad sayur.

7. Sereal

Memang menu sarapan dengan sereal adalah nikmat terlebih dengan berbagai kismis dan juga varian rasa manis yang cukup banyak. Namun demikian apabila kamu melakukan diet dilarang untuk konsumsi makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi pada sereal.

8. Kacang-kacangan

Camilan kacang ini memiliki protein tinggi, namun demikian karena oada kacang ini juga mengandung karbohidrat banyak, jadi tidak cocok untuk menjadi menu makanan diet DEBM. Jadi kamu bisa menghindari camilan ini dengan camilan sehat lainnya yang membantu percepat diet kamu.

Efek samping diet DEBM bagi kesehatan

Meskipun metode diet ini cukup baik dalam proses menurunkan berat badan yang gemuk menjadi kurus, namun tetep memiliki efek samping pada kesehatan, jika tidak dilakukan dengan benar. Dan berikut ini adalah beberapa efek samping dari diet DEBM.

Sistem pencernaan tergangu

Pada panduan program diet DEBM mereka dianjurkan dengan konsumsi makanan dengan kadar gula sedikit, namun memiliki banyak protein dan lemak. Namun dengan membiasakan ini akan menjadi terganggunya saluran pencernaan pada tubuh.

Risiko penyakit berbahaya meningkat

Karena kamu makan dengan kandungan lemak yang tinggi ini akan memicu banyak penyakit yang berbahaya seperti rentan stroke, diabetes, obesitas, dan jantung.

Contoh Menu Makanan Diet DEBM

Untuk saudara yang sedang melakukan program diet dengan metode DEBM bisa menggunakan beberapa menu makanan diet seperti telur ayam, sayu-sayuran dan juga buah-buahan sebagai menu makanan. 

Dan untuk asupan makan malam kamu bisa menggunakan makanan seperti wortel, buncis, dan beberapa jenis wortel lain yang memiliki kandungan lemak tinggi. Dan untuk mendapatkan hasil yang perfek hindari makan malam dengan nasi atau mie terlebih untuk mie instan.

Kesimpulan

Untuk program diet yang berhasil bukan perkara yang mudah terlebih untuk menurunkan berat badan alami, namun kamu tetap bisa mendapatkan hasil yang sempurna jika mematuhi segala larangan dan mengikuti aturan-aturan yang diterapkan, yang lebih penting adalah konsisten dan terus selalu berjuan tanpa pantang menyerah. 

Demikian informasi terkait pantangan menu makanan diet DEBM yang bikin program menguruskan bandan kamu sukses, sehingga mendapatkan tubuh langsing ideal seperti yang kamu mimpikan.

Post a Comment for "Hindari 7 Pantangan Makanan Diet DEBM ini agar Program Diet Kamu Sukses"