Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baby Moon Lengkap Arti, Waktu yang Tepat dan Tips Persiapan

Kanalmu.com - Baby moon bagi sebagian orang yang ada di indonesia pasti cukup asing, namun bagi calon pasangan muda saat ini terlebih sering melakukan perjalanan keluar negeri sudah tahu dengan istilah baby moon ini. Perlu diketahui bahwasanya babymoon adalah moment yang menyenangkan atau honeymoon sebelum buah hati lahir. Jadi bunda yang sedang hamil dengan suami akan banyak menghabiskan waktunya ditempat-tempat indah sebelum mereka sibuk mengasuh anak tercinta nanti ketika sudah lahir.

Mungkin jaman dahulu untuk ibu hamil berjalan-jalan dilarang dengan alasan salah satunya adalah keamanan, namun saat ini banyak sekali destinasi wisata baik didalam negeri maupun luar negeri yang ramah dengan ibu hamil, selain itu dikarenakan kemudahan moda trasnportasi menuju lokasi wisata.

Tentang babymoon yang dilakukan pasangan masa kini

baby moon destinations
Pengertian, Waktu dan Tips Baby moon

Sudah pasti kalian cukup familiar dengan honeymoon yaitu jalan-jalan santai atau berlibur dilakukan setelah menjadi pengantin baru. Berbeda dengan babymoon, baby moon adalah sebuah perjalanan untuk relaksasi yang santai yang banyak dilakukan oleh pasangan muda saat ini sebelum proses melahirkan sang buah hati.

Baby moon ini memiliki tujuan umum untuk pasangan muda menghabiskan waktu berdua dan bisa beromantis ria sebelum mereka akan disibukan hari-harinya menjadi orang tua, ketika bayi sudah lahir. Yap benar, bahwasanya babymoon ini dikelakan oleh Sheila Kitzinger seorang penulis kemuka di inggris yang mengeluti bidang ilmu kehamilan.

Melakukan perjalanan baby moon akan menjadikan orang tua siap dalam menjalani proses persalinan, dan memberikan dampak rileks kepada calon ibu. Dengan berbagai kehangatan yang dilakukan pada tempat wisata bisa menjadikan hubugan pasangan ini lebih harmonis dan romantis ketika sudah menjadi orang tua nanti.

Kapan waktu yang tepat untuk baby moon?

Sesuai informasi valid dari ACOG (American congress of obstericians gynecologyst ), waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan babymoon pada usai kehamilan ibu antara minggu ke 14 sampai dengan 28 lebih tepatnya adalah trisemester kedua dikarenakan pada waktu ini kondisi kandungan bunda sudah stabil, karena jika usia kandungan sudah pada posisi minggu 32 ibu tidak diperkanankan untuk melakukan traveling.

Biasanya pada trisemester kedua ibu hamil sudah tidak mual, morning sickness, pusing dan juga anemia, jadi waktu ini cukup tepat jika melakukan perjalanan jauh untuk babymoon bersama pasangan tercinta, ditempat yang romantis pula.

Tips dan Persiapan penting saat baby moon

Ketika kamu ada wacana untuk melakukan perjalanan baby moon dengan orang yang paling kamu cintai, yaitu bayi yang ada dikandungan dan suami tercinta. Melakukan persiapan yang matang adalah salah satu cara cerdas bunda. 

Karena perjalanan wisata ini harus aman, nyaman dan juga sudah siap segala sesuatunya karena bunda sedang berbadan dua. Adapun berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu persiapkan atau rencanakan sejak awal atau jauh-jauh hari.

1. Memilih lokasi yang tepat

Karena baby moon adalah perjalanan wisata bagi ibu hamil, maka kamu harus memilih lokasi babymoon yang nyaman, udaranya seger, aman dan indah lokasinya. Dan kamu harus perhatikan jarak antara destinasi wisata dengan penginapan, hotel, dan juga villanya apakah jauh atau deket. Selain itu adalah masalah fasilitas kesehatan disekitar area wisata apakah pelayanannya baik atau tidaknya.

2. Memilih jenis transportasi yang tepat

Apabila perjalananmu cukup jauh, gunakan maskapai penerbangan yang tepat dengan fasilitas yang baik. Jika perjalanan jarak pendek pilih kamu bisa memilih moda transportasi babymoon dengan agen tour dan travel terdekat yang memiliki fasilitas dan layanan yang cocok dengan ibu hamil.

Dan pastikan kamu memiliki surat ijin dari dokter bahwasanya istri kamu bisa mengikuti jadwal penerbangan ataupun bisa melakukan perjalanan jarak jauh. Karena biasanya ibu hamil ini sering kencing usahakan pilih tempat duduk yang dekat dengan toilet.

3. Pilih destinasi wisata yang dekat dengan pelayanan kesehatan

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya kamu harus menemukan pilihan lokasi yang tepat dan sesuai dengan kondisi ibu hamil, salah satunya adalah dengan dengan pelayanan kesehatan. Jadi kamu akan lebih tenang ketika melakukan baby moon dengan pasangan tercinta.

4. Bawa cemilan sehat dan air mineral 

Buah hati yang ada didalam rahim bunda juga membutuhkan asupan yang cukup, maka dari itu ayah harus selalu siapkan cemilan sehat serta air mineral yang cukup untuk dibawa ketika huntting babymoon dilokasi yang sudah menjadi tujuan kamu.

Kesimpulan

Baby moon yang populer dipasangan muda ini, perlu memperhatikan beberapa hal sebelum berangakt kelokasi wisata yang dituju, dan beberapa hal diatas supaya kamu perhatikan, agar perjalanan wisata ibu hamil bisa aman, nyaman dan bisa mendapatkan tepat relaksasi yang menenangkan.

Demikian ulasan terkait pengertian babymoon, arti, waktu yang tepat dan juga persiapan yang harus dilakukan oleh pasangan muda sebelum berangkat. 

Post a Comment for "Baby Moon Lengkap Arti, Waktu yang Tepat dan Tips Persiapan"