jalur busway tempat wisata jakarta alternatif transportasi murah untuk jalan-jalan

Kanalmu.com - Untuk anda yang sedang melakukan perjalanan ke jakarta baik itu untuk jalan dinas maupun untuk berwisata, kami sarankan untuk menggunakan transportasi umum yang super murah ini, yaitu transportasi umum busway jakarta. Untuk perjalanan menggunakan busway dijakarta dikenkan biaya kurang lebih 3500 per perjalanan. Dan rute busway jakarta ini cukup banyak sekali, sehingga anda akan leluasa pergi kemana saja di jakarta dengan biaya transportasi yang murah.

BACA JUGA:


Selain Ibu kota negara ,Jakarta Kota metropolitan

Dimana jakarta adalah salah satu kota metropolitan, yang mana kota metropolitan mempunyi ciri khusus dengan jumlah kepadatan penduduk tinggi dan juga kota tersebut ada aktivitas sepanjang 24 jam. 

Selain mempunyai kepadatan peduduk tinggi kota metropolitan juga mempunyai kekhasan yaitu sebagai suatu fungsi aktivitas spesialisasi sosial ekonomi. Dimana spesialisasi sosial ekonomi ini terjadi karena dorongan, industri ,jasa dan pengaruh teknologi menjadi salah satu faktor penting di kota metropolitan ini.

Jakarta Menjadi Tujuan Tepat Destinisasi Wisata Ibu Kota Negara


Selain jakarta menjadi sektor penting dari industri, jasa dan juga sebagai fungsional ibu kota negara indonesia, bahwasanya jakarta juga menjadi salah satu tujuan tempat wisata populer di indonesia. Karena di jakarta ini sendiri memiliki beberapa tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi ketika anda liburan atau bahkan bisa anda hampiri ketika anda berada di pusat ibu kota negara ini.

7 Tempat Destinasi Wisata Populer Di Jakarta Yang Di Lewati Jalur Busway

Berikut ini adalah beberapa lokasi tempat wisata yang ada dijakarta yang bisa anda jadikan referensi untuk jalan-jalan, dan dimana lokasi ini cukup strategis karena rutenya dilewati oleh alat transportasi umum  busway dengan biaya murah banget.


1. Kota Tua Dengan Rute Busway - Koridor 1

Kota tua tinggalan belanda, merupakan salah satu tujuan destinasi wisata utama dijakarta, dimana di kota tua ini terdapat banyak sekali museum, dan murapkan salah satu bangunan bersejarah bagi indonesia, terkhususnya adalah provinsi jakarta. Untuk mengunjungi kota tua anda bisa menggunakan transportasi Busway transjakarta dengan memanfaatkan Koridor 1, untuk sampai kekota tua.
Kota Tua Jakarta Indonesia


2. Monas salah satu Landmark-nya Indonesia Busway - Koridor 2

Monas merupakan sebuah monumen dengan ada lampisan emas, ini merupakan tujuan destinasi wisata dijakarta yang bisa anda kunjungi. Selain itu anda bisa melipir ke Masjid terbesar di asia tenggara yaitu masjid istiqlal. Dimana ada jalur khusus dari monas ke masjid istiqlal ini. Untuk sampai ke  monas anda bisa memanfaatkan Koridor 2 jalur busway, sebagai alat transportasi menuju monas.
Monas Jakarta Indonesia


3. Pacenongan Wisata Kuliner Jakarta Rute Busway - Koridor 3

Untuk anda yang suka jajan, dan ingin menjelajah destinasi wisata kuliner di jakarta anda bisa datang ke pacenongan, karena tempat ini bisa dibilang surganya wisata kuliner yang ada di jakarta. Untuk bisa sampai pacenongan anda hanyak cukup menggunakan transportasi umum busway di Koridor 3.
Pacenongan Jakarta


4. Ancol Dunia Fantasinya Indonesia Rute Busway - Koridor 5

Untuk tempat wisata satu ini pasti anda, sudah cukup familiar, benar yaitu taman impian jaya ancol, dimana tempat ini menyediakan berbagai wisata baik alami berupa pantai dan buataan. Kawasan ancol ini akan sangat padat pengunjung di akhir pekan atau hari-hari libur. Untuk ke Ancol anda bisa menggunakan Koridor 5 rute busway transjakarta.
Ancol Jakarta


5. Kebun Binatang Ragunan Rute Busway - Koridor 6

Untuk anda yang ingin mengedukasi atau mengenalkan berbagai binatang, di ibukota jakarta anda bisa pergi ke kebun binatang ragunan. Dimana kebun binatang rangunan merupakan salah satu kebun binatang dan tempat perlindungan hewan tertua di indonesia. Untuk kelokasi ini anda bisa menggunakan jalur busway Koridor 6.
Ragunan Kebun Binatang Jakarta


6. Taman Hiburan TMII Rute Busway - Koridor 9

TMII menjadi tujuan berwisata diakhir pekan yang cukup ramai, dimana TMII ini ada berbagai wisata baik itu musium, dan juga miniatur rumah-rumah ada yang ada di indonesia. Anda tidak perlu khawatir untuk datang ke TMII karena ada jalur khusus Busway yang melewati daerah taman mini indonesia ini, yaitu Koridor 9 Busway Transjakarta.
TMII Jakarta


7. Tempat Wisata Pluit Jakarta Rute Busway - Koridor 12

Di kawasan pluit ini ada beberapa tempat wisata yang menarik yang bisa anda kunjungi, seperti pantai pluit, mangrove muara angke dan dimana pluit ini adalah kawasan yang mana anda bisa menuju ke kepulauan seribu. Selain itu ada waterboom di pluit ini, jadi anda bisa mencoba basah-basahan dengan air waterboom pluit.

Untuk menuju Kawasan pluit ini, anda tidak perlu khawatir, karena ada jalur busway Koridor 12 menuju ke arah kawasan pluit.
Hutan Mangrove Muara Angke Jakarta



kanalmu
kanalmu kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.