Awas Dengan, 14 Dosa Anak Muda di Bulan Ramadhan Yang Dianggab Biasa Ini

Kanalmu.com, Kebiasaan Yang Dosa Di Bulan Ramadhan -Puasa merupakan sebuah kegiatan dimana, menahan lapar, haus , hawa nafsu dan semua kegiatan yang menyebabkan jadi batalnya puasa. Namun kamu perlu kalian tahu kebiasaan beberapa kebiasaan yang seharusnya kalian hindari pada bulan puasa, karena ini adalah salah satu dosa. Kita tidak tahu apakah puasa kita di terima Allah atau tidak, namun kebiasaan ini merupakan sebuah dosa, dan sebaiknya kita semua tinggalkan.

Memang kelihatannya hal yang sepele, dan tidak terlalu keliatan jika kalian melakukan hal-hal tersebut, namun meskipun ini tidak kelihatan,sebaiknya menghindari adalah suatu hal yang lebih baik, karena jika anda lakukan lebih banyak mudhorotnya dibandingkan dengan kebaikannya.

Baca Juga:
  1. Ucapan Menyambut Ramadhan / Puasa
  2. Kumpulan Gambar Ramadhan Wallpaper Hd
  3. Kultum Ramadhan Pdf Word Lengkap
  4. Panduan Ibadah Di Bulan ramadhan

14 Dosa Anak Muda Di Bulan Ramadhan Yang Dianggab Biasa

Jangan sampai beberapa hal ini anda tidak melakukannya , karena beberapa hal ini adalah perbuatan dosa, sebenarnya tidak hanya anak muda, mungkin mereka yang sudah dewasa dan juga tua tidak luput dengan kebiasan - kebiasaan ini. Karena memang beberapa hal ini mungkin cukup sepele, sehingga luput dari menjaga diri-sendiri.

14 dosa anak muda bulan puasa dianggan biasa
14 dosa anak muda bulan puasa dianggan biasa

Dan Berikut Ini adalah 14 dosa dibulan ramadhan yang dianggap biasa, dan dilakukan kebanyakan orang:

Kesatu, Habis Sahur Bablas Tidur - Ini sangat sering banyak orang lakukan, karena kebiasaan makan sahurnya masih terlalu larut, dan setelah makan sahur tidur dan kebablasa kesiangan, sehingga meninggalkan sholat subuh. Karena meninggalkan sholat subuh adalah sebuah dosa. Dan mengapa mengakhirkan makan sahur diakhirkan, supaya habis makan sahur bisa istirahat sebentar dan kemudian bisa sholat subuh.

Kedua, Masih Sering melakukan Masturbasi - Melakukan masturbasi baik malam, terlebih siang hari pas puasa ini adalah suatu dosa yang besar, terlebih karena dampak yang diakibatkan terlalu sering melakukan onani tidaklah cukup baik.

Ketiga, Masih Saja Pacaran - Dengan alasan ngabuburit bareng, kebiasaan gandengan tangan dengan pacarnya ini masih sering dilakukan anak-anak muda, padahal ini didalam agama dilarang. Dan bisa saja ini menyebabkan puasanya jadi sia-sia.

Keempat, Lebih mementingkan buka puasa daripada sholat magrib -Memang dalam sunnah puasa menyegerakan buka puasa, namun jika dalam fikirannya yang lebih difikirkan buka dengan segala hidangan dan menunya, sehingga melupakan sholat magrib adalah hal yang dosa.

Kelima, Puasa Tapi Tida Sholat - Sudah diketahui bahwasanya meninggalkan sholat adalah perbuatan dosa, dan melakukan puasan dan meninggalkan sholat sudah tentu berpengaruh, untuk masalah diterima itu kembali kepada Allah SWT, yang pastinya meninggalkan puasa adalah dosa.

Keenam, Gosipin Keburukan Orang - Ghibah atau membicarakan keburukan orang lain sedangkan orang lainnya tidak ada, adalah suatu hal yang dosa.

Ketujuh, Tidak Patuh Kepada orang tua - Malas-malasan dirumah, ada orang tua kerepotan tidak dibantuin, dimintai tolong menolak juga merupakan perbuatan dosa, sudah tentu ini akan berpengaruh kepada puasa yang diajalnkan.

Kedelapan, Habisin Waktu Untuk Mancing - Memancing memang bukanlan dosa, namun menghabiskan waktu untuk mancing dan meninggalkan sholat dan kewajiban lain adalah perbuatan dosa.
Kesembilan, mendengar musik yang mengundang shahwat - Mendengarkan musik yang mengundang shahwat adalah perbuatan dosa.

Kesepuluh, Menggagu Sholat Jamaah Tarawih - Ini sangat banyank yang melakukan, semisalnya membunyikan petasan atau hal yang lain, ketika kebanyakan orang sedang melakukan sholat tarawih.

Kesebelas, Merokok Sembunyi-sembunyi - Merokok memang sebagian ulama mengharamkan, jika merokok dan dilakukan secara sembunyi- sembunyi ketika puasa ini juga meruapakan ketidak jujuran pada diri sendiri, dan termasuk dosa juga tidak jujur terhadap diri sendiripun.

Kedua belas, Mengambil kesempatan PDKT dengan gebetan - Puasa haruslah ikhlas hanya untuk Allah Bukan hanya karena sedang ada maunya pdkt dengan gebetan.

Ketiga belas, Jalan-jalan habis subuh dengan tidak menjaga pandangan - Kebiasaan jalan-jalan habis subuh memang baik dan banyak dilakukan pada bulan puasa, namundengan tidak menundukan pandangan baik laki-laki dan perempuan juga merupakan perbuatan dosa.

Keempat belas ,Main Futsal Malam hari - Main futsal kapan saja memang boleh, namun dengan main futsal malam hari dan meninggalkan kewajiban seperti sholat ini adalah perbuatan dosa.
Demikian ulasan kanalmu mengenai dosa dosa yang diangap biasa dan biasa dilakukan pada bulan ramadhan atau bulan puasa, sebaiknya hal-hal tersebut dihindari, agar ibadah puasa kita tidak sia-sia hanya mendapatkan lapar dan haus saja. Jangan lupa share ulasan ini, agar lebih banyak yang bisa mengindari perbuatan yang menjadikan puasanya sia-sia.
bangpe
bangpe Tertarik Pada Dunia Otomotif, Internet Juga Technology, Dan Membaca, Menulis Adalah salah satu Hobi.

Post a Comment for "Awas Dengan, 14 Dosa Anak Muda di Bulan Ramadhan Yang Dianggab Biasa Ini"