Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

√ 11+ Kayu Bertuah Dan Manfaatnya Menurut Orang Pintar Jawa

Kanalmu.com, Kayu Bertuah - Dalam masyarakat jawa berkeyakinan bahwasanya ada beberapa jenis kayu yang mempunyai kekuatan magis dan juga mempunyai banyak manfaat seperti mendatangkan rezeki, memperlaris dagangan, penangkal gendam seperti pelet sampai dengan santet. Dan untuk kayu itu sendiri biasanya berasal dari tempat keramat, makam wali, kayu unik dari tempat mistis, dan juga kayu yang memiliki struktur berbeda dari kayu lainnya atau jenis kayu langka.

Keampuhan dari kayu bertuah ini tergantung dari mana asal mengambilnya, dan bagaimana cara pengambilannya bahkan sebagain berkeyakinan bahwasanya untuk pengambilannya pun harus menggunakan sesajen khusus. Selain itu bentuk kayu dari proses alami kayu yang mempunyai corak unik seperti contohnya Pelet kendhit pada warangka keris dari kayu timaha dipercaya mempunyai kekuatan magis mengikat tamu , sehingga tidak meningalkan acara hajatan sebelum selesai, dan kepercayaan seperti ini juga di percaya juga suku lain, tidak hanya di indonesia tapi juga di luar negeri.
Kayu Bertuah
Kayu Bertuah


Menurut beberapa ahli seperti ir budihardono, Ir. Wibatsu HS , bahwasanya beberapa jenis kayu tradisional dibawah ini merupakan sebuah kayu bertuah dan mempunyai beberapa kemanfaatan.

#Daftar kayu tradisional bertuah mempunyai manfaat dan daya magis


  1. Kayu Asam Jawa - Kayu ini selain kayu yang sangat populer diindonesia karena berbuah dan buahnya biasa digunakan untuk untuk memasak, ternyata biji asem atau dibilang masayarakat jawa klusu ini jika diletakkan di kendaraan akan menghindarkan dari kecelakaan dan menolah roh-roh jahat. Sedangkan Galih dari kayu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai warangka keris.
  2. Kayu Awar-awar - kayu awar ini bisa dimanfaatkan untuk obat dicampur dengan alang-alang. Dari sisi magis ada yang berkeyakinan bahwasanya daun awar-awar digunakan untuk menolak setan, sedangkan kayunyayang sudah tuda digunakan untuk warangka keris.
  3. Bambu Buntet - Dipercaya jenis bambu buntet atau bambu yang buluhnya tidak kosong ini bisa menolak roh jahat dari rumah dan pekarangannya.
  4. kayu Boga - kayu ini menyerupai kayu kebak dan orang sebagian beranggapan dan percaya jenis kayu ini dapat melariskan dagangan, dan cocok untuk mereka yang mempunyai usaha atau berdagang.
  5. Bambu Wulung - Sebagian masyarakat jawa berkeyakinan bahwasnya jenis bambu ini mampu menolak setan dengan cara ambil septong ruas dengan diisi cucian air beras, dlingo bangle, garam dan rumput alang-alang.
  6. Kayu Lingsar - Bermanfaan untuk menolak jin jahat dan memperlancar permohonan.
  7. Kayu Klumpit - kayu ini bertuah dianggap memperlancar permintaan hal keduniawian.
  8. Kayu Pule - Kayu pule ini diyakini bisa mencegah beberapa penyakit seperti demam, dan malaria. Dan getah kayu pule ini biasa digunakan untuk mematahkan asbes. Dari sisi magis kayu pule ini menceh hawa negatif di sekitaran rumah.
  9. Minging - Disebut jugan dengan kayu ular mabuk, karena dianggap bisa menghalau masuknya ular.
  10. Cendana - Kayu cendana ini wangi dan harum, namun ada mitos sebagian bahwasanya jika menjeguk orang sakit jangan membawa pusaka yang berwarangka cendana, karena akan mempercepat ajal.
  11. Drini - Kayu ini bertuah mitosnya anti black magic, anti gigitan ular, selain itu rendaman air kayu ini bisa digunakan untuk obat saikit peru dan lainya.
  12. Dewadaru - Diyakini sebagian masyarakat kayu ini menolak hewan buas,menyembuhkan gigitan ular, dan menjaga keselamatan . Kayu ini kurang baik dibawa diperahu dipercaya mendatangkan angin taufan.
  13. Kelor - Kayu satu ini sebagian berpendapat mempunyai banyak manfaat seperti bisa untuk obat herbal dan juga sebagai anti black magic (kesakitan tertentu). Dan galih dari kayu ini di cari digunakan untuk jadi jimat.
  14. Nagasari - kayu ini mempunyai banyak sekali manfaat dari pengobatan sampai dengan anti tenung atau black magic lainnya.
  15. Secang - Kayu ini dipercaya digunakan sebagai obat penangkal kanker, Stroke, jantung dan lain sebagainya, dan dari segi magis kayu ini bisa menangkal roh jahat.

Demikian ulasan kanalmu, mengenai Kayu bertuah dan manfaatnya baik dari pengobatan hermbal maupun dari sisi magis, atau bisa dikenal juga dengan sebutan black magic. Mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat, silahkan di share terimakasih.


Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya  Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

Jangan Lewatkan Ulasan Terbaru Dari Kanalmu Dengan Masukan Alamat Email:

Comments