Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Yang Tangguh, SD KYAI IBRAHIM Surabaya Gelar Business Day

Kanalmu.com, Surabaya - Hari ini, selasa 25 February 2020. Ada keriuhan di SD KYAI IBRAHIM Surabaya. Seluruh warga sekolah berpartisipasi dalam kegiatan Bussines Day. Kegiatan ini baru pertama dilaksanakan bagi siswa kelas 1 .  Peserta Bussines Day kali ini adalah kelas 1A, sedangkan konsumen atau pembelinya mulai kelas 1B sampai kelas 6 termasuk ustadz ustadzahnya. Dari pagi hari anak-anak dibantu orang tua juga wali kelasnya menyiapkan barang dagangannya dimeja masing-masing yang sudah disediakan.

#Barang Dagangan Yang Di Pasarkan Siswa-Siswi

Dua hari sebelumnya, anak-anak diberi pengumuman oleh wali kelasnya terkait kegiatan Bussines Day ini. Anak-anak dibantu orang tua bekerjasama membuat atau menyiapkan bahan yang akan dijual. Dalam hal ini terjadi komunikasi yang baik antara anak dan orangtua. Barang yang dapat dijual dalam kegiatan ini adalah aneka jenis makanan dan minuman juga aksesoris ataupun alat tulis sekolah.
SD KYAI IBRAHIM Surabaya Gelar Business Day
SD KYAI IBRAHIM Surabaya Gelar Business Day

Kegiatan ini diadakan di halaman sekolah SD KYAI IBRAHIM, tepat pukul 09.00 WIB anak-anak sudah siap dengan barang dagangan masing-masing. Sesuai dengan progam sekolah.

Team kannalmu mendapatkan informasi dari Wali Kelas 1A langsung Ibu Binti Fathonah, Bahwasanya kegiatan Business Day yang diselenggarakan oleh SD KYAI IBRAHIM ini mempunyai manfaat dan tujuan untuk perkembangan anda didiknya sejak dini.

#Tujuan Business Day SD KYAI IBRAHIM Surabaya

Bahwasannya tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau jiwa kewirausahaan pada diri anak-anak sejak dini. Belajar dari jiwa mandiri ala Rosululloh saw yang sudah terbentuk sejak belia dengan menekuni dunia usaha atau berdagang. Dari sisni anak-anak belajar secara langsung dan bisa merasakan seluruh proses yang dibutuhkan dalam kegiatan entrepreneurship.
SD KYAI IBRAHIM Surabaya Gelar Business Day
SD Kelas 1A Peserta Bussines Day School

#Manfaat Business Day SD KYAI IBRAHIM Surabaya

Adapun manfaat dari kegiatan ini yaitu, pertama anak-anak belajar tentang matematis atau berhitung. Bagaimana anak-anak bisa menghitung kembalian dari barang yang telah dijual. Kedua anak-anak belajar keterampilan marketing yaitu pandai-pandai menawarkan atau memasarkan barang dagangannya. Selain keterampilan tersebut Anak-anak juga dilatih untuk berani, pantang menyerah, teliti dan sabar melayani pembeli.

#Harapan Dengan Adanya Kegiatan Bussines Day SD KYAI IBRAHIM Surabaya

Dari Pihak sekolah mempunyai harapan besar kelak dengan adanya penanaman jiwa kewirausahaan dari dini, diharapkan akan muncul pembisnis-pembisnis baru dimasa depan sesuai tuntunan nabi Muhammad SAW.

Jadi tidak hanya mencetak pembisnis yang sukses namun juga mempunyai akhlaq yang baik seperti Nabi Muhammad SAW. Jadi usahanya memberikan manfaat untuk ummat dan juga sebagai jalan mengapai ridho Allah SWT.

Demikian gambaran umum yang disampaikan dari pihak SD KYAI IBRAHIM surabaya, mengenai Bussines Day yang diselenggarakan hari ini. Semoga menjadi bekal yang baik dan pelajaran terbaik yang diberikan SD KYAI IBRAHIM Surabaya.
Kemeriahan Bussines Day School SD KYAI Ibrahim Surabaya

Kemeriahan Bussines Day School SD KYAI Ibrahim Surabaya
Kemeriahan Bussines Day School SD KYAI Ibrahim Surabaya


Post a Comment for "√ Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Yang Tangguh, SD KYAI IBRAHIM Surabaya Gelar Business Day"