kanalmu
kanalmu kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.

√ 4 Ide Bisnis Online Terbaru Yang Menjanjikan Untuk Dijalani

Kanalmu.com - Ide bisnis online terbaru kini memang tengah populer dan banyak diincar oleh sebagian besar masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di segala penjuru dunia. Sejak munculnya internet, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai ladang bisnis untuk mencari uang. Lantas pertanyaannya bisakah internet membuat seseorang menjadi kaya? Jawabannya bisa ya dan tidak.

Keduanya dipengaruhi oleh seberapa besar usaha dan seperti apa kemampuan Anda dalam mengoperasikan internet. Di era digital seperti ini hampir setiap orang mengakses internet setiap harinya. Oleh karena itu, pandailah dalam membaca peluang yang ada. Untuk memulai bisnis online ini, dapat dilakukan dengan mudah, bahkan tanpa modal sedikitpun.

Ide Bisnis Online Terbaru Menjajikan

Anda dapat memulainya dengan menggunakan fasilitas gratis yang tersedia pada internet. Meskipun gratis, namun faktanya banyak yang telah meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Sangat menarik bukan? Bahkan orang tanpa pendidikan tinggi pun dapat berhasil, asalkan dia tekun dan peka terhadap informasi yang ada.

Karena pada dasarnya kesuksesan itu akan tercapai tergantung dari diri Anda sendiri. Anda lah orang yang menentukan berhasil atau tidaknya. Untuk itu, seperti halnya bisnis offline, melakoni bisnis online juga harus disesuaikan dengan passion yang Anda miliki. Hal ini bertujuan agar semua yang Anda jalani sesuai dengan hati sehingga melakukannya pun akan dipenuhi dengan rasa gembira.

Tak ayal hasilnya pun akan lebih memuaskan. Banyak sekali pilihan model bisnis yang dapat menjadi sumber penghasilan. Hal ini akan tercapai apabila Anda mampu menguasai satu bidang secara serius dan konsisten. Berikut 10 ide bisnis online terbaru yang terbukti menjanjikan yang dapat Anda terapkan sebagai pekerjaan utama ataupun sampingan.


1.     Youtuber

Youtube tak sebatas sebagai media pemutar video semata, kini banyak orang yang telah menggunakannya sebagai ladang mencari rezeki. Ya, profesi ini memang menjanjikan. Pasalnya dengan menampilkan konten video yang kreatif, menarik, bermanfaat, dan unik, seseorang dapat mendapatkan penghasilan yang banyak setiap bulannya.

Itu diperoleh dari hasil iklan edsense yang dipasang pada setiap video yang mereka unggah. Jika trafik video tersebut banyak, maka bukan tak mungkin penghasilannya pun akan cukup banyak. Seperti halnya Ria Ricis. Sebagai youtubers yang memulai karirnya sebagai selebgram, ia berhasil mendulang penghasilan antara 88 juta hingga 1 milyar.

Lewat channel youtubenya, dia mengupload tayangan kocak yang menggemaskan saat bermain squishy serta kegiatan traveling yang sering ia lakukan. Banyak orang yang terhibur akan tutur katanya. Alhasil banyak apresiasi yang diterimanya melalui like dan subscribes channel youtubenya. Bahkan mencapai 1 juta orang.


2.     Freelance Writer

Menjadi freelance writer atau penulis lepas merupakan profesi yang banyak ditekuni, terlebih oleh kaum muda. Baik sebagai pekerjaan sampingan di luar jam kerja utama ataupun sebagai pekerjaan tetap. Bisnis online satu ini cocok bagi Anda yang hobi menulis. Bisnis ini cukup menjanjikan karena modal yang dibutuhkan tidaklah mahal.

Anda hanya perlu mempunyai perangkat komputer untuk mengetik serta koneksi internet yang baik untuk mengirimkan tulisan Anda. Pastikan bahwa artikel tersebut berkualitas sehingga layak untuk dipublikasikan. Bergabunglah dalam forum pebisnis online yang mewadahi para freelance untuk bertemu dengan kliennya. Melalui situs tersebut secara otomatis Anda termasuk dalam kategori bisnis online terpercaya karena terikat oleh aturan kerjasama yang jelas.

3.     Dropshipper

Jual beli secara online saat ini memang tengah digandrungi oleh sebagian besar masyarakat. Hal ini tak terlepas dari kecanggihan teknologi yang ada. Berbagai barang dari daerah mana saja dapat dengan mudah dibeli hanya dengan bermodal smartphone dan koneksi internet. Tak ayal hal ini menjadi peluang  menjanjikan bagi para pelaku bisnis.

Nah, bagi Anda yang masih kebingungan ingin memulai bisnis namun terkendala oleh modal, maka menjadi dropshipper solusinya. Dengan bermodal smartphone, Anda dapat berselancar menggunakan internet untuk menawarkan barang tanpa harus mempunyai produknya. Anda dapat mencantumkan produk pada situs web, e-commerce, ataupun media sosial. Lantas bagaimana caranya memilih supplier yang terpercaya?

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah memastikan kualitas produk sesuai dengan gambar dan deskripsi yang tertera. Hal ini untuk mencegah resiko komplain dari konsumen apabila barang yang dikirim tidak sesuai dengan foto yang dipajang. Baik dari warna, bahan, dan ukuran barang. Kedua, carilah harga seminimal mungkin untuk produk yang sama sehingga keuntungan yang diperoleh pun akan lebih besar.Tertarik untuk menekuni ide bisnis online terbaru satu ini?

Selektif dan teliti, itulah kunci utama sebelum Anda memulai bisnis dropshipping. Bisnis ini memungkinkan Anda untuk menjual berbagai macam jenis barang. Anda hanya melakukan penjualan barang serta mengambil komisi atau keuntungan. Selanjutnya untuk pengiriman barang supplier tempat produk itu berasal yang akan mengurusnya. Bisnis ini sangat pas digeluti oleh mahasiswa, pelajar, bahkan ibu-ibu rumah tangga.


4.     Bisnis Afiliasi

Bisnis online keempat yang menjanjikan adalah bisnis afiliasi atau afiliasi marketing. Bisnis ini memang masih tergolong awam, terutama bagi seseorang yang baru terjun ke dunia bisnis online. Bisnis afiliasi hampir sama dengan bisnis dropshipping, yaitu mempromosikan produk atau layanan milik orang lain. Dengan tujuan agar pengunjung situs tertarik untuk mencoba apa yang ditawarkan kemudian membelinya.

Anda dapat menawarkan produk yang dijual melalui blog atau e-commerce Anda. Setiap produk yang dijual akan mempunyai link afiliasi. Saat pengunjung situs mengklik konten atau link afiliasi, maka Anda akan secara otomatis menerima komisi dari setiap pembelian yang dilakukan. Pada umumnya, besaran komisi bervariatif. Berkisar 5% s.d. 20% untuk produk fisik dan 30%s.d 50% untuk produk digital.

Perbedaan yang mencolok dengan sistem dropshipping dapat dilihat dari model bisnisnya, bisnis afiliasi lebih pasif. Yang dilakukan adalah membuat link untuk diklik oleh calon pembeli, kemudian mitra afiliasi yang akan menangani semuanya, termasuk dalam hal ekspedisi. Fokus Anda disini adalah pada pemasaran.

Untuk menjalankan bisnis afiliasi hal pertama yang harus dilakukan adalah mempunyai website dengan pengunjung yang cukup banyak setiap harinya. Kedua, daftarkan diri pada pihak penyelenggara program afiliasi. Jika disetujui, pihak penyelenggara akan memberikan kode produk untuk dipasang pada website Anda. Nah, dari kode yang dicantumkan inilah Anda akan mendapatkan fee apabila pengunjung website Anda melakukan pembelian barang.

Sangat menarik bukan ide bisnis online terbaru di atas? Bisnis-bisnis tersebut memang sangat menjanjikan. Terlebih lagi bisnis online tidak mengenal waktu dan tempat. Sehingga dapat dijalankan dimana saja dan kapan saja selagi Anda memiliki waktu senggang. Selain itu Anda tidak perlu mengeluarkan modal sedikitpun alias gratis.

Meskipun begitu, kendala dan rintangan pasti akan datang silih berganti. Maka dari itu, tetaplah focus, tekun, dan sabar. Berusaha sebaik mungkin melakukan yang terbaik. Terakhir jangan lupa memohon pertolongan kepada Sang Pencipta agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melakoni segala urusan. Maka tunggu apalagi? Kini giliran Anda sukses berbisnis online dengan prospek yang menjanjikan!


kanalmu
kanalmu  kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.

1 comment

  1. Thank Untuk Semua Pengunjung Blog Kanalmu.com