kanalmu
kanalmu kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.

Cara Membuat Template Thumbnail Youtube Menarik Online

Template Thumbnail  Youtube Menarik  - Halo sobat kanalmu, jika kalian ingin memulai menjadi seorang youtuber, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain membuat konten yang menarik tentunya.

Thumbnail  Youtube Sangat Penting

Membuat Thumbnail Yuotube ini sangat penting, karena disini menjadi nilai awal atau salah satu strategi branding kanal yang di kembangkan. Ini bisa di ibaratkan branding tampak depan pemasaran ofline, seperti yang dilakukan alfamart, indomaret. 

Mengapa Tampilan Branding Tampak depan indomaret, alfamart dan banyak brand besar lainnya selalu sama. Ini merupakan sebuah strategi branding ke kustomer, dengan menancapkan branding bawah sadar ke kustomer tersebut, sehingga dengan warna dominan branding tersebut customer secara otomatis bisa langsung, menebak bahwasanya minimarket tersebut adalah indomaret, alfamart.

Nah ini pentingnya membuat Thumbnail Youtube Yang Unik, yaitu menanamkan ke bawah sadar pengunjung chanel yang dikembangkan, dengan desaign unik dan warna yang menarik jika postingan baru lewat, sudah tentu alam bawah sadar pengujung yang sudah pernah mengunjungi kanal/ chanel sobat kanalmu, sudah tahu itu adalah kanal sobat kanalmu semua.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Thumbnail Youtube


Sebelum Membuat Thumbnail Youtube, sebaiknya sobat kanalmu memperhatikan beberapa hal berikut ini, sehingga fungsi dari thumbnail youtube bisa lebih maksimal.

1. Perhatikan Gradasi Warna 

Sebaiknya sobat kanalmu, memilih gradasi warna yang cerah dan mencolok.

2. Sertakan Title Nama Chanel sobat Kanalmu

Penting ini, meski nama chanel kecil di samping pojok kiri atau kanan bawah, sesuai selera rekan-rekan.

3. Pilih Judul Yang Unik Dan Menarik

Pastikan Untuk Judul Postingan sebagai thumbnail harus menarik dan unik, karena ini akan menjadikan kesan pertama pengunjung.

Cara Mudah Membuat Thumbnail  Youtube Menarik Online

Nah untuk inti dari artikel ini adalah bagaimana membuat thumbnail yang menarik dengan cepat dan instan, kanalmu akan menggunakan aplikasi Canva sebagai bahan studi kasus kali ini. Dalam membuat Thumbnail Youtube dengan Canva, mimin kanalmu mengangap sobat kanalmu sudah mempunyai akun di website Canva, jika belum silahkan daftar terlebih dahulu di SINI menggunakan akun Gmail sobat kanalmu.

Jika sudah mempunyai akun canva, ikuti cara membuat Thumbnail Youtube Step By Step dibawah ini:

1. Menuju Aplikasi Canva Online - Canva
2. Login Menggunakan Akun Gmail Sobat Kanalmu
3. Jika sudah login akan Muncul Tampilan Seperti di bawah ini, kemudian Dalam Kolom Pencarian Ketikan "Youtube", Pilih Menu Youtube Thumbnail, seperti dibawah ini.


4. Setelah Pilih Menu, Youtube Thumbnail anda akan dibawa ke layar baru, seperti dibawah ini. Kemudian Sample Template Thumbnail Yang sesuai dengan keinginan sobat kanalmu. Disini ada sample tempate yang Gratis dan Berbayar, silahkan ambil template yang gratis.


5. Setelah Sample Template, anda akan di bawa ke layar baru, yaitu layar editor seperti dibawah ini. Disini anda bisa menganti gambar , tulisan / Text, serta gradasi warna sesuai dengan kebutuhan sobat kanalmu.


6. Di Samping Kiri Ada Banyak Menu Seperti , Picture, Element, Bacground, Upload, dan Juga Folder. 
Keterangan Menu Canva:

Picture : Disini Anda bisa memilih gambar yang sudah disediakan Canva, ada yang berbayar dan ada yang gratis.
Element : Disini Anda bisa menambahkan sentuhan element Shap, seperti garis, kotak, lingkaran dan sebagainya.
Text: Di menu Text anda bisa memilih ukuran font, warna, serta jenis font yang ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan rekan-rekan kanalmu.
Upload:Menu Upload Ini, anda bisa menambahkan gambar anda sendiri dari PC, laptop, atau smartphone android semua.
Folder: Pada Menu Folder Ini rekan-rekan bisa menyimpan hasil pekerjaan rekan-rekan dan di buatkan folder pernama pekerjaan.

7. Jika pekerjaan sudah selesai , silahkan sobat kanalmu melakukan penyimpanan dengan , cara Klik Menu "Download" , Pilih Type File Yang diinginkan, kemudian akan mendownload otomatis ke laptop/ PC atau smartphone Android Anda. Seperti Tampilan Dibawah ini.


Bagaimana, sobat kanalmu, cukup mudah dan symple kan untuk membuat Thumbail Youtube,dan sudah tentu gratis tidak perlu membayar. Jika di kiran artikel ini bermanfaat silahkan dibantu share, agar lebih banyak yang terbantu. 

kanalmu
kanalmu  kanalmu.com | Merupakan Media Informasi Kekian Dari Topik Gadget, Internet, Bisnis dan banyak lagi.

Jangan Lewatkan Ulasan Terbaru Dari Kanalmu Dengan Masukan Alamat Email:

Comments